Smartphone Project Tango Asus ZenFone AR Siap Meluncur ?


Detekno.com – Hadirnya Lenovo Phab 2 Pro sebagai salah satu smartphone Project Tango pertama, saat ini terdengar kabar jika Asus yang memiliki basis produksi smartphone di Taiwan juga akan segera menghadirkan smartphone Project Tango yang akan hadir dengan bandrol harga lebih murah dibandingkan dengan harga Lenovo Phab 2 Pro yang mencapai Rp 6,5 jutaan. Adapun smartphone terbaru dari Asus ini diketahui akan memiliki nama “Asus ZenFone AR”. Menrut informasi yang kami dapatkan dari laman gsmarena.com kabarnya smartphone terbaru Asus ini akan dihadirkan dalam ajang CES 2017 mendatang.

Project Tango

Project Tango

Sebagai pelengkapnya, Jerry Shen sebagai CEO Asus mengungkapkan jika kenhadirkan ponsel Asus Zenfone AR (Augmented Reality) Google Tango ini akan menjadi salah satu smartphone terbaik yang akan dihadirkan pabrikan Taiwan ini. Adapun menjadi generasi kedua google tango setelah Lenovo Phab 2 Pro spesifikasi yang akan ditawarkan oleh smartphone ini bisa dibilang cukup menarik dan mempuni yang pastinya akan dapat membuat setiap konsumen dapat menimkasi konten yang disediakan dengan sempurna tanpa adanya kekurangan satupun.

Sayangnay tak disebutkan secara detail dan lengkap mengenai spesifikasi yang akan diberikan Asus pada perangkat projec tangonya ini. Meskipun belum dijabarkan secara rinci oleh pihak Asus, hadirnya ponsel ini sebagai platform Projec Tango tentu saja diwajibkan bagi Asus Zenfone AR ini untuk datang dengan sejumlah spesifikasi yang memang harus ada dan tersemat didalamnya untuk bisa menjalankan setiap konten yang mendukung teknologi AR (Augmented Reality). Adapun jika tidak bisa melengkapi syarat yang ada pastinya konten yang disediakan tak bisa diputar lewat smartphone ini.

Adapun beberpa syarat yang memang harus diperhatian adanya adalah sensor yang berguna untuk memindai pergerakan dan persepsi ruang. Tak hanya itu saja, besar kemungkinan jika Asus Zenfone AR ini juga akan dibekali dengan bekalan RAM dengan kapsaitas 4GB. Selain kapasitas RAM yang besar, kemungkinan besar layar Asus Zenfone AR ini juga akan memiliki resolusi Quad HD 1440 x 2560 pixels yang akan menjadikan setiap konten yang disajikan tampil lebih sempurna dan pastinya membuat pandangan mata pengguna akan lebih terasa mantap.

Asus Zenfone AR Project Tango

Asus Zenfone AR Project Tango

Sekedar penjelasan saja, Projec Tango sendiri merupakan sebuah inisiatif google yang dihadikan secara khsusu untuk membuat smartphone tersebut bisa memindai kedalaman ruang, membuat peta 3D, serta dapat memberikan pengalaman AR pada penggunannya tanpa perlu sebuah alat ataupun kacamata. Dengan kesiapan Asus untuk menghadirkan platform Project Tango ini tentu saja akan semakin banyak produk Google Tango yang siap menjadi pilihan bagi sobat deteknokers untuk menikmati konten AR dengan begitu mudah hanya dalam genggaman tangan. Semoga saja spesifikasi yang ditawrakan akan lebih apik dari Lenovo Phab 2 Pro nanti yah sob.


Advertisement