Smartphone OnePlus X Segera Dijual di Indonesia, Harganya ?


Detekno.com – Setelah dirilis resmi pada bulan Oktober 2015, akhirnya Smartphone OnePlus X segera di pasarkan di Indonesia. Smartphone ini akan dijual secara eklusif melalui situ e-commerce Blibli mulai tanggal 28 Maret 2016. OnePlus X menjadi salah satu smartphone yang paling dinanti pecinta gadget tanah air, karena spesifikasinya tergolong tinggi dan menawarkan desain premium yang memadukan frame metal dan bodi berlapis kaca 2.5D. Spesifikasinya memang lebih rendah dibandingkan OnePlus 2, namun performanya tetap mumpuni dan cepat.

Smartphone OnePlus X

Smartphone OnePlus X

Perpaduan material metal dan kaca menjadi salah satu kelebihan smartphone berlayar 5 inci ini. Selain itu, OnePlus X juga memiliki desain tipis dengan ketebalan 6.9 mm dan berat 138 gram. Pada bagian depan telah terpampang layar 5 inci berteknologi Amoled dengan resolusi 1080 x 1920 pixels, serta memiliki kerapatan layar mencapai 441 ppi. Lalu untuk pelindungnya memakai lapisan kaca Corning Gorilla Glass 3 yang cukup ampuh dalam menahan goresan dan benturan. Kemudian untuk dimensi keseluruhannya memiliki ukuran 140 x 69 x 6.9 mm.

Seperti yang kami bilang diatas, spesifikasi OnePlus X memang lebih rendah dibandingkan OnePlus 2. Pasalnya smartphone ini masih memakai processor 32-Bit dengan chipset Qualcomm Snapdragon 801 dan mengusung processor berkecepatan Quad-core 2.3 GHz Krait 400. Selain itu, terpasang pula pengolahan grafis Adreno 330 dan Ram sebesar 3GB. Spesifikasinya hampir mirip dengan OnePlus One serta Xiaomi Mi4 yang notabennya dirilis ditahun 2014, walaupun cukup tertinggal namun OnePlus memberikan sistem operasi OxygenOS berbasis Android Lollipop 5.1.1.

Memori internal 16GB yang bisa diperluas via microSD hingga 128GB juga dimiliki OnePlus X. Sayangnya smartphone ini tak dibekali sensor pemindai sidik jari. Sedangkan untuk urusan dayanya, akan disuplai oleh baterai Li-Po berkapasitas 2525 mAh yang sayangnya tidak bisa kita lepas. Selanjutnya untuk sektor konektivitas, OnePlus X memiliki dua slot sim card berjenis hybrid serta mendukung jaringan 4G LTE. Selain itu, smartphone ini juga dilengkapi Wi-Fi, Bluetooth v4.0, port microUSB 2.0, dan navigasi GPS yang mendukung A-GPS dan Glonass.

Sektor kamera menjadi daya tarik utama smartphone ini. Pasalnya sudah ada kamera depan 8 Megapixel yang siap sobat pakai untuk berfoto selfie dengan hasil foto menakjubkan. Lalu pada bagian belakang, mengadopsi kamera 13 Megapixel dengan aperture f/2.2 dan dibekali fitur phase detection autofocus serta LED Flash. Sayagnya smartphone ini belum mampu merekam video beresolusi 4K, namun sudah mampu menghasilkan video Full HD [email protected], serta slow motion [email protected]

Desain OnePlus X

Pihak OnePlus menawarkan potongan harga sebesar Rp. 200.000 bagi sobat deteknokers yang mendaftarkan diri melalui Newsletter, dan apabila sobat beruntung akan mendapatkan pemberitahuan melalui e-mail. Sayangnya belum diketahui berapa harga OnePlus X secara resmi, namun kemungkinan harganya akan melebihi 3 Juta Rupiah. Bahkan saat smartphone ini dirilis, OnePlus berencana membanderol OnePlus X di Indonesia sebesar 4 Juta Rupiah. Namun untuk membuktikannya, mari kita menunggu sampai tanggal 28 Maret mendatang.


Advertisement