Smartphone Vivo X6s Muncul di TENAA


Detekno.com – Smartphone Vivo X6s diketahui sudah muncul di badan sertifikasi China TENAA. Dalam sertifikasi tersebut terkuak spesifikasi dan desain Vivo X6s yang merupakan penerus terbaru dari Vivo X6 yang dirilis pada bulan November 2015. Vivo X6s ternyata juga tidak sendiri ia memiliki versi lainnya juga yang sudah masuk ke badan sertifikasi China yang bernama Vivo X6s Plus, Baca : Spesifikasi Vivo X6s Plus RAM 4 GB.

Dari gambar yang didapatkan via halaman Gsmarena dan Tenaa (17/02/2016) diketahui bahwa ia mengusung desain yang tipis dan ringan. Tampak depan bagian atas terlihat kamera, speaker dan LED Notifikasi sedangkan bagian bawah terlihat 3 tombol capacitive touchscreen.

Smartphone Vivo X6s Muncul di TENAA

Smartphone Vivo X6s Muncul di TENAA | Sumber : Gsmarena, TENAA, Timesnews.co.uk

Untuk bagian belakangnya, Vivo X6s dibekali kamera belakang yang berfitur LED Flash. Dan tepat dibagian tengah, ada tempat untuk sensor sidik jari. Kalau dicermati desain Smartphone Vivo X6s terlihat seperti Apple iPhone. Hanya saja untuk Vivo X6s ini pada bagian tombol homenya memakai tombol capacitive berbeda dengan iPhone yang berdesain membulat.

Vivo X6s akan dibangun dengan material metal yang sangat tipis beserta layar berukuran 5.2 Inches AMOLED beresolusi Full HD. Ia akan memiliki ukuran 147,9 x 73,75 x 6,56 mm dan berat 140.5 gram. Sayangnya dalam sertifikasi tersebut mengungkap bahwa sistem operasi yang didukungnya masih Android Lollipop dan belum ada kabar apakah Vivo X6s nantinya mendapatkan update Android 6.0 atau tidak.

Dari segi performa, Smartphone Vivo X6s memakai prosessor Octa Core berkecepatan 1.8 Ghz dan RAM 4 GB. Ruang penyimpanannya akan tersedia 64 GB tidak diketahui apakah ini akan mendukung microsd atau tidak. Yang jelas dari sini sudah menandakan bahwa Smartphone Vivo X6s akan lancar untuk menjalankan banyak game HD di Play Store.

Bagian kamera akan membuat sobat deteknokers terpikat untuk memiliki Smartphone tersebut. Karena Vivo X6s membawa kamera belakang beresolusi 13 MP dan kamera depan 8 MP. Dengan begini sudah pas atau cocok Vivo X6s untuk dipakai oleh kaum wanita. Sudah desain menawan kamera juga berkelas.

Rencananya Vivo X6s dan Vivo X6s Plus akan diperkenalkan di ajang MWC 2016 Barcelona. Walau belum diketahui berapa harga kedua Smartphone ini, namun bisa dipastikan akan tetap terjangkau karena Vivo sudah dikenal oleh banyak orang dalam membuat Smartphone Android murah berkualitas.


Advertisement