Smartphone Bezel-Less Doogee Mix Resmi Dirilis, Spesifikasinya ?

Detekno.com – Setelah sebelumnya diperkenalkan pada ajang Global Electronics Show, akhirnya Doogee Mix resmi dirilis. Smartphone ini menawarkan desain bezel-less yang terlihat mirip dengan Xiaomi Mi Mix. Namun bagian bawah Doogee Mix dibuat lebih tebal dan terpasang tombol home yang teritegrasi pada sensor pemindai sidik jari. Tak hanya itu, smartphone ini juga memiliki ukuran layar lebih kecil, yaitu layar 5.5 inci dengan panel Super Amoled Display beresolusi Full HD.

Dogee Mix

Dogee Mix

Seluruh bodinya terbuat dari material metal (stainless steel) dan diwarnai dengan teknoloi micron-scale vacuum ion planting yang membuatnya terlihat semakin premium. Soal desain, Doogee Mix memang juaranya. Meski tak setipis Xiaomi Mi Mix, namun smartphone ini memiliki tepian layar atas dan samping sangat tipis. Harganya juga lebih murah, karena smartphone ini dipasarkan untuk mengisi segmen menengah kebawah. Jadi wajar apabila dapur pacunya ditenagai chipset Mediatek Helio P25.

Menariknya lagi, layar Doogee Mix telah dilindungi lapisan kaca Corning Gorilla Glass 5 yang membuat layar Bezel-less tersebut semakin kuat dan kokoh. Lalu ada pula processor berkecepatan Deca Core 2.5 Ghz yang berpasang dengan Ram 4GB bertipe LPDDR4X. Sedangkan untuk pengolahan grafisnya memakai GPU Mali-T880MP2 dan sudah menggunakan OS Android Nougat. Dibandingkan dengan Xiaomi Mi Mix tentu bagaikan langit dan bumi, karena Mi Mix ditenagai Ram 6GB dan Chipset Snapdragon 821.

Doogee Mix juga tersedia dalam varian Ram 6GB dan memori internal 128GB. Kemudian untuk baterainya berkapasitas 3.800 mAh yang dioptimalkan oleh fitur fast charging. Untuk menambah kehebatannya, Doogee Mix juga dilengkapi teknologi dual kamera yang terpasang pada bagian belakang. Dimana kameranya terdiri dari sensor RGB 16 Megapixel dan sensor Monochrome 8 Megapixel. Keduanya menggunakan sensor buatan Samsung dan dilengkapi fitur Phase Detection Autofocus dan Dual LED Flash.Smartphone Dogee Mix

Untuk kamera depannya, smartphone ini memakai lensa 5 Megapixel. Perpaduan semua fitur diatas membuat Doogee Mix menjadi salah satu smartphone murah terbaik. Sayangnya belum ada informasi lebih lanjut mengenai harga Doogee Mix versi Ram 4GB/64GB ataupun Ram 6GB/128GB. Kami yakin harganya dibanderol dibawah 5 Juta Rupiah, karena smartphone ini akan dipasarkan untuk mengisi segmen menengah kebawah.