Smartwatch ZTE Quartz Mendukung Konektivitas Wi-Fi dan 3G

Detekno.com – Tidak dipungkiri bahwa tahun ini akan cukup banyak bermunculan smartwatch baru dari berbagai vendor ternama di Dunia. Selain Samsung, LG juga sudah mempersiapkan 2 Smartwatch terbaru mereka bernama LG Watch Style dan LG Watch Sport. Dan kali ini kami baru saja mendapatkan kabar dari perusahaan asal China ZTE yang juga tengah mempersiapkan sebuah smartwatch baru di tahun ini bernama ZTE Quartz. Model smartwatch ini memang memiliki bentuk yang cukup mirip dengan smartwatch lainnya.

Ketiga Smartwatch tersebut yang dibuat oleh LG dan ZTE, akan menggunakan sistem operasi Android Wear terbaru yang akan resmi diperkenalkan besok oleh Google. Yah Google sudah mempersiapkan versi OS Android Wear 2.0 untuk resmi diluncurkan dan dipakai oleh Smartwatch Android yang akan resmi dirilis dalam waktu dekat ini. Google sendiri sudah mengatakan bahwa sistem operasi jam tangan pintar buatannya tersebut akan dipakai oleh beberapa mitra kerja samanya.

Smartwatch ZTE Quartz Mendukung Konektivitas Wi-Fi dan 3G

Smartwatch ZTE Quartz Mendukung Konektivitas Wi-Fi dan 3G

Dari halaman Gsmarena, perusahaan asal China ZTE tampaknya juga sangat tertarik dalam mengikuti persaingan smartwatch. Pasalnya mereka sudah akan bergabung dalam pasar tersebut dengan menghadirkan Smartwatch bernama ZTE Quartz. Bahkan model Smartwatch ini sudah muncul desain gambarnya. Seperti yang sobat deteknokers lihat, desain Quartz ini sedikit mirip dengan Samsung Gear S3 Classic. Ia memiliki bagian straps berbahan sintetis dengan warna hitam dan biru.

Sisi bagian sampingnya terdapat sebuah tombol yang mungkin berfungsi untuk menghidupkan dan mematikan smartwatch ini. ZTE Quartz dikatakan akan datang dengan konektivitas Wifi dan jaringan 3G. Ini artinya sobat deteknokers tidak hanya bisa terhubung ke internet lewat WiFi saja melainkan juga bisa terhung lewat jaringan mobile. Smartwatch yang memiliki nomor model ZW10 ini disinyalir akan membawa sejumlah spesifikasi yang cukup tinggi. Dan mungkin akan dibanderol sedikit lebih mahal.

Namun sayangnya kami belum bisa memastikan dan mengetahui spesifikasi ZTE Quartz secara lengkap. Tampaknya ZTE akan cukup tertutup dengan bocoran spesifikasi smartwatch ini. Yah kami memang mengharapkan bisa melihat ZTE Quartz di ajang MWC 2017 Barcelona. Karena di ajang tersebut LG juga akan merilis LG Watch Style dan Watch Sport. Jika nantinya ada perkembangan lebih lanjut mengenai smartwatch ZTE Quartz ini, maka kami akan segera memberikan informasinya kepada sobat deteknokers.