Snapdragon 821 / SD823 Perkuat Asus ZenFone 3 Deluxe ?

Banner

Detekno.com – Makin bingung aja nih sama yang terbaru dari Asus. Seperti kita ketahui bersama, waktu lalu varian Deluxe dari ZenFone 3 bakal pergunkan chipset dari qualcomm serie Snapdragon 823 dengan kinerja lebih baik ketimbang dari SD820, tetapi kini kabar terbaru menyebutkan bahwa bukan snapdragon 823 yang bakal melengkapi jantung pacu dari varian deluxe ini, melainkan asus bakal gunakan Snapdragon 821. Tentunya kabar tersebut semakin membuat bingung semua orang, ditambah lagi kabar akan keberadaan chipset tersebut sudah terlihat jelas.

Sobat deteknokers bisa lihat sendiri dibawah ini, terdapat lembar dokumen yang menyatakan bahwa memang benar adanya versi ZenFone 3 yang menggunakan chipset demikian. Dijelaskan pula untuk SD821 nantinya memiliki clock speed lebih tinggi di banding SD820, dengan perbandingan SD820 berjalan pada sistem pemrosesan data 14nm + clock speed 2,15Ghz. Kemudian SD821 meski sama-sama berjalan pada sistem pemrosesan data 14nm, tetapi clock speed yang dimiliki olehnya mencapai 2,3Ghz. Dan dengan perbedaan itu sudah barang tentu performa yang dihasilkan bakalan lebih gahar.

Asus ZenFone 3 Deluxe SD821 | Sumber : GSMarena

Asus ZenFone 3 Deluxe SD821 | Sumber : GSMarena

Sementara di sisi lain seperti disebutkan pada GSMarena, varian Deluxe ini akan pergunakan spesifikasi sama dengan serie SD820, yang mana akan dipadukan bersama RAM sebesar 6GB dan internal 256GB serie UFS2.0 dengan kecepatan jauh lebih baik ketimbang internal biasa, bahkan menurut laman yang kami dapatkan bisa mencapai 10x lebih cepat dari pada penyimpanan internal biasa dalam urusan transfer data. Sudah bisa dibayangkan, adanya semua itu sudah barang pasti yang terbaru dari Asus bakal menjamin aplikasi serta fitur dapat berjalan cepat.

Tak berhenti sampai disitu saja, berkat dapur pacu tersebut pula, akan sangt membantu pengoprasian sisi fotografi yang membawa lensa kamera 23 MP di bagian utama dan 8 MP di bagian depan, keduanya bisa jadi dapat di fungsikan tanpa jeda, atau kecepatan shutter lebih cepat ketimbang serie ZenFone sebelumnya. Adapun panel layar di ZenFone 3 yang menjadikan SD821 sebagai jantung pacunya, akan dilengkapi ukuran sebesar 5,7 inch dengan kemampuan menampilkan gambar dalam resolusi maksimal hingga 1080 x 1920 pixel atau setara Full HD.

Menariknya lagi, biarpun kualitas layar belum mencapai Quad HD, namun setidaknya layar tersebut memiliki fitur trus2life technology, yang akan memastikan pengguna bisa melihat seluruh isi layar secara jelas dengan tingkat ketajaman tinggi pada saat di luar ruangan. Lalu sebagai pelindung, dilapiskannya Corning Gorilla Glass 4 yang dapat membuat layar tetap terlihat bening setiap waktu. Selanjutnya untuk mengetahui hasil akhir dari wujud nyata ZenFone 3 Deluxe SD821, sobat bisa simak update selanjutnya hanya di Detekno, jagan samapai ketinggalan !!!


Advertisement