Smartron TPhone, Ponsel 4 Jutaan Usung Snapdragon 810

Banner

Detekno.com Smartron TPhone merupakan salah satu smartphone High End yang dirilis pabrikan asal India, yaitu Smartron. Smartphone ini menawarkan spesifikasi powerfull yang ditenagai Chipset Qualcomm Snapdragon 810 dan sistem operasi Android Marshmallow 6.0. Walaupun Snapdragon 810 merupakan chipset lama, namun performa chipset tersebut tetap powerfull, karena didalamnya memadukan processor Octa Core 64-Bit berkecepatan (Quad Core 1.5 Ghz Cortex-A53 + Quad Core 2.0 Ghz Cortex-A57) dan GPU Adreno 430.

Untuk menambah performa multitasking dan kinerja gaming Smartron TPhone, smartphone ini dilengkapi memori Ram LPDDR4 berkapasitas 4GB. Lalu ada pula media penyimpanan internal seluas 64GB, dan slot memori ekternal dengan daya tampung 128GB. Berbekal inilah, Smartron TPhone siap menarik minat konsumen yang menginginkan smartphone terjangkau dengan performa bertenaga. Terlebih, smartphone ini memiliki layar sentuh berbentang 5.5 inci yang semakin menambah daya tariknya.

Smartron TPhone

Smartron TPhone

Ketajaman layar Smartron TPhone akan dimaksimalkan oleh teknologi layar sentuh Amoled Display yang memiliki resolusi Full HD 1080 x 1920 pixels. Layar tersebut dilindungi lapisan Corning Gorilla Glass 3, sehingga menjaganya dari goresan ataupun benturan. Tak hanya itu, smartphone ini juga didesain premium dengan balutan bodi metal yang didesain sangat tipis. Sedangkan untuk pilihan warnanya, telah tersedia warna n Sunrise Orange, Classic Grey, Metallic Pink, dan Steel Blue.

Kemudian untuk sektor kamera, Smartron TPhone datang dengan kamera 13 Megapixel yang memiliki aperture f/2.0 dan dibekali fitur Phase Detection Autofocus serta Dual Tone LED Flash. Kamera tersebut dilindungi lapisan kaca Corning Gorilla Glass, sehingga menjaganya dari goresan ketika dimasukan kedalam saku. Sedangkan untuk bagian depan, telah terpasang kamera beresolusi 4 Megapixel dengan sensor berukuran besar dan memiliki aperture f/2.0. Alhasil kedua kameranya mampu menghasilkan foto berkualitas tinggi yang terlihat tajam dan jernih.

Untuk menambah daya tariknya, smartphone ini dilengkapi konektivitas sangat lengkap. Dimana telah terpasang port USB 3.0 dengan konektor USB Type-C. Lalu ada pula konektivitas nirkabel berupa Wi-Fi 802.11 a/b/g/n/ac, Bluetooth v4.1, dan navigasi GPS (A-GPS, Glonass). Sedangkan untuk urusan berkomunikasi, sudah ada slot sim card hybrid yang memungkinan sobat mengakses internet pada jaringan 3G HSPA ataupun 4G LTE. Kemudian pada bagian baterai, telah tertanam baterai berdaya 3.000 mAh dengan fitur Quaick Charge 2.0.

Smartphone asal India ini menjadi pesaing OnePlus 2 ataupun Xiaomi Mi Note Pro yang sama-sama mengusung chipset Qualcomm Snapdragon 810. Walaupun processornya tergolong jadul, namun performanya tetap mumpuni ketika menjalankan berbagai aplikasi dan game. Nah untuk mendapatkannya, sobat harus datang langsung ke India dan membelinya dengan harga Rs 22.999 atau sekitar Rp 4,6 jutaan. Sayangnya informasi yang kami lansir dari indiatimes, tak menyebutkan perilisan smartphone ini secara global, jadi sobat harus membelinya secara langsung dari India.


Advertisement