Smartphone Windows 10 Microsoft Segera Diumumkan

Banner

Detekno.com – Microsoft akhirnya mengutarakan niatnya untuk memperkenalkan berbagai perangkat berbasis Windows 10. Hal ini diketahui setelah Microsoft dikabarkan akan menggelar sebuah ajang besar di New York pada tanggal 6 Oktober 2015.

Walau sudah terungkap acara tersebut namun pihak Microsoft hanya mengungkap beberapa acara yang akan ada di ajang besar tersebut. Dari undangan dan petunjuk acaranya hanya memberitahukan bahwa acara besar tersebut akan memperkenalkan perangkat berbasis Windows 10.

Berbagai spekulasi muncul, ada yang mengatakan bahwa Microsoft akan meluncurkan Surface Pro 4, Ponsel Lumia 950 dan Lumia 950 XL serta Microsoft Band seperti dilansir detekno dari the verge (14/9/15) bahwa untuk Surface Pro 4 ini akan memiliki banyak perubahan dari generasi sebelumnya Surface Pro 3. Pihak pembesutnya yakni Microsoft sudah menjanjikan bahwa mereka akan membuat para pemegang surface sebelumnya tidak perlu membeli docking atau aksesoris baru.

Surface Pro 4 diklaim nantinya akan diberi peningkatan di sektor resolusi dan bodi yang tipis serta bobot yang ringan. Selain itu Surface Pro 4 nantinya akan dibekali sensor pemindai sidik jari yang saat ini sudah menjadi trend di masyarakat.

Smartphone Windows 10 Microsoft Segera Diumumkan

Smartphone Windows 10 Microsoft Segera Diumumkan | Sumber : The Verge

Berbicara masalah Smartphone Windows 10 dari Microsoft yang akan segera diumumkan. Lumia 950 dan Lumia 950 XL dikabarkan akan memiliki layar berukuran 5,2 inches dengan resolusi Quad HD sedangkan di dapur pacunya akan memakai chipset Qualcomm Snapdragon 808 dan RAM 3 GB. Pada bagian memori internalnya diberi kapasitas sebesar 32 GB, dari rumor spesifikasi yang berkembang belum menyebutkan bahwa ia akan diberi slot microsd.

Untuk Microsoft Lumia 950 XL sendiri akan mengusung layar berukuran 5,7 inches dengan resolusi yang sama seperti Lumiax 950. Uniknya pada Lumia 950 XL adalah ia memiliki 3 LED FLash sekaligus dan terdapat stylus surface. Kapasitas baterai lumia 950 XL juga dikabarkan akan lebih besar dari Microsoft Lumia 950. Dapur pacunya akan memakai Snapdragon 810 RAM 3 GB dan memori internal sebesar 32 GB.

Nantinya kedua Smartphone Windows 10 ini akan dibekali kamera canggih PureView yang memiliki kemampuan lensa 20 MP dan untuk bagian kamera depannya disediakan kamera beresolusi 5 MP. Menariknya lagi mereka juga akan memakai USB Type C dan mendukung Wireless Charging.


Advertisement