Smartphone Sony 4K + Snapdragon 835 Siap Dirilis di WMC 2017 ?

Detekno.com – Sony memastikan diri akan mengkuti ajang pameran MWC 2017 yang berlangsung mulai tanggal 27 Februari 2017. Menurut gsmarena.com, Sony akan memperkenalkan 5 smartphone baru yang menawarkan beragam fitur canggih untuk bersaing di tahun 2017. Menariknya lagi, Sony dikabarkan akan merilis smartphone berlayar 4K bernama “Sony Yoshino“. Smartphone ini memiliki layar 4K berukuran 5.5 inci dengan ditengai chipset Qualcomm Snapdragon 835, Ram 4GB atau 6GB, dan dipersenjai kamera canggih dengan sensor Sony IMX400.

Sony WMC 2017

Sony WMC 2017

Semoga bocoran diatas benar adanya, sehingga kita akan menjumpai smartphone berlayar 4K ditahun 2017. Sebelumnya Sony juga merili smartphone dengan teknologi serupa, yaitu Sony Xperia Z5 Premium. Namun layar 4K yang dipakainya belum terlalu optimal, karena hanya berguna ketika kita menikmati konten beresolusi 4K. Semoga saja Sony Yoshino mengadopsi teknologi lebih canggih, sehingga kualitas layarnya lebih baik dibandingkan layar 4K milik Sony Xperia Z5 Premium.

Selain Sony Yoshino, vendor asal Jepang tersebut juga merilis Sony BlancBright. Smartphonei ni memiliki layar beresolusi lebih kecil, yaitu layar Quad HD berukuran 5.5 inci. Untuk dapur pacunya, Sony BlancBright ditenagai chipset Qualcomm Snapdragon 653 yang dipadukan dengan Ram berkapasitas 4GB. Itu artinya smartphone ini mengadopsi processor Octa Core 64-Bit dengan GPU Adreno 510. Sedangkan untuk sektor fotografi, smartphone ini sama-sama mengadopsi sensor Sony IMX400.

Sony juga merilis smartphone menengah dengan nama Sony Keyaki (zelkova). Smartphone ini memiliki layar Full HD berukuran 5.5 inci dan ditenagai chipset Mediatek Helio P20. Untuk mendukung performa dapur pacunya, Sony membekali smartphone ini dengan Ram berkapasitas 4GB dan tersedia memori internal 64GB. Selain itu, tersedia pula kamera utama 23 Megapixel dan kamera depan 16GB yang siap mengoptimalkan kemampuan fotografi Sony Keyaki.

Lalu ada pula Sony Hinoki (cypress) yang memiliki layar 5 inci beresolusi HD. Dapur pacunya ditenagai chipset Mediatek Helio P20, Ram 3GB, dan memori internal 32GB. Selain itu, tersedia pula kamera utama 16 Megapixel dan kamera depan 8 Megapixel. Kemudian yang terakhir Sony akan merilis smartphone menengah kebawah dengan nama Sony Mineo. Sayangnya belum ada bocoran mengenai spesifikasi Sony Mineo. Namun kabarnya smartphone ini akan dibanderol USD$350 atau setara Rp 4.6 Jutaan.