7 Smartphone Termahal dan Termewah Di Dunia

Detekno.com – Sobat deteknokers jangan heran apabila harga Smartphone termahal di dunia mencapai ratusan milyar rupiah, karena rata-rata telah dilengkapi material logam mulia terbaik, seperti berlian, emas, kaca safir, sampai batu zamrud. Selain itu, rata-rata smartphone tersebut juga dibuat dengan jumlah terbatas, sehingga wajar apabila harganya sangat mahal, dan menargetkan para kolektor untuk membelinya. Smartphone jenis ini memang dikhususkan untuk kolektor barang mewah, yang tak segan-segan mengelontorkan uang milyaran rupian untuk membeli sebuah smartphone.

Walaupun spesifikasi dan fiturnya sama persis dengan smartphone pada umumunya, namun hadirnya logam mulia yang didesain secara khusus, membuat harga smartphone tersebut menjadi sangat mahal. Uniknya, rata-rata smartphone termahal di dunia merupakan produk buatan Apple, seperti iPhone 6, iPhone 5, bahkan iPhone 3G juga sempat menjadi salah satu smartphone termahal di dunia. Nah bagi sobat deteknokers yang penasaran ingin mengetahui berapa harga Smartphone termahal dan termewah di dunia, silahkan sobat menyimak daftarnya dibawah ini.

7 Smartphone Termahal Di Dunia

Smartphone Termahal Di Dunia

Smartphone Termahal Di Dunia

1. Falcon SuperNova Pink Diamond iPhone 6 – $45.5 Juta

Sampai saat ini,  Falcon SuperNova Pink Diamond iPhone 6 masih menjadi smartphone termahal di dunia. Smartphone ini memiliki harga fanstatis karena dibanderol USD$45.5 Juta atau setara 627 Milyar Rupiah. Fungsi dan fitur yang dibawanya memang sama persis dengan iPhone 6 pada umumnya, namun yang membuatnya menjadi sangat mahal adalah balutan material mewah yang membalut setiap sisi smartphone termahal di dunia ini. Dimana untuk bodinya telah dilapisi material Rose Gold 24 Karat yang dipadukan casing berbahanemas 18 Karat. Lalu ada pula berlian berwarna Pink yang ditempatkan dicasing belakang, atau lebih tepatnya dibawah logo Apple.

2. iPhone 5 Black Diamond – $15 Million 

iPhone 5 Black Diamond

iPhone 5 Black Diamond

Smartphone termahal di dunia yang kedua adalah iPhone 5 Black Diamond. Meskipun sudah cukup lama beredar kepasaran, namun iPhone 5 ini bukanlah smartphone sembarangan. Pasalnya pembuatnya telah melapisi tombol home iPhone 5 dengan berlian hitam 26 karat, dan melapisi logo Appel di sisi belakang dengan 53 berlian terbaik. Lebih hebatnya lagi, setiap sisi iPhone 5 Black Diamond telah dilapisi 600 berlian putih yanga tampak begitu mewah. Tak sampai disitu saja, karena bagian belakang smartphone termahal ini terbuat dari emas murni 24 karat dengan kadar 135 gram. Kemudian untuk bagian depan, sudah ada lapisan kaca safir yang menambah kesan premium smartphone ini. Nah untuk harganya mencapai USD$ 15 Juta atau setara 207 Milyar Rupih.

3. Diamond Rose iPhone 4 32GB – $8 million 

Diamond Rose iPhone 4 32GB

Diamond Rose iPhone 4 32GB

Sebelum warna rose gold populer saat diperkenalkan sebagia warna casing iPhone 6s, warna tersebut terlebih dahulu membalut casing smarthone “Diamond Rose iPhone 4 32GB”. Semua fitur dan fungsi yang dimiliki smartphone ini memang sama persi dengan iPhone 4, namun untuk tampilan luarnya terlihat sangat mewah, sehingga wajar apabila harganya mencapai US$ 8 Juta atau setara 110 Milyar Rupiah. Harga smartphone termahal di dunia ini melebih sebuah mobil sport, namun dibalik itu tersimpan sebuah kemewahan berkat 500 potongan berlian 100 karat yang menghiasi bagian depan, serta 53 berlian yang menghiasi logo Apple dibagian belakang. Tak hanya itu, pada tombol home juga dilapisi berlian 8 karat yang membuatnya tampak semakin mewah.

