Smartwatch Xiaomi Pertama Rilis September 2016

Detekno.com – Pada beberapa waktu yang lalu kami mendengar bahwa Xiaomi sedang bekerja membuat Smartwatch Xiaomi pertama dipasaran. Dikatakan juga bahwa Smartwatch pertama Xiaomi tersebut akan diusahakan rilis pada bulan September 2016. Dan ini akan berjalan pada beberapa bulan lagi. Yang membuat banyak orang menunggu kedatangan Smartwatch pertama tersebut, yang memang dikatakan akan membawa desain dan fitur yang lengkap.

Dilansir dari halaman Gizmochina, Xiaomi saat ini sedang bekerja untuk membuat situs resmi yang tampaknya akan digunakan sebagai situs resmi Smartwatch tersebut. Pada beberapa waktu yang lalu CEO Huami yang merupakan pemimpin dari sebuah perusahaan yang memproduksi Xiaomi Mi Band diketahui memakai Xiaomi Mi Smarwatch. Dan bisa dilihat dari sini, bahwa CEO Huami akan terlibat secara langsung dalam hal produksi Smartwatch Xiaomi pertama ini.

Smartwatch Xiaomi Rilis September 2016

Smartwatch Xiaomi Rilis September 2016

Menariknya lagi, rumor Xiaomi Mi Smarwatch ini akan mengusung desain yang memiliki putaran. Dan seingat kami desain ini sudah ada pada Samsung Gear S2 yang sudah kami review di channel Youtube pada beberapa bulan lalu. Nantinya akan ada logo MI dibagian atas serta 2 tombol fisik yang ditempatkan pada bagian sebelah kanan.

Desain Xiaomi Smartwatch sendiri terlihat cukup tebal, dan yang mencuri banyak perhatian dari segi desainnya ini adalah adanya bar hitam dibagian bawah layar. Hal ini mungkin seperti yang ada di generasi pertama Smartwatch Motorola yakni Moto 360 yang juga sudah kami review di channel Youtube kami. Memang ini sedikit cukup mengecewakan karena desainnya sedikit kurang inovatif dan sudah pernah dipakai oleh beberapa vendor sebelumnya.

Namun tentunya ini masih belum final, mengingat gambaran desain tersebut masih sebatas rumor. Untuk bagian spesifikasinya, Smartwatch Xiaomi tersebut akan memiliki layar berukuran 1,3 Inci dan akan dibekali Qualcomm Snapdragon 410 dan RAM berkapasitas 512 MB. Prediksi harga Xiaomi Smartwatch tersebut dikatakan akan sekitar 999 yuan atau jika dirupiahkan sekitar 2 juta rupiah.

Harga yang memang terbilang lebih murah tapi tidak terlalu berselisih cukup jauh dengan Samsung Gear S2 yang saat ini dibanderol sekitar 3 juta rupiah. Tentulah informasi diatas masih sebatas rumor belaka, sehingga untuk kepastiannya kita lebih baik menunggu Smartwatch Xiaomi dirilis secara resmi pada bulan September 2016 nanti.


Advertisement