Smartphone Terjangkau Zopo C2 Resmi Dirilis

Detekno.com – Zopo baru saja merilis smartphone terjangkau bernama Zopo C2. Smartphone ini dipasarkan dengan harga dibawah 1 Juta Rupiah, dan mengusung layar 5 inci beresolusi HD 720 x 1280 pixel. Agar tampilan layarnya semakin jernih dan taja, Zopo membekalinya dengan panel IPS (In-Plane Switching) yang dipadukan dengan lapisan kaca 2.5D Curved Glass Screen. Layarnya tergolong sangat tajam, karena kerapatan pixelnya mampu menembus angka 294 pixel per inci.

Zopo C2

Zopo C2

Tersedia lima pilihan warna yang terdiri dari hitam, silver, biru, emas, dan warna rose gold. Setiap warnanya akan membungkus bodi plastik dengan ukuran dimensi panjang 144 mm, lebar 72.2 mm, dan ketebalan 8.8 mm. Sayangnya tak disebutkan berapa bobot smartphone ini, namun dibalik bodinya telah terpasang baterai berkapasitas 2.100 mAh. Selain itu, tersedia pula sistem operasi Android Marshmallow 6.0 yang mendukung fitur Multi-Account Aplication, sehingga pengguna Zopo C2 bisa menginstal dua aplikasi yang sama dengan akun berbeda.

Tak hanya itu, Zopo juga membekalinya dengan fitur Power Saving untuk menghemat pemakai daya baterai. Sedangkan untuk dapur pacunya, Zopo C2 mengandalkan chipset Mediatek MTK6580 yang dipadukan dengan processor Quad Core 1.3 Ghz Cortex-A7 dan Ram berkapasitas 1GB. Lalu ada pula memori internal berukuran 8GB yang bisa diperluas dengan menambahkan microSD hingga kapasitas 32GB. Spesifikasinya memang cukup standar, namun sebanding dengan harga Zopo C2 yang dibanderol dibawah 1 Juta Rupiah.

Dibalik murahnya harga Zopo C2, smartphone ini juga menawarkan kamera belakang beresolusi 5 Megapixel dan kamera depan 2 Megapixel. Setiap sisi kameranya telah dilengkapi fitur LED Flash, sehingga smartphone ini bisa diandalkan ketika berfoto selfie. Selain itu, tersedia pula fitur floating video integration, barcode & QR code scanner, dan fitur Multi-Account. Lalu ada pula fitru Dua Sil untuk mepermudah komunikasi penggunanya. zopo-c2

Sayangnya smartphone ini belum dilengkapi konektivitas 4G LTE, karena akses internetnya masih sebatas Wi-Fi dan 3G HSPA. Walaupun begitu, sobat tetap bisa mengandalkan Zopo C2 ketika browsing, streaming, ataupun video call. Selanjutnya soal harga, smartphone ini telah tersedia disitus aliexpress.com dengan harga USD$59.99. Nah apabila kita rupiahkan, rupanya harga Zopo C2 cuma 700 Ribuan.


Advertisement