Smartphone Tertipis Samsung Galaxy A8 Siap Dipasarkan, Harganya ?

Banner

Detekno.com – Samsung siap merilis Samsung Galaxy A8 yang siap menjadi smartphone tertipis Samsung ditahun 2015. Menurut GSM Arena, ponsel ini memiliki ketebalan sangat tipis yakni 5.94 mm dan dibalut material logam dengan dimensi kesuluruhan 157,7 x 76,7 x 5,94 mm, jadi tak salah apabila Galaxy A8 diklaim menjadi HP Android tertipis yang dibuat vendor asal Korea Selatan tersebut. Menariknya, bagian pinggi atau bezel layarnya juga dibuat sangat tipis, sehingga menimbulkan kesan lebih premium dan elegan.

Ponsel ini menjadi penerus Samsung Galaxy Alpha, yang sebelumnya menjadi smartphone tertipis Samsung dengan ketebalan 6.4 mm. Tidak berbeda jauh dari seri tersebut, Samsung Galaxy A8 juga dibekali dapur pacu canggih mengandalkan processor Qualcomm Snapdragon 615 yang digabungkan dengan Ram 2GB dan penyimpanan internal 16 GB dengan opsi perluasan menggunakan microSD mencapai 128 GB. Dapur pacu tersebut, akan menjamin performa menakjubkan dari smartphonee berketebalan kurang dari 6 mm tersebut.

Informasi yang kami dapatkan, juga mengatakan bahwa Samsung Galaxy A8 akan dibekali fitur sensor sidik jari pada bagian tombo home-nya. Sudah pasti fitur ini akan menjadi daya tarik utama selain desain tipis Galaxy A8. Memang tak terlalu mengejutkan Samsung memberikan teknologi terbaik pada seri ini, pasalnya Galaxy A8 akan ditempatkan untuk mengisi segmen menengah keatas yang otomatis membuat harganya dibanderol cukup mahal.

Desain Samsung Galaxy A8

Desain Samsung Galaxy A8

Tidak sampai disitu saja teknologi canggih ponsel ini, karena masih ada dukungan layar berteknologi Super Amoled yang membentang seluas 5.7 inci dan dilengkapi resolusi Full HD 1080 pixels yang memastikan setiap gambar akan terlihat begitu nyata dan jernih. Kemungkinan, nantiknya Samsung akan memberikan lapisan Gorilla Glass 4 seperti yang telah mereka berikan pada seri Galaxy A3 dan Galaxy A5.

Perpaduan layar canggih, dan balutan body full metal, semakin menambah daya jual ponsel ini. Selain itu, kabarnya Samsung akan memberikan sistem operasi Android Lollipop 5.1.1 dengan sentuhan tampilan antarmuka Samsung TouchWizUI seperti yang dimiliki Samsung Galaxy S6 Edge. Apabila terbukti benar, maka akan diberikan opsi penggantian thema dan homescreen mangement jauh lebih baik dari TouchWiz UI pada umumnya.

Masih dari sumber yang sama, kabarnya Samsung Galaxy A8 akan mulai dipasarkan di China pada tanggal 17 Juli 2015, dan kemungkinan akan langsung di rilis secara global termasuk ke Indonesia. Sementara untuk harganya, akan dibanderol $494 atau setara 6.5 Juta Rupiah. Harga Samsung Galaxy A8 tersebut cukup masuk akal, mengingat spesifikasi dan teknologi yang dibawanya sudah sangat canggih. Bagaimana sobat deteknokers ?, apakah tertarik menantikan kehadiran smartphone Android tertipis Samsung ini ?


Advertisement