Smartphone Murah Huawei Terlihat Di TENAA, Mau Tau ?

Detekno.com – Huawei menyiapkan banyak smartphone baru untuk dipasarkan di tahun 2017. Bahkan belum lama ini muncul kabar mengenai kehadiran dua smartphone murah Huawei yang telah terditeksi melalui badan sertifikasi TENNA, yaitu model Huawei SLA-AL00 dan SLA-TL10. Belum diketahui secara pasti nama serinya, namun kedua smartphone ini akan dibanderol dengan harga terjangkau, karena didapur pacunya masih menggunakan processor berkecepatan Quad Core 1.4 Ghz.

Smartphone Murah Huawei

Smartphone Murah Huawei | Sumber : TENNA

Kabarnya kedua smartphone murah Huawei tersebut akan menggunakan chipset Qualcomm Snapdragon 435 atau Snapdragon 425. Selain itu, tersedia pula Ram berkapasitas 2GB dan memori internal 16GB yang nantinya bisa diperluas dengna menambahkan microSD. Yang paling menarik, smartphone ini akan mengadopsi sistem operasi Android Nougat yang memberikan performa lebih stabil dan meningkatkan efisiensi daya baterai berkapasitas 2.920 mAh.

Huawei akan mempercantik antarmuka kedua smartphone murah ini dengan antarmuka yang mereka kembangkan sendiri. Didalamnya juga tertanam banyak fitur menarik untuk mempercantik user interface dan mempercepat performa. Kemudian untuk layarnya memiliki ukuran 5 inci dengan resolusi HD 720p yang nantinya menghasilkan kerapatan sebesar 294 ppi. Layar tersebut kemungkinan sudah mengadopsi panel IPS dan dilapisi kaca 2.5D Curved Glass Screen yang membuat desainnya semakin premium.

Menurut data yang dikeluarkan TENNA, keduanya memiliki ukuran dimensi panjang 143.5 mm, lebar 71 mm, dan ketebalan 8.05 mm. Sedangkan bobotnya seberat 145 gram dan tersedia beberapa pilihan warna yang terdiri dari hitam, merah, biru, dll. Menariknya lagi, smartphone ini terlihat memiliki casing belakang metal yang dilengkapi sensor pemindai sidik jari (Fingerprint Sensor) untuk mengoptimalkan keamanan semua data yang tersimpan didalamnya.

Untuk sektor fotografi, Huawei membekalinya dengan kamera utama 13 Megapixel yang dibarengi fitur LED Flash dan kamera depan 5 Megapixel. Selain itu, tersedia pula teknologi 4G LTE yang mengoptimalkan kecepatan internet kedua smartphone ini. Melihat spesifikasinya, seharusnya harga Huawei SLA-AL00 dan SLA-TL10 dibanderol 1 Jutaan, agar bisa bersaing melawan smartphone sekelasnya yang sama-sama menggunakan processor Quad Core dan Ram 2GB.