Smartphone Clamshell dari Xiaomi Usung Ram 8 GB

Detekno.com – Xiaomi yang kita kenal merupakan sebuah pabrikan ponsel yang sangat rajin memproduksi smartphone, kini di kabarkan telah membuat sebuah ponsel bernama Clamshell dengan model lipat berbalut warna emas dan sudah disertifikasi oleh TENAA di China. Dari rangkuman informasi yang kami dapat, ponsel clamshell dari Xiaomi ini diketahui mempunyai baterai yang bisa di lepas dan memiliki Ram 8GB yang konon menjadi keunggulannya.

Ponsel ini memang terlihat menyerupai Samsung yang baru-baru ini telah mereka perkenalkan dengan seri SM-G9198 yang juga mempunyai desain dapat di lipat. Desain yang juga terkesan mewah pun tak lepas dari produk terbaru yang akan di buat Xiaomi ini karena dari sisi layarnya, smartphone Clamshell ini akan di bekali dengan layar seluas 3.97 inci beresolusikan 480 x 800 piksel dengan kepadatan ~235 ppi.

Desain dan Spesifikasi Smartphone Clamshell

Desain dan Spesifikasi Smartphone Clamshell (Foto : Phonearena)

Dengan perbandingan layar yang kecil serta tingkatkan kepadatan yang cukup tinggi bisa di pastikan layar pada smartphone ini akan mampu menampilkan sebuah gambar yang cukup jelas dan jernih. Menariknya lagi kelebihannya di sisi RAM yang kabarnya memiliki kapasitas hingga 8GB, juga akan di perkuat dengan pemakaian prosesor Quad-Core berkecepatan 1.4Ghz.

Dari database TENAA, di sebutkan pula smartphone Clamshell ini juga akan hadir mengusung intenal memori seluas 16GB yang diketahui juga akan dapat di ekspansi menggunakan microSD card. Informasi yang kami dapat dari laman Phonearena (27/9/2015) juga mengungkapkan bahwa terdapat sebuah kamera berukuran 8 MP dibagian belakang dan 2 MP dibagian depan.

Selebihnya, trend smartphone flip berbasis Android pun juga tampaknya menjadi pemicu kemunculan smartphone ini, pasalnya Xiaomi juga membuat ponsel ini dengan mengandalkan sistem operasi pra-instal Android Kitkat v4.4.4 dengan tampilan Clamshell UI. Sayangnya di tuliskan juga smartphone Clamshell ini juga tak didukung dengan konektifitas 4G LTE.

Database TENAA

Database TENAA

Smartphone yang kini sudah mendapatkan sertifikasi TENAA di China ini kemungkinan besar tak akan lama lagi segera dirilis secara resmi oleh Xiaomi, namun tak di jelaskan kapan waktu pasti perlisian smartphone ini. Untuk itu tunggu saja kabar selanjutnya dari Xiaomi kedepannya.


Advertisement