4 Smartphone Gaming Terbaik dan Terbaru 2017


Detekno. com – Dewasa ini, kebanyakan pengguna ponsel cerdas atau bisa juga di sebut dengan smartphone. Tidak hanya menggunakan perangkat tersebut untuk memudahkan komunikasi semata,seperti untuk menjalankan aplikasi sosial media ataupun untuk menjalankan aktifitas telfon atau sms seperti pada tempoe dulu.  Tetapi juga dijadikannya sebagai media adu gengsi dengan orang di sekitarnya dan pemuas nafsu konsumer belaka. Bahkan ada orang yang rela membeli sebuah smartphone hingga harga sampai puluhan juta, hanya untuk bisa mendapatkan predikat terbaik di kalangannya, yang pada intinya, sebuah smartphone tidak lah menjadi apa yang menjadi peruntukannya.

Tapi terlepas dari itu semua, ada juga penggila game yang selalui ingin mendapatkan performa terbaik pada sebuah smartphone, agar nantinya dapat menjalankan game-game terbaru, yang menuntut akan performa, dan kinerja dari olah grafis serta komponen yang ada pada ruang pacu smartphone. Melihat akan hal itu, dan setelah kami melihat-lihat spesifikasi dan berdasar review nyata, kami dari team detekno akan memberikan beberapa saran smartphone terbaik yang dapat menjalankan game secara lancar, anti nge”lag”, dalam ulasan lengkap 4 Smartphone Gaming Terbaik dibawah ini.

4 Smartphone Gaming Terbaik

4 Smartphone Gaming Terbaik

4 Smartphone Gaming Terbaik

1. Samsung Galaxy S6 EDGE+

Kartu Sim Nano-SIM
Layar Curved Display, Super AMOLED, 5.7 inches, 1440 x 2560 pixels (~518 ppi pixel density), Gorilla Glass 4
Memory Internal 32 / 64 / 128 GB
Ram 4 GB
Kecepatan Internet HSPA 42.2/5.76 Mbps, LTE Cat6 300/50 Mbps/ LTE Cat9 450/50 Mbps
Operating System Android OS, v5.1.1 (Lollipop)
Chipset / Processor / GPU Exynos 7420 / Quad-core 1.5 GHz Cortex-A53 & Quad-core 2.1 GHz Cortex-A57 / Mali-T760MP8
Kamera Belakang 16 MP, 2988 x 5312 pixels, optical image stabilization, autofocus, LED flash,
Kamera Depan 5 MP, [email protected], dual video call, Auto HDR
Kapasitas Baterai Non-removable Li-Ion 3000 mAh

Bulan agutus merupakan sebuah bulan yang cukup baik untuk memilih smartphone, karena di bulan tersebut Samsung meluncrukan smartphone terbarunya dengan nama Samsung Galaxy S6 EDGE+. Smartphone dengan performa yang tak tertandingi, dengan didukung penuh oleh Chipset terbaru dari samsung, yakni Exynos 7420, yang memiliki delapan otak processor didalamnya dan di dongkrak performanya oleh RAM 4GB, membuat smartphone terbaru dari samasungini dapat dengan lancar melakukan multitasking, terlebih di sisi olah grafis dirinya memakai Mali-T760MP8, yang bila mana semua itu dipadukan, pastinya dapat menyumbulkan performa gahar, dan karena hal tersebut menjadikan smartphone terbaru dari samsung ini di nobatkan sebagai smartphone Gaming terbaik.

Untuk menjalankan game-game terbaru pun sangat lancar, terlebih dirinya di sokong internal memory 32 / 64 / 128 GB. Dengan demikian pengguna akan dapat menampung lebih banyak game-game favorit didalamnya. Menariknya lagi, bermain game di atas Samsung Galaxy S6 EDGE+ telah membenamkan panel layar berbentuk Curved Edge Screen dengan tipe Super AMOLED berukuran 5.7 inch dan berkemampuan Quad HD 1440 x 2560, yang memiliki tingkat kerapatan pixel hingga ~518ppi, serta melapisi bagian ini dengan Gorilla Glass 4, membuat dirinya dapat menyughkan tampilan gamabr yang begitu tajam dan jelas, dan pastinya dapat menjadikan apa yang tampil diatas layar terlihat lebih hidup.

