Smartphone Meizu Terjual 20 Juta Unit Tahun Ini!


Detekno.com – Meizu menjadi salah satu vendor yang bersinar tahun ini berkat beberapa smartphone yang melejit dipasaran. Tak hanya di dunia Interansional, di Indonesia sendiri sempat pula booming beberapa seri Smartphone Meizu seperti seri M2 maupun M2 Note. Tingkat penjualan yang naik ini lah yang membuat Meizu kembali hadir dengan seri terbaru seperti Meizu Pro 5 maupun Meizu MX5.

Tingkat penjualan Smartphone Meizu tahun ini meningkat drastis 350% seperti lansiran dari GSMArena (21/12/2015). Pada tahun 2014 lalu tingkat penjualan Smartphone Meizu hanya mencapai 4,4 juta unit, sedangkan pada tahun ini meningkat tajam hingga angka 20 juta. Dengan peningkatan penjualan ini tentunya Meizu dapat menjamah pasar lebih luas lagi termasuk Indonesia di dalamnya.

Smartphone Meizu

Smartphone Meizu

Seperti yang deteknokers tau Meizu bersaing ketat dengan rival se negara asal Tiongkok seperti Xiaomi dan Huawei. Memang ponsel besutan Meizu menawarkan harga murah dan tentunya spesifikasi yang mumpuni. Soal tampilan juga terlihat premium jadi lebih menarik banyak konsumen untuk membelinya. Ponsel besutan Meizu tentunya sangat menjanjikan bagi konsumen Indonesia karena faktor diatas.

Pengumuman mengenai jumlah penjualan terungkap dalam sebuah event dan tentunya menimbulkan decak kagum dari sebagian pihak. Sebelum tahun 2014 memang Smartphone Meizu kurang dikenal secara luas sehingga belum dapat dijumpai di pasar global. Di Indonesia sendiri contohnya pasti sebagian deteknokers mendengar merek Meizu belum lama dan seri yang diketahui masih terbatas.

Padahal Smartphone Meizu cukup banyak mulai dari seri Meizu MX yang dirilis pada bulan Maret 2012. Setelah mendapatkan respon positif dari pasar pihak Meizu pun menargetkan penjualan melampaui 25 juta unit pada tahun 2016 nanti, keterangan ini disampaikan langsung oleh Vice President Meizu, Li Nan. Tentunya semua akan bergantung kepada seri Smartphone Meizu yang akan dirilis apakah akan laris ketika dipasarkan.

Memang target yang direncanakan Meizu tak berlebihan melihat beberapa seri yang laris dipasaran saat ini. Namun untuk bersaing dengan vendor besar sekelas Samsung maupun Apple, Meizu nampaknya belum dapat menyamainya dari semua golongan pasar yang ada. Namun untuk pangsa pasar menengah kebawah masih ada celah untuk Meizu mengalahkan vendor vendor besar.

Andai saja ponsel terbaru besutan Meizu memang benar memiliki kualitas premium dengan harga murah  dan tak diragukan kualitasnya makan target penjualan dapat dinaikkan. Semoga saja ponsel yang diproduksi tahun depan lebih mengutamakan kualitas dan spesifikasi yang dibandrol dengan harga murah. Deteknokers tunggu saja kejutan apa yang akan dibawa Meizu pada tahun 2016 nanti.


Advertisement