Smartphone Lokal HiCore Play Z5 dan Lens DC1 Mulai Dipasarkan

Banner

Detekno.com – Satu lagi vendor lokal yang datang ke Indonesia, yaitu HiCore. Dua produk smartphone Android langsung mereka rilis, namun sayangnya keduanya belum mengadopsi teknologi jaringan 4G LTE, dan masih mengandalkan jaringan 3G HSPA sebagai akses internetnya. Menurut liputan6.com, HiCore baru berencana memproduksi smartphone 4G LTE di Indonesia pada bulan Oktober mendatang sembari mereka menunggu membangun pabrik buatannya demi memenuhi peraturan pemerintah terkait TKDN.

HiCore Play z5

HiCore Play z5

Dua smartphone yang mereka pasarkan di Indonesia adalah HiCore Play Z5 dan Hicore Lens DC1. Menariknya, kedua smartphone ini sudah mengusung teknologi layar Corning Gorilla Glass 3 yang membuat layarnya terlindung dari goresan dan benturan. Selain itu, keduanya juga dilengkapi teknologi Mira Vision yang akan mengoptimalkan kejernihan dan ketajaman layar. Yah, HiCore Play Z5 dan Hicore Lens DC1 mengadopsi chipset buatan Mediatek, sehingga keduanya dilengkapi fitur Mira Vision yang menjadi ciri khas smartphone berbasis Mediatek.

Kita awali dari HiCore Play Z5. Smartphone ini memiliki layar 5 inci dengan resolusi HD 720p dan dilapisi kaca 2.5D. Pada bagian belakang telah disediakan sensor sidik jari yang siap mengoptimalkan sektor keamanannya. Selain itu, processor yang dipakainya memiliki kecepatan Quad Core 1.3 Ghz Cortex-A7 yang berpadu dengan Ram berkapasitas 2GB dan memori internal berukuran 16GB yang nantinya bisa diperluas dengan menambahkan micrOSD. Selain itu, tersedia pula sistem operasi Android Lollipop 5.1.

Kamera HiCore Play Z5 memiliki resolusi 8 Megapixel di sisi belakang dan 5 Megapixel di sisi depan. Keduanya sama-sama dilengkapi fitur LED Flash. Selain itu, HiCore Play Z5 juga memiliki baterai berdaya 2.500 mAh yang tertanam dibalik bodi berdimensi panjang 143.4 mm, lebar 79.4 mm, dan ketebalan 8.2 mm. Untuk fitur lainnya tergolong standar, seperti Dual Sim Hybrid, Wi-Fi, Bluetooth, dan GPS. Nah untuk harganya sendiri, HiCore membanderol harga HiCore Play Z5 seharga Rp. 2.299.000.

Beralih ke HiCore Lens DC1, smartphone ini mengandalkan kamera depan dan belakang yang sama-sama memiliki resolusi 5 Megapixel dan dibekali LED Flash untuk menghasilkan foto yang terlihat lebih sempurna. Ukuran layarnya lebih kecil, karena memiliki bentang 4.5 inci dengan panel IPS beresolusi 960 x 540 pixels dan dilindungi lapisan kaca Corning Gorilla Glass 34. Bodinya belakangnya terbuat dari material berbahan polycarbonat dan layarnya sudah dilapisi kaca 2.5D Curved Glass Screen.

HiCore Play Lens DC1

HiCore Lens DC1

Desainnya cukup elegan dengan bodi berdimensi panjang 135 mm, lebar 67 mm, dan ketebalan 8.5 mm. Dibalik bodinya telah tertanam baterai berkapasitas 2.100 mAh yang siap mengalirkan daya ke komponen hardware yang terdiri dari processor Quad Core 1.3 Ghz, Ram 1GB, dan memori internal 16GB. Sayangnya smartphone ini masih berjalan pada sistem operasi Android Lollipop 5.1, dan belum mendukung koneksi internet pada jaringan 4G LTE. Adapun untuk harganya adalah dibanderol sebesar Rp. 1.649.000.


Advertisement