4. Supreme Goldstriker iPhone 3G – $3.2 million 

Supreme Goldstriker iPhone 3G

Supreme Goldstriker iPhone 3G

Smartphone ini merupakan salah satu smartphone paling mewah dan paling mahal dalam sejarah. Pasalnya, untuk mendapatkan iPhone 3G ‘Supreme Goldstriker’ peminatnya harus merogoh kocek mencapai USD$3.2 Juta atau setara 44.5 Milyar Rupiah. Dibalik harganya yang fantastis, smartphone ini menawarkan kemewahan dengan balutan emas 22 karat yang hadir dengna warna emas kuning, putih, dan warna pink. Selain itu, pada tombol home juga dilapisi berlian 7.1 karat, serta memilki 136 berlian mungil yang ditempatkan mengelilingi layar iPhone 3G ‘Supreme Goldstriker’. Menariknya, smartphone ini langsung ludes dipesan para konsumen meski hargaya sangat fantastis. Tentu hanya para kolektor saya yang tertarik membelinya, karena smartphone ini dubat dalam jumlah terbatas.

5. GoldVish Le Million – $1.45 million 

GoldVish Le Million

GoldVish Le Million

Smartphone termahal dan termewah selanjutnya adalah Goldvish Le Million. Desain smartphone ini terlihat sangat unik, dan tentunya dibalut material mewah yang membuat harganya pantas dibanderol US$ 1.3 Juta atau setara 17.9 Milyar Rupiah. Smartphone ini dirancang secara khusus oleh Emmanuel Gueit dengan membawa lapisan bodi bertabur 1800 berlian 120 karat, dan memiliki tombol home belapis emas putih 18 karat. Hadirnya material berlian dalam jumlah sangat banyak, pantas membuat ponsel ini mejadi salah satu smartphone termahal di dunia. Padahal untuk fitur yang ada didalamnya tergolong standard, karena hanya ada memori 2GB, FM Radio, MP3, dan kamera standard.

6. Gresso Luxor Las Vegas Jackpot – $1 million 

Gresso Luxor Las Vegas Jackpot

Gresso Luxor Las Vegas Jackpot

Lebih dari satu dekade smartphone ini mulai dipasarkan, atau lebih tepatnya pada tahun 2005. Smartphone termahal bernama “Gresso Luxor Las Vegas Jackpot” sempat dipasarkan dengan harga mencapai USD$1 Juta atau setara 13.8 Milyar Rupiah. Tentunya sobat deteknokers penasaran apa saja yang membuat harga smartphone ini menjadi sangat mahal. Rupanya, bagian belakang Gresso Luxor Las Vegas Jackpot telah dilengkapi lapisan kayu hitam berumur 200 tahun dari Afrika yang notabennya merupakan kayu termahal di dunia. Selain itu, Gresso juga memberikan bodi berlapis emas murni seberat 180 gram, dan memasangkan berlian 45.5 karat. Menariknya lagi, pada bagian keypad juga dilapisi kaca safir.

7. Vertu Signature Cobra – $310,000 

Vertu Signature Cobra

Vertu Signature Cobra

Vertu Signature Cobra hadir secara eksklusif dan dibuat hanya 8 init saja di seluruh dunia. Smartphone ini juga masuk kejajaran smartphone termahal didunia karena harganya mencapai US$310.000 atau setara 4.2 Milyar Rupiah. Dibalik harganya yang fantastis, Vertu menawarkan ukiran emas berbentuk ular cobra yang dirancang secara khusus oleh perancang perhiasan asal Prancis, Boucheron. Menariknya, smartphone ini memadukan 439 batu rubi dan dua berlian yang dikombinasikan dengan jajaran batu zamrud, sehingga menghasilkan desain super mewah, serta tergolong sangat unik, karena kita akan menjumpai adanya ukuran ular cobra yang mengelilingi setiap sisi Vertu Signature Cobra.

Baca Juga :  6 HP Android 4G Lokal Murah Terbaik 

Seperti yang sobat lihat diatas, harga ketujuh smartphone diatas sangat fantastis, bahkan mencapai ratusan milyar rupiah, jadi tak salah apabila kami masukan kedalam daftar “Smartphone Termahal Di Dunia”. Ketujuh smartphone diatas memang dirancang secara khusus dengan memadukan material logam mulia terbaik, sehingga wajar apabila harganya menjadi sangat mahal. Bagaimana, apakah ada sobat deteknokers yang tertarik membeli salah satu smartphone termahal yang kami sampaikan diatas ?


Advertisement