Smartphone Dual Camera Little Pepper A1 Muncul Di TENAA

Detekno.com – Nama Little Pepper mungkin agak asing ditelinga deteknokers, namun sebenarnya vendor ini sudah cukup lama hadir di China. Little Pepper hadir dengan smartphone murah namun memiliki spesifikasi cukup mumpuni didalamnya. Dilansir dari GizChina (3/2/2016) seri terbaru bernama Little Pepper A1 muncul di situs TENAA dengan mengusung dual kamera pada bagian belakang. Dapat dikatakan munculnya Little Pepper A1 mampu menjadi pesaing untuk beberapa smartphone dari vendor lain.

Little Pepper memang sebelumnya menjual cukup banyak produk di China, sayangnya belakangan ini vendor ini seakan kalah bersaing dengan vendor besar seperti Xiaomi, Oppo dan Vivo. Tentunya saat ini Little Pepper A1 menjadi produk yang tepat untuk bersaing dengan kebanyakan vendor yang menyajikan trend dual kamera utama. Little Pepper A1 memang ditargetkan untuk pasar low end namun sisi spesifikasinya yang mendekati mid end dapat menjadi nilai plus.

Little Pepper A1

Little Pepper A1

Desain Little Pepper A1 terungkap jelas pada dokumentasi situs TENAA yang menampilkan beberapa kombinasi dari smartphone masa kini. Desain dual kamera belakang memang cukup mirip dengan iPhone 7 Plus berikut dengan body metal yang dimilikinya. Sedangkan pada tombol home terinspirasi dari Oppo dan Meizu sehingga menyajikan kesan elegan. Yang menarik dari smartphone ini tentunya sisi dual kamera utama dimana mengusung spesifikasi 13 MP dan 5 MP.

Tentunya kualitas fotografi yang disajikan jadi lebih menarik karena pengguna dapat mengoptimasi kedalaman ruang fokus untuk efek bokeh lebih optimal. Sedangkan pada bagian depan disajikan kamera 8 MP yang mumpuni diandalkan untuk selfie maupun video call. Sayangnya soal spesifikasi memang masuk ke kelas lower mid end karena hanya didukung chipset Mediatek MT6737 atau Spreadtrum SOC9860. Soal performa yang disajikan dapat dikatakan cukup untuk sosial media, media entertaiment dan gaming ringan.

Multitaskingnya juga lancar karena didukung oleh RAM sebesar 3 GB sehingga aplikasi maupun game dapat dijalankan dengan baik. Sedangkan sisi media penyimpanan internal disediakan 32 GB jadi cukup memuaskan menyimpan file banyak. Operasi sistem kabarnya menggunakan YUNOS dan belum jelas versi Android yang dipakai. Menariknya soal layar juga lebar yaitu 5.5 inch sehingga nyaman untuk berbagai aktivitas. Baterainya sendiri 2900mAh sehingga cukup untuk setengah hari. Sayangnya soal harga belum ada bocoran informasi, jadi kita tunggu saja beberapa minggu kedepan.