3 Smartphone Dengan Tingkat Keamanan Tertinggi


Detekno.com – Keamanan menjadi sangat penting ketika kita sebagai pengguna sebuah smartphone menyimpan banyak file-file penting didalam tubuh dari samrtphone, seperti file dukemen, foto dan video pribadi, yang tak mungkin bisa di publikasikan terhadap umum. Ada banyak cara sebenarnya untuk mengamankan data yang kita miliki, salah satunya melalui penyimpanan cloud, yang sedikit membutuhkan biaya data untuk bisa menyimpannya.

Karena kita sendiri di tuntut untuk mengupload file yang dianggap penting tersebut, terhadap bank data, yang biasanya ada pada smartphone kelas atas, atau bisa di sebut juga sebagai ponsel premium, yang memiliki segala jenis kemewahan, termasuk soal keamanan, baik itu secara fisik yang biasanya dengan pemindai sidik jari, dan secara virtual yakni menggunakan penyimpana yang kami bicarakan tadi di awal. Kemudian untuk mengetahui smartphone teraman apa saja kah yang ada pada saat sekarang ini, sobat dapat langsung cek pada 3 Smartphone Dengan Tingkat Keamanan Tertinggi dibawah ini.

Smartphone Dengan Tingkat Keamanan Tertinggi

Smartphone Dengan Tingkat Keamanan Tertinggi

Smartphone Dengan Tingkat Keamanan Tertinggi

1. Blackphone 2

Mengusung desain simple dengan panel layar seluas 5.0 inch, yang di perkuat ruang pacu delapan inti processor, yang di jalankan pada arsitektur 64 Bit dan RAM sebesar 3GB, dengan demikian samrtphone asal negri paman sam tersebut bisa menjalnkan berbagai jenis aktifitas, baik itu fitur maupun aplikasi yang ada, serta menjalankan aplikasi berbau internet, secara lancar tanpa ada hambatan, multitasking pun di rasa lancar.

Menariknya lagi, sama halnya dengan smartphone lain yang memiliki landasan OS berbeda, begitu pula dengan BlackPhone, yang mana samrtphone ini menggunakan tampilan UI yang berbeda, dan hanya bisa sobat temukan pada smartphone dengan tingkat kemanan tertinggi satu ini, dimana dirinya menjalankan semua sistem pada Private OS 1.1, yang memiliki banyak fitur unggulan, dan menu tampilan serta ikon lebih atraktif dan mudah dipahami bagi pengguna awam.

Dan yang paling penting, smartphone dengan tingkat keamanan tertinggi ini dikatakan dapat menghalau berbagai jenis virus pada saat kita berinteraksi dengan internet, yang berakibat terhadap file data yang kita simpan dalam sebuah smartphone. Makan pantas saja, jika smartphone dari amerika ini di banderol mahal dengan 8,5 jutaan, Oiya, Fitur lainnya juga ada, seperti silent meeting, yang memungkinakan pengguna untuk melakukan telfon konference dengan 50 audience sekaligus, keren bukan ?.

2. BlackBerry Priv

BlackBerry Priv

BlackBerry Priv

Smartphone generasi terbaru dari BlackBerry, yang mendapatkan perubahan secara signifikan dari para pendahulunya ini tercatat sebagai salah satu smartphone dengan tingkat keamanan tertinggi. Bagaimana tidak,dahulu blackberry sangat PD dengan OS yang dibuatnya, karena menyajikan fitur blackbeery mesengger pada smartphonenya, dan dia adalah yang pertama menggunakan plikasi tersebut, tapi seiring berjalannya waktu, smartphone android pun muncul, dan mampu menggeser smartphone blackberry dari singgah sananya.

Dan akhirnya pabrikan blackberry mengalami gojang-ganjing dan marketing pun menurun, yang berakibat pada sekarang ini dirinya banting setir dengan menjalankan OS berbasis Android untuk dijadikan landasan semua sistem yang berjalan pada tubuh smartphone terbarunya. Menurut informasi akurat yang kami dapatkan, BlackBerry yang memiliki kode nama “Priv”, memiliki tingkat kemanan tertinggi, karena para ahli didalamnya telah menyusun skrip dan bekerja sama dengan google untuk menyajikan sistem security teraman yang pernah ada.

Adapun untuk mendukungnya, Blackberry dikatakan membangun server sendiri untuk menampung seluruh data dari pengguna BlackBerry Priv. Kemudian urusan harga, bisa dipastikan tidak lah murah untuk bisa mendapatkan smartphone ini, karena terakhir dikabarkan, smartphone yang juga di bekali panel layar 5.4 inch curved seperti S6 Edge dan snapdragon 808 di bagian chipset, yang dapat menyumbulkan performa dan kinerja maksimal pada setiap aplikasi dan fitur yang ada ini di banderol 350 Dollar atau jika kita kurs kan ke dalam nilai rupiah sekarang ini (USD 1 = Rp. 13,500) menjadi 8,5 jutaan.

3. Turing Phone

Turing Phone

Turing Phone

Selanjutnya smartphone dengan tingkat keamanan tertinggi lainnya ada dari “Turing”, sebuah merek yang berasal dari negri tirai bambu, yang mana Turing untuk sekarang ini merilis smartphone dengan keunikan yang hanya terdapat pada bagian tubuhnya, tidak pada samrtphone manapun. Hal itu jelas terlihat pada saat mencharger, dimana Turing Phone hanya bisa di charge kalu dengan usb bawaannya saja, dan tidak bisa menggunakan USB lainnya.

Meskipun sedikit ribet, tapi paling tidak hal tersebut bisa menjaga smartphone anda tetap aman sewaktu menyimpan data, karena berarti jika hilang atau di curi, si penemunya tersebut tidak bisa melakukan apa-apap, baik tiu transfer data ataupun mengisi daya ketika baterai habis. Dan sama halnya dengan kedua smartphone yang kami bahas di atas, Turing phone juga memiliki server sendiri, yang mewajibkan pengguna harus selalu terhubung dengan koneksi internet.

Dikarenakan semua datanya akan langsung tersimpan memalui sistem cloud dari pabrikan turing itu sendiri. dan sekilas akan spesiifkasi yang dibawanya, Turing Phone menghadirkan processor snapdragon 801 dan RAM 3GB serta 3 opsi pilihan penyimpanan internal, yakni 32, 64, dan 128 GB, yang bisa di perluas menggunakan micro sd berkapasitas hingga 128 GB. Sedangkan untuk harganya, masih kisaran 8 jutaan untuk versi penyimpanan terkecil, hingga 11 jutaan uuntuk penyimpanan internal 128 GB.

Baca juga : 5 Kelebihan USB Type-C

Nah itu lah 3 smartphone dengan tingkat kemamanan tertinggi yang ada pada sekarang ini, yang mana semua smartphone yang kami bicarakan diatas, selain memiliki sistem scurity high-end, dirinya juga dilengkapi spesifikasi dan komponen hardware kualitas tinggi, yang dapat mendongkrak performa menjadi lebih. Semoga adanya ulasan daitas, dapat membantu sobat deteknokers memilihkan smartphone dengan tingkat keamanan tertinggi untuk dijadikan patner dalam menjalani keseharian.


Advertisement