Snapdragon 660 Perkuat Dapur Pacu Motorola Moto X4

Detekno.com – Berbeda dari apa yang kemarin terlihat di GFXbench, dimana perangkat smartphone terbaru dengan kode nama motorola XT1789, di yakini sebagai motorola Moto X4 ini diketahui dapur pacu yang dibawanya di perkuat chipset Snapdragon 630, akan tetapi yang kini ada di laman benchmark GeekBench, nampak jelas pihak motorola memperkuatnya dengan varian chipset lebih tinggi, atau tepatnya Snapdragon 660 SoC, yang memiliki prosesor octa-core berkecepatan 2.21 GHz didalamnya.

Menurut sumber, kemungkinan apa yang saat ini terlihat merupakan varian berbeda dari serie X4, untuk itu menggunakan chipset dengan versi lebih baik. Adapun ukuran RAM sendiri sebesar 3GB, alhasil bekal tersebut akan memastikan kalau perangkat ponsel cerdas terbaru besutan motorola ini dapat mejalankan aplikasi berbobot di atas layar, maupun multitasking secara lancar. Belum lagi OS Android 7.1.1 (Nougat) di jadikan sebagai dasar berjalannya semua sistem yang ada pada Moto X4.

Spesifikasi Motorola Moto X4 | Sumber : GeekBench

Spesifikasi Motorola Moto X4 | Sumber : GeekBench

Bekal OS tersebut bukan hanya membuat tampilan antar muka terlihat menarik, namun jika di lihat dari segi performa, dapat meningkatkankanya menjadi lebih powerfull. Sementara itu tentang spesifikasi lain, kabar terakhir menyebutkan Moto X4 akan memanjakan mata para penggunanya dengan panel layar seluas 5.2 inch resolusi Full HD. Kualitas layar demikian bisa di bilang lebih dari kata cukup, untuk bisa menampilkan berbagai konten multimedia secara jelas dan gamblang.

Lalu tidak kalah menariknya dengan sektor dapur pacu tadi di atas, lini fotografi juga demikian, pasalnya apa yang di lakukan oleh Motorola cukup unik, dimana kamera depan lebih besar di banding kamera utama, yakni 16 MP (depan) & 12 MP (Belakang). Sayangnya tidak disebutkan mengenai fitur serta teknologi apa saja yang bakal motorola tambahkan pada bagian ini, namun besar kemungkinan keduanya sangat bisa diandalkan, baik itu dalam urusan olah foto maupun rekam video.

Sedangkan desain ? belum di ketahui secara pasti, tapi yang jelas, motorola bakal memberikan yang terbaik terhadap para pengguna, mengingat sekarang ini bukan hanya performa dapur pacu atau efek dari kamera yang terpasang di smartphone, tapi kenyamanan plus desain masuk sebagai kriteria utama yang di cari oleh kebanyakan orang.