2. Samsung Galaxy Note 5

Review Samsung Galaxy Note 5

Review Samsung Galaxy Note 5

Kartu Sim Nano-SIM
Layar Super AMOLED, 5.7 inches, 1440 x 2560 pixels (~518 ppi pixel density), Gorilla Glass 4, S-Pen Stylus
Memory Internal 32 / 64 GB
Ram 4 GB
Kecepatan Internet HSPA 42.2/5.76 Mbps, LTE Cat6 300/50 Mbps/ LTE Cat9 450/50 Mbps
Operating System Android OS, v5.1.1 (Lollipop)
Chipset / Processor/GPU Exynos 7420 / Quad-core 1.5 GHz Cortex-A53 & Quad-core 2.1 GHz Cortex-A57 / Mali-T760MP8
Kamera Belakang 16 MP, 5312 x 2988 pixels, optical image stabilization, autofocus, LED flash,
Kamera Depan 5 MP
Kapasitas Baterai Non-removable Li-Po 3000 mAh

Bagi sobat deteknokers yang menginginkan nuansa berbeda, Samsung juga memiliki perangkat smartphone terbaru lainnya, yakni Samsung Galaxy Note 5. Dari segi performa, keduanya sama-sama menggunakan Exynos 7420, RAM 4GB, dan unit olah grafis di percayakan pada Mali-T760MP8, jadi bila sobat deteknokers bertanya soal performa, kedua smarthone terbaru dari samsung tersebut sama-sama dapat mengeluarkan performa yang sungguh tangguh. Begitu pula pada sektor penyimpanan, Samsung Galaxy Note 5 hanya di bekali internal memory tanpa adanya eksternal memory, dengan kapasitas 32 GB dan 64 GB.

Dengan penyimpanan dan performa tangguh tersebut, sangat memungkinkan pengguna untuk menjalankan game-game HD tanpa “Lag”. Akan tetapi disis tampilan, Samsung Galaxy Note 5 tampil layaknya smartphone premium standard lainnya, dengan bentuk layar datar 5.7 inch, berkemampuan Quad HD, yang akan membuat pengguna akan lebih puas menatap layar yang dibawa olehnya. Selain desain berbeda, fitur S-Pen Stylus juga di selipkan diantara fitur premium lainnya, yang mana hal ini lah yang sangat membedakan dari Samsung Galaxy S6 EDGE+. Tapi meski berbeda, keduanya tetap sebagai Smartphone Gaming Terbaik saat ini.

3. Apple iPhone 6s Plus

Review Apple iPhone 6s Plus

Review Apple iPhone 6s Plus

Kartu Sim Nano-SIM
Layar LED-backlit IPS LCD, 5.5 inches, 1080 x 1920 pixels (~401 ppi pixel density), Ion-strengthened glass, oleophobic coating, 3D Touch display, Display Zoom
Memory 16/64/128 GB
Ram 2 GB
Kecepatan Internet HSPA 42.2/5.76 Mbps, LTE Cat6 300/50 Mbps, EV-DO Rev.A 3.1 Mbps
Operating System iOS 9
Chipset / Processor Apple A9 / Dual-core 2 GHz
Kamera Belakang 12 MP, 4608 x 2592 pixels, optical image stabilization, phase detection autofocus, dual-LED (dual tone) flash
Kamera Depan 5 MP, [email protected], [email protected], face detection, HDR, panorama
Kapasitas Baterai Non-removable Li-Po 2915 mAh

Hadir dengan bentuk berbeda dan memiliki desain yang sangat khas, iPhone 6s Plus mengisi nominator 4 Smartphone Gaming Terbaik yang kami buat ini. Dengan mengusung panel layar LED backlit berukuran 5.5 inch berfitur IPS dan 3D Touch display, yang dapat menampilakn resolusi ketajaman hingga 1080 x 1920 atau setara Full HD. iPhone 6s Plus yang mengunakan material body Alumunium, tampil menawan dan canggih dalam menampilkan sebuah gambar, apalagi diketahui tingkat kerapatan pixel mencapai ~401ppi, membuatnya tampil sempurna dalam menampilkan grafis 3D diatas layar, serta penggunaan yang lebih mudah dan responsive.

Disamping itu juga, untuk memaksimalkan tampilan diatas layar, apple menyematkan chipset terbaru berteknologi tinggi berupa Apple A9 dengan processor dual core didalamnya dan RAM berukuran 2GB, yang di jalankan pada sistem operasi iOS 9, dipercaya dapat meningkatkan performa gaming dan yang bisa di andalkan untuk menjalankan berbagai game-game berbobot. Tak hanya itu saja, Apple juga menyediakan beberapa opsi pilihan internal memory yang dapat disesuikan dengan kebutuhan, diantaranya 16GB, 32GB dan 64GB. Kemudian untuk menopang daya dari semua komponen hardware yang ada, apple menyerahkan semua pada baterai Li-Po 2915 mAh berfitur Non removable, yang sanggup bertahan dalam waktu lama pada mode aktif.

4.  Smartphone Gaming Terbaik “Acer Predator 6”

Smartphone Gaming Terbaik "Acer Predator 6"

Smartphone Gaming Terbaik “Acer Predator 6”

Harga
Layar 6 Inch
Memory
Ram 4 GB
Kecepatan Internet
Operating System
Chipset / Processor Mediatek Helio X20
Kamera Belakang 21 MP
Kamera Depan
Kapasitas Baterai

Sebenarnya smartphone ini belum resmi di rilis, tapi juga tidak menutup kemungkinan sebuah kebenaran soal spesifikasi dapur pacu yang akan dibawanya. Karena belum lama ini, berbagai media tengah mempercayai dan diperkuat dari publikasi orang didalam ruang lingkup acer, bahwa Smartphone terbaru dari Acer dengan nama Predator 6, bakal membawa chipset terbaru dari Mediatek yang di juluki sebagai Helio X20. Dimana processor tersebut memiliki 10 core processor, yang bisa dipastikan dapat mengeluarkan performa terbaik dalam menjalankan game. Terlebih dengan disematkannya RAM berukuran 4GB, menjadikan dirinya sangat bisa menjalankan game-game 3D secara lancar.

Dan karena kemampuannya tersebut, membuat perangkat terbaru dari Acer dapat dimasukan kedalam Smartphone Gaming terbaik. Ditambah tampilannya yang sangat mencitrakan seorang gamers, dengan dilengkapi 4 audio speaker super yang dapat mengeluarkan suara menggelegar dan bombastis di ujung setiap sisinya, menjadikan suasana bermain game dengan menggunakan Acer Predator 6 lebih seru dan menyenangkan. Apalagi hadirnya panel layar berukuran 6 inch, yang dapat memvisualisasikan sebuah gamabar secara maksimal, mmebuat sobat deteknokers selaku pengguna nantinya, akan merasa enggan dan sulit untuk melepas Acer Predator 6 dari genggaman tangan.

Baca juga : Cara Mengetahui Baterai HP Drop

Bagaimana sobat deteknokers? tertarik untuk memiliki salah satu di antara 4 smartphone diatas?. Untuk kesimpulannya, hampir semua smartphone berkemampuan dan berperforma tangguh, menjalankan sistem pada arsitektur 64 Bit dan OS terbaru untuk lebih maksimal dalam menjalankan game-game berbobot, dan tentunya tidak murah untuk bisa mendapatkannya. Tapi perlu sobat deteknokers ketahui, selain smartphone gaming terbaik di atas, masih ada lagi smartphone gaming terbaik dari pabrikan lain, seperti Sony dengan Z5 Premium, yang memiliki performa tak kalah tangguh di banding ke empat smartphone gaming terbaik di atas. Demikian saran yang yang dapat kami berikan, semoga ulasan 4 Smartphone Gaming Terbaik di atas dapat membantu sobat deteknokers dalam menentukan pilihan ketika bingung menentukan smartphone berperforma terbaik dan tangguh dari banyak merek.


Advertisement