Smartphone Flagship LG G5 Pakai Desain Modular

Banner

Detekno.com – Tampaknya LG akan banyak mendapatkan pujian oleh para penggemarnya di Smartphone Flagship LG G5 yang kali ini tengah dirumorkan memakai desain modular. Sebelumnya LG sudah resmi mengundang berbagai media untuk datang di acara MWC 2016 yang akan diselenggarakan di Barcelona pada tanggal 21 Februari 2016.

Walau sudah resmi ada undangannya tapi dalam undangan tersebut belum bisa dipastikan Smartphone apa saja yang akan dikenalkan oleh LG di ajang tersebut. Berbicara soal desain modular LG G5, desain ini tergolong memiliki konsep unik karena memungkinkan baterai Smartphonenya tetap bisa dilepas. Cara melepaskan baterainyapun juga unik, sobat tinggal Tarik baterai tersebut dengan menekan tombol yang ada di setiap sisi terlebih dahulu untuk membuka tempat baterai yang ada dibagian bawah.

Smartphone Flagship LG G5 Pakai Desain Modular

Smartphone Flagship LG G5 Pakai Desain Modular | Sumber : Gsmarena, Cnet Korea

Konsep ini setahu kami belum ada di Smartphone lainnya. Biasanya Smartphone Flagship masa kini tidak memungkinkan baterainya tidak bisa dilepas dengan mudah karena mengusung desain unibodi dan memakai material metal. Tapi di LG G5 memungkinkan hal tersebut bahkan lebih mudah dari desain Smartphone pada umumnya.

Seperti detekno.com lansir via Gsmarena (13/01/2016) mengatakan bahwa desain Smartphone Flagship LG G5 ini adalah hasil render dari Matt Kim. Desain Modular ini mengusung mekanisme Slide Off Cap, dimana mekanisme tersebut memungkinkan sobat memasukkan baterai dan microsd secara bersamaan.

Desain ini juga tidak membuat ketebalan LG G5 besar, ketebalannya dari hasil render tersebut masih tipis dan nyaman untuk dioperasikan. Untuk tombol Volume ditempatkan dibagian sisi samping LG G5 sedangkan untuk tombol power dan sensor sidik jari ditempatkan dibagian belakang LG G5.

Spesifikasi LG G5 lainnya dikatakan ia akan mengusung layar 5.3 Inches beresolusi Quad HD dan memiliki layar Sekunder yang mirip dengan LG V10. Ia memakai chipset Qualcomm Snapdragon 820 dan akan memakai kamera utama yang terdiri dari 2 modul kamera yang beresolusi 16 MP. Dari beberapa spesifikasinya ini, sudah jelas bahwa LG G5 akan sangat berbeda dari generasi sebelumnya.

Ditambah lagi jika rumor desain LG G5 ini benar dan sesuai dengan hasil render Matt Kim, maka Smartphone Flagship LG G5 akan membuat banyak orang kagum dan ingin memiliki Smartphone tersebut.


Advertisement