Smartwatch Samsung Gear S2, Tampil Lebih Menawan

Detekno.com – Dikabarkan akan memperkenalkan Smartwatch terbaru mereka bersamaan dengan Samsung Galaxy Note 5 dan Samsung Galaxy S6 Edge+, namun kenyataannya Gear S2 belum diperkenalkan Samsung. Kabar terbaru mengenai Samsung Gear S2 kembali muncul dipermukaan, kali ini ia dikabarkan akan hadir pada tanggal 3 September 2015 tepat di Ajang IFA 2015 yang akan diselenggarakan di Berlin.

Seperti detekno.com lasir dari Sammobile bahwa penampakan Samsung Gear S2 sudah muncul di situs resmi Samsung lewat video pembukaan. Dari video Samsung Galaxy Gear S2 tersebut menjelaskan penampilan Samsung Gear S2 lebih menawan dan stylish. Bocoran mengenai fiturnya juga sudah mulai terkuak diantaranya sensor detak jantung, fitness tracking abilities, stopwatch, tampilan cuaca. Selain fitur tersebut nantinya Gear S2 juga sudah terdapat beberapa aplikasi yang sudah di install diantaranya Aplikasi pesan, Aplikasi Telepon, S Health, Nike+ Running, Settings, Calendar, S Voice dan Weather.

Smartwatch Samsung Gear S2, Tampil Lebih Menawan

Smartwatch Samsung Gear S2, Tampil Lebih Menawan

Layar jam tangan pintar ini akan menggunakan layar Super AMOLED dengan prosessor Quad Core serta RAM berkapasitas 768 MB. Ia akan dibekali memori internal sebesar 4 GB untuk kebutuhan penyimpanan para penggunanya. Untuk hal konektivitas ia sudah tersedia Bluetooth, Wifi, dan jaringan telepon. Sayangnya Smartwatch Gear S2 ini bukan mengusung OS Android Wear namun ia menggunakan OS Tizen buatan Samsung.

Berbicara masalah perbedaan antara Samsung Gear S dengan Samsung Gear S2 tampaknya masalah desain Gear S2 lebih dipercantik dari versi sebelumnya. Ia tampil lebih menawan dengan model Jam tangan yang keren yang membuat pengguna tetap tampil elegan. Berbicara masalah harga Samsung Gear S2 tampaknya ia akan dibanderol sedikit lebih mahal dari Gear S yang saat ini di Indonesia dibanderol dengan harga Rp.3.499.000,-.

Adapun untuk informasi ketahanan air di Samsung Gear S2 belum terkuak, apakah ia akan tahan air atau tidak. Namun jika berspekulasi, mungkin saja ia akan dibekali kemampuan tahan air mengingat Smartwatch ini akan bersaing dengan Smartwatch premium lainnya seperti LG G Watch R yang telah hadir di Indonesia dengan harga Rp.3.899.000,-.


Advertisement