SOAP R11 Terlihat Di TENNA , Smartphone Baru Berlayar 18:9

Detekno.com – China adalah gudangnya merek smartphone. Kali ini muncul merek baru bernama SOAP. Smartphone pertama yang mereka rilis adalah SOAP R11. Kehadirannya cukup diperhitungkan, karena memiliki layar berasio 18:9 yang dibentangkan seluas 5.7 inci dan memiliki resolusi HD+ atau setara 720 x 1440 pixels. Smartphone ini telah terlihat di TENNA, dan kabarnya akan dipasarkan melalui JD.com Tak menutup kemungkinan smartphone ini akan dipasarkan di Indonesia, jadi kita tunggu saja.

SOAP R11

SOAP R11 | Foto : TENNA.com

Untuk spesifikasinya, SOAP R11 menggunakan processor Octa Core 1.4 Ghz dan memiliki baterai berkapasitas 3.000 mAh. Selain itu, smartphone ini tersedia dalam varian memori internal 32GB dan 64GB. Sedangkan untuk Ram-nya tersedia dalam varsi Ram 3GB dan Ram 4GB. Desainnya juga premium, dan memiliki keketebalan 8.35 mm, serta tersedia dalam varian warna Champagne Gold, Obisidian Black dan Glacier Blue. Samrtphone ini berjalan pada OS Android Nougat 7.1.2.

SOAP R11 juga mendukung jaringan 4G LTE dan VoLTE. Pada bagian belakan terpasang sensor pemindai sidik jari dan kamera beresolusi 13 Megapixel dengan dukungan fitur Autofocus dan LED Flash. Nah yang paling menarik, SOAP R11 memiliki kamera depan 16 Megapixel yang siap dipakai berfoto selfie. Walaupun belum mengadopsi teknologi dual kamera, namun kita akan dimanjakan kamera depan beresolusi tinggi yang siap memanjakan penggunanya ketika selfie dan video call.

Sebagia merek baru, tentu SOAP harus berjuang mati-matian dalam melawan smartphone buatan Oppo, Vivo, Xiaomi, ZTE, Huawei, dan berbagai merek besar lainnya di China. Melihat spesifikasi diatas, bisa dikatakan SOAP R11 akan bersaing melawan Vivo V7 Plus yang sama-sama memiliki layar berasio 18:9 dengan resolusi 720 x 1440 pixels. Resolusinya memang standar, namun sudah lebih dari cukup untuk menampilkan berbagai macam konten dengan kualitas grafis jernih dan detail.

Sayangnya belum ada informasi mengenai harga SOAP R11. Smartphone ini akan tersdia di JD.com pada tanggal 20 September 2017. Kemungkinan harganya cukup terjangkau, karena spesifikasi hardwarenya terkategori entry-level.


Advertisement