Snapdragon Wear 2100 SoC Mampir Ke Smartwatch LG

Detekno.com – Qualcomm memang sedang bersemangat memproduksi seri Chipset terbaru yang membawa teknologi lebih baik.  Produsen chip asal Amerika ini belum lama mengumumkan 3 seri terbaru Snapdragon SoC untuk smartphone. Tak berhenti sampai disitu saja, informasi terbaru yang dilansir dari GSMArena (12/2/2016) menyatakan bahwa Qualcomm juga memperkenalkan Snapdragon Wear 2100 SoC untuk varian smartwatch terbaru.

Dengan rilisnya Snapdragon Wear 2100 SoC tentunya Qualcomm memperluas jangkauan platform ke smartwatch. Snapdragon Wear 2100 SoC adalah pilihan yang tepat karena membawa perbaikan yang signifikan sejauh ini dinyatakan lebih baik performanya dibanding Snapdragon 400. Kabar lain menyatakan bahwa Snapdragon Wear 2100 SoC akan dipasangkan dengan Smartwatch terbaru besutan LG.

Snapdragon Wear 2100 SoC

Snapdragon Wear 2100 SoC | Source : GSMArena

Memang Snapdragon Wear terbaru ini dapat menjadi solusi yang brilian karena bentuk chip yang lebih kecil sehingga sangat mempengaruhi ukuran keseluruhan body smartwatch. Kabarnya Smartwatch yang disertai Snapdragon Wear 2100 SoC akan memiliki ukuran 30% lebih kecil jika dibandingkan dengan seri yang memiliki Snapdragon 400 didalamnya.

Ukuran chipset yang lebih kecil juga menampakkan desain yang kompak karena sisi ketebalan yang berkurang. Snapdragon Wear 2100 SoC juga menawarkan efisiensi daya 25% lebih baik dibanding model lama. Perangkat ini memiliki spesifikasi yang optimal sob berkat dukungan dapur pacu quad-core berkecepatan 1.2 GHz Cortex-A7.

Soal tampilan grafis juga disertakan GPU Adreno 304 yang memang sudah disuguhkan pada Snapdragon 200 series. Untuk display yang dihasilkan mampu mencapai resolusi 640×480 piksel sampai dengan 60Hz. Untuk kelas smartwatch memang spesifikasi yang disajikan termasuk mumpuni sehingga segi  display lebih mantap.

Chip Snapdragon Wear akan hadir dalam 2 varian, seri pertama hanya akan dudukung Bluetooth dan Wi-Fi saja. Sedangkan seru kedua akan mengandalkan koneksi seluler 2G / 3G / LTE secara penuh. Kedua chip ini dikabarkan akan mendukung NFC dan GPS jadi dapat digunakan untuk keperluan pengguna.

Performa terbaik juga disajikan berkat fitur Quick Charge 2.0 sehingga baterai dapat terisi dengan lebih cepat. Terbayang bukan jika seri Smartwacth terbaru LG disandingkan dengan Snapdragon Wear 2100 SoC tentunya akan menjadi produk yang memiliki perfroma mumpuni. Diharapkan Smartwacth terbaru ini dapat rilis akhir tahun ini sehingga dapat melengkapi LG G5.


Advertisement