Sony F3311 dan Sony F3216, Dua Ponsel Android Terbaru


Detekno.com – Keberadaan smartphone hasil produksi Sony tidak dipungkiri berhasil menarik banyak minat orang untuk mau memilikinya. Produknya yang dijamin berkualitas serta dikenal memiliki ketajaman warna serta layar yang begitu tinggi, menjadi satu ciri khas sony dalam memanjakan setiap pasang mata yang melihatnya. Dan seiring berjalannya waktu, beberapa perangkat smartphone sony terbaru telah dirilis kepasaran. Akan tetapi rasa puas tidaklah pernah ada dalam benak sony.

Kini seperti dilansir dari laman timesnews, Sony kembali tertangkap tangan tengah merancang perangkat ponsel cerdas terbarunya yang di juluki sebagai Sony F3216 dan Sony F3311. Disebutkan keduanya merupakan dua suksessor smartphone sony yang sebelumnya tampil dengan julukan nama Xperia C & Xperia M, dimana antara keduanya diklasifikasikan masuk pada kelas mid-range. Spesifikasi kedua rancangan terbaru dari sony kami katakan cukup keren dan memungkinkan pengguna untuk beraktifitas diatas layar tanpa ada kendala.

Spesifikasi Sony F3311 | Sumber : GFXBench

Spesifikasi Sony F3311 | Sumber : GFXBench

Menariknya, keduanya juga sudah masuk pada database GFXBench. Mulai dari Sony F3311, perangkat versi ini dikatakan hadir dengan panel layar yang memiliki bentang seluas 4,6 inch dan memiliki kemampuan untuk menampilkan gambar dalam resolusi maksimal 1280 x 720 atau HD. Kemudian pada sektor fotografi, terpasang dua lensa kamera yang terbagi atas bagian depan maupun belakang, yang masing-masing memiliki ukuran besar 5 MP di bagian depan yang sangat bisa diadalkan utnuk aktifitas selfie.

Sementara pada bagian utama atau kamera yang menghadap ke belakang, tersemat ukuran lensa 13 Megapixel lengkap dengan fitur utama berupa autofocus, face detection, touch focus dan LED Flash. Dari apa yang ada di bagian utama ini, sudah jelas sobat deteknokers sebagai pengguna bisa mengabadikan setiap momen dengan hasil terbaik, sekalipun berada pada kondisi minim cahaya. Perlu sobat ketahui, nantinya melalui kedua kamera yang di usung oleh Sony F3311, bisa sobat jadikan sebagai media rekam video dengan kualitas 1080 x 1920 pixel, atau setara full HD.

Sedangkan pada sektor dapur pacu, sony tampak menempatkan chipset dari mediatek serie MT6735 dengan 4 inti processor yang berjalan pada clock speed 1.3 GHz serta Android 6.0 (Marshmallow). Adapun di lini RAM terpasang ukuran besar 2GB, lalu ruang simpan internal 16GB dan GPU ARM Mali-T720. Konektifitas yang dimiliki olehnya bisa di bilang cukup lengkap karena didalamnya sudah terdapat fitur koneksi 4G LTE, Blutooth v4.1, GPS dan WiFi 820,11 b / g / n.

Spesifikasi Sony F3311 | Sumber : GFXBench

Spesifikasi Sony F3311 | Sumber : GFXBench

Selanjutnya pindah ke dokumen GFXBench selanjutnya ada Sony F3216, yang mana untuk versi ini menyuguhkan panel layar dengan ukuran besar sama dengan varian yang kami telah jelaskan diatas, namun untuk resolusi maksimal yang dibawanya jauh lebih baik dengan kualitas 1080p atau Full HD. Begitu pula pada urusan dapur pacu, spesifikasi lebih tinggi dibawa oleh Sony F3216, dimana sony meperkualit sektor inid engan chipset Mediatek MT6755 atau lebih dikenal dengan nama Helio P10.

Didalamnya terdapat delapan inti processor yang dapat berlari hingga clock speed 1,9 GHz. Adapun untuk memaksimalkan sektor dapur pacu yang dimiliki olehnya, Sony F3216 sematkan RAM 2GB dan Mali-T860 pada posisi GPU, yang kalu kami perkirakan dengan spesifikasi demikian, ponsel cerdas terbaru dari sony dapa menjalankan multitasking maupun gaming 3D secara lancar. Terlebih hal itu didukung internal memory sebesar 16GB dan menggunakan sistem operasi Android 6.0 (Marshmallow).

Spek lebih tinggi kembali kami temui pada sektor fotografi. Disini sobat deteknokers diberikan lensa kamera sebesar 21 Megapixel dibagian utama plus LED Flash, lalu kamera selfie 16 Megapixel. Sementara di sisi konektifitas terbilang standard, dan menjajikan sebuah kecepatan akses internet yang begitu sensasional menggunakan 4G LTE. Sayangnya meski kedua rancangan smartphone terbaru dari sony ini telah masuk daftar GFXBench, pada laman yang kami dapat tidak menyebukan nama asli dari keduanya.


Advertisement