Smartphone Essential PH-1 Resmi Dirilis, Harganya ?

Detekno.com – Satu lagi perusahaan smartphone yang patut diperhitungkan keberadaannya, yaitu “Essential”. Perusahaan ini dibangun oleh Andy Rubin yang notabennya merupakan salah satu pendiri Android. Nah secara resmi Essential telah merilis sebuah smartphone bernama “Essential PH-1” yang didalamnya memiliki spesifikasi hardware berkelas dan dilengkapi beragam fitur canggih yang membuatnya mampu bersaing melawan smartphone flagship buatan Samsung, Apple, Sony, dll.

Smartphone Essential PH-1

Smartphone Essential PH-1

Spesifikasi Essential PH-1 sangat memukau. Pasalnya smartphone ini langsung mengadopsi chipset Qualcomm Snapdragon 835 dan Ram 4GB sebagai dapur pacunya. Selain itu, tersedia pula memori internal berkapasitas 128GB. Sayangnya Essential PH-1 belum dilengkapi slot memori ekternal dan tidak memiliki jack audio 3.5 mm. Kemudian untuk baterainya, smartphone ini dilengkapi baterai berkapasitas 3.040 mAh yang dioptimalkan oleh fitur Fast Charging.

Fitur Fingerprint Sensor juga dimilikinya dan ditempatkan pada bodi belakang yang terbuat dari material Ceramic. Selain itu, tersedia pula Frame Titanium yang dijamin sangat kokoh, sehingga tidak mudah tergores atau tertekuk. Lalu ada pula Kaca Corning Gorilla Glass 5 yang melindungi layar berukuran 5.71 inci. Uniknya smartphone ini memakai layar edge-to-edge dengan sudut membulat, sehingga terlihat mirip dengan Xiaomi Mi Mix. Namun bedanya kamera depan Essential PH-1 ditempatkan dibagian tengah diatas layar.

Kamera depan tersebut beresolusi 8 Megapixel dengan aperture f/2.2. Kemudian untuk bagian belakang, kita akan menjumpai dua buah kamera yang terdiri dari sensor RGB 13 Megapixel dan sensor Monochrome 13 Megapixel. Perpaduan kedua kamera tersebut membuatnya memiliki fitur tephoto, bokeh, dan full monochrome. Selain itu, tersedia pula fitur Laser dan Phase Detection Autofocus yang membuatnya bisa membidik semua objek foto dengan cepat dan menghasilkan foto berkualitas tinggi.

Lebih hebatnya lagi, kamera depan dan belakang Essential PH-1 mampu merekam video 4K. Selain itu, tersedia pula dua pin di sebelah kanan kamera yang bisa kita gunakan untuk menambahkan aksesoris modular. Untuk yang pertama kalinya, Essential menyediakan aksesoris kamera 360 derajat yang bisa kita dapatkan pada paket penjualan Essential PH-1 dengan harga USD$750 atau setara Rp. 10.1 Jutaan. Nah apabila membelinya tanpa paket kamera 360 derajat, maka kita cukup mengeluarkan uang USD$700 atau setara Rp. 9.4 Jutaan.

Pilihan Warna Essential PH-1

Pilihan Warna Essential PH-1

Harga smartphone Essential PH-1 memang mahal. Namun harga tersebut sebanding dengan kecanggihan teknologi yang dimilikinya. Terlebih Essential PH-1 telah mengadopsi teknologi 4G LTE Cat16 yang bisa dipakai mengakses internet hingga kecepatan 1024 Mbps. Selain itu, tersedia pula fitur Dual Sim dan beberapa fitur konektivitas lainnya, seperti Wi-Fi Dual Band, Bluetooth v5.0, NFC, dan port USB Type-C.