Smartphone Misterius Sony Muncul di GFXBench

Detekno.com – Satu lagi smartphone Sony yang diprediksi akan diluncurkan dalam waktu dekat ini. Spesifikasi smartphone tersebut sudah muncul pada database GFXBench dengan kode seri Sony 24UJ95LH34QX77B1. Sayangnya belum diketahui secara pasti nama serinya, dan kemungkinan merupakan salah satu varian terbaru dari Sony Xperia X Series. Menariknya lagi, smartphone ini akan dibekali spesifikasi hardware superior, karena memakai chipset Qualcomm Snapdragon 820 dan Ram 3GB.

Spesifikasi Sony 24UJ95LH34QX77B1

Spesifikasi Sony 24UJ95LH34QX77B1

Bocoran spesifikasi yang dikeluarkan GFXbench, juga terlihat adanya processor Quad Core 2.1 Ghz yang terbagi dalam 2 inti berkecepatan Dual Core 2.1 Ghz dan Dual Core 1.6 Ghz. Performanya akan sangat cepat, dan berpotensi menjadi salah satu smartphone flagship terbaik ditahun 2016. Spesifikasi lainnya juga memperlihatkan hadirnya GPU Adreno 530 dan memori internal 32GB yang tersisa sekitar 20GB. Spesifikasi hardwarenya memang secanggih Sony Xperia X Performance, namun smartphone ini lebih unggul pada segi kamera.

Untuk urusan fotografi, smartphone yang memiliki kode seri Sony 24UJ95LH34QX77B1 tersebut, akan dibekali kamera depan 21 Megapixel yang mampu merekam video beresolusi 4K (UltraHD). Fitur sekelas Hybrid Autofocus dan LED Flash sudah pasti ada didalamnya. Sedangkan untuk bagian depan, akan terpasang lensa kamera beresolusi 12 Megapixel yang sama-sama bisa merekam video 4K. Jarang ada kamera depan yang mampu merekam video 4K, dan kemungkinan hanya Sony 24UJ95LH34QX77B1 yang memiliki kemampuan tersebut.

Belum diketahui seperti apa desain smartphone ini. Namun yang pasti, smartphone Sony 24UJ95LH34QX77B1 akan dibekali layar berukuran 5.1 inci dengan resolusi Full HD 1080 x 1920 pixels. Ukuran layarnya lebih besar dibandingkan Sony Xperia X Performance yang memiliki layar 5 inci. Sayangnya smartphone ini masih mengandalkan layar beresolusi Full HD, padahal rata-rata smartphone flagship sudah memakai layar beresolusi Quad HD. Untuk segi desain, kemungkinan smartphone ini juga dibalut bodi full metal layaknya Xperia X Performance.

Semoga saja smartphone ini memiliki sertifikat IP68, sehingga kita bisa memakainya saat berenang ataupun hujan-hujanan. Selain itu, smartphone ini akan dibekali berbagai konektivitas canggih, seperti Wi-Fi Dual Band, 4G LTE, NFC, GPS, Bluetooth dan Port MicroUSB. Pada bocoran diatas, juga terlihat adanya beberapa sensor pendukung, seperti Barometer, Pedometer, Gyroscope, namun sayangnya belum dilengkapi fitur Heart Rate. Mari kita nantikan kehadiran smartphone misterius ini, dan semoga saja sudah memiliki fitur fingerprint sensor.


Advertisement