Smartphone Xiaomi Apakah Ini, Berkode Markw ?

Detekno.com – Lagi-lagi Xiaomi dikabarkan akan merilis smartphone terbaru dengan kode “Markw”. Smartphone ini dikabarnya akan dipersenjatai Chipset Qualcomm Snapdragon 625 dan Ram 3GB. Bocoran spesifikasinya sudah terkuak melalui situs GFXBench yang sering kali membocorkan spesifikasi smartphone terbaru sebelum dirilis secara resmi. Hal serupa juga berlaku pada Xiaomi Markw yang terlihat mengusung chipset generasi terbaru dengan processor Octa Core berkecepatan 2.02 Ghz Cortex-A53.

Xiaomi Markw

Spesifikasi Smartphone Xiaomi Markw | Sumber : Geekbench

Pemakaian chipset Snapdragon 625 memungkinan smartphone ini memiliki layar beresolusi Full HD 1080 x 1920 pixels, sehingga otomatis tampilan layarnya akan lebih jernih dibandingkan Xiaomi Redmi 3 yang mengusung chipset Snapdragon 616 dengan layar beresolusi HD 720 x 1280 pixels. Ataupun Xiaomi Redmi 3S yang mengusung layar HD dengan chipset Qualcomm Snapdragon 430. Sayangnya bocoran spesifikasi tersebut tidak memperlihatkan resolusi kamera depan ataupun spesifikasi lainnya.

Smartphone Xiaomi dengan kode Markw juga memiliki Ram berkapasitas 3GB dan mengadopsi sistem operasi Android Lollipop 6.0.1. Seperti yang kita ketahui bersama, Xiaomi memiliki user interface bernama MIUI 8 yang dioptimasi secara khusus dengan tampilan antarmuka lebih atraktif, serta didukung berbagai fitur menarik, termasuk penggantian thema, icon, hingga lock screen. Hadirnya sistem operasi Android Marshmallow 6.0.1, pastinya akan mengoptimalkan kinerja MIUI 8 sehingga membuatnya lebih stabil dibandingkan memakai Android Lollipop.

Smartphone ini kemungkinan akan dipasarkan untuk kelas mid-range atau kelas menengah. Performanya tentu sangat cepat, karena didalamnya sudah ada chipset Qualcomm Snapdragon 625 yang dipadukan dengan Ram 3GB dan Android Marshmallow. Selain itu, chipsetnya juga mampu merekam video beresolusi 4K. Sayangnya belum ada informasi mengenai resolusi kamera depan dan belakang smartphone Xiaomi Markw, namun jelas kameranya tak akan melebihi 24 Megapixel. Kemungkinan besar kameranya hanya 13 Megapixel atau 16 Megapixel layaknya Redmi Note 3.

Chipset Snapdargon 625 juga mendukung teknologi Quick Charge 3.0 yang mampu mempercepat pengisian baterai smartphone ini. Sayangnya belum ada informasi mengenai kapasitas baterainya, semoga saja lebih besar dibandingkan baterai Redmi Note 3 yang memiliki kapasitas 4.000 mAh. Mari kita sama-sama menunggu kelanjutan smartphone Xiaomi berkode “Markw” ini. Semoga saja spesifikasi resminya tidak mengecewakan, dan yang terpenting semoga harganya tetap merakyat.


Advertisement