Smartphone Star Wars Buatan Sharp Diluncurkan di Jepang


Detekno.com – Sharp baru saja merilis smartphone unik dengan konsep Star Wars. Smartphone ini dipersiapkan untuk menyambut film Rogue One: A Star Wars Story yang akan dirilis pada bulan Desember mendatang. Hadirnya Sharp Star Wars akan mampu menarik fans Star Wars dari seluruh dunia. Sayangnya smartphone ini hanya tersedia di Jepang melalui operator Softbank.

Belum ada informasi lebih lanjut mengenai harga Sharp Star Wars. Namun kabarnya smartphone ini akan diluncurkan di Jepang mulai tanggal 2 Desember 2016. Semoga saja Sharp merilisnya secara global, sehingga semua fans Star Wars dari seluruh dunia bisa membelinya.

Smartphone Star Wars

Smartphone Star Wars

Yang special dari smartphone ini adalah memiliki lekukan bodi bertemakan Star Wars. Bodinya terlihat premium dengan ketebalan 7.6 mm dan berat 155 gram. Tersedia dua varian Sharp Star Wars, yaitu Dark Side Edition dan Light Side Edition. Selain itu, tersedia pula logo Star Wars pada bagian belakang smartphone ini.

Untuk spesifikasinya sendiri, Sharp Star Wars memiliki layar 5.3 inci dengan panel IGZO beresolusi Full HD 1080p. Dibalik bodinya telah tertanam baterai berkapasitas 3.000 mAh yang kemungkinan sudah dilengkapi teknologi fast charging. Selain itu, tersedia pula memori internal berkapasitas 32GB dan slot memori ekternal untuk menambah ruang penyimpanan smartphone ini.

Chipset Qualcomm Snapdragon 820 dipercaya sebagai dapur pacu Sharp Star Wars. Lalu ada pula kamera belakang 22.6 Megapixel dengan fitur LED Flash. Sedangkan untuk bagian depan, smartphone ini memiliki kamera 5 Megapixel untuk selfie dan video call. Konektivitas yang dimilikinya cukup lengkap, karena sudah mendukung jaringan 4G LTE, WiFI 802.11 ac (2.4GHz, 5GHz), Bluetooth 4.2, dan navigasi GPS.

Dilansir dari theverge.com, Sharp Star Wars berjalan pada sistem operasi Android Marshmallow 6.0 yang dipercantik thema khusus dengan nuansa Star Wars, yaitu Dark Side dan Light Side. Selain itu, tersedia pula Star Wars Emoji, Star Wars Ringtones, dan thema Star Wars pada bagian alarm.

Sharp Star Wars

Sharp Star Wars

Menariknya lagi, Sharp menyediakan aplikasi pemutar video untuk menonton film Star Wars The Force Awakens. Tak berhenti sampai disitu saja, Sharp juga menyediakan Live wallpapers X-Wing dan TIE fighter cockpit, sehingga smartphone ini sangat cocok bagi fans Star Wars yang menginginkan smartphone canggih dengan nuansa Star Wars di dalamnya. Nah yang tak kalah menarik, kabarnya Sharp Star Wars memiliki kemampuan tanah air dan debu dengan sertifikat IPX5, IPX8/IP5X.


Advertisement