Smartphone Baru, VKWorld S1 dengan Layar 3D Kualitas HD

Detekno.com – Seperti dilansir dari laman Phonearena, dikatakan bakal ada merek baru dari kalangan pabrikan smartphone yang akan menciptakan sebuah smartphone dengan keunggulan lebih dari segi layar. Dimana pada bagian ini pabrikan dengan nama VKWorld menyematkan teknologi yang sebelumnya telah dipakai oleh vendor smartphone besar seperti LG dan HTC, yang mana keduanya pernah meluncurkan smartphone dengan kemampuan layar 3D yang cukup memberikan kepuasan terhadap pengguna.

Bagaimana tidak, LG dengan smartphone yang dilebeli nama Optimus 3D, sedangkan HTC melalui produk bernama EVO 3D. Kedua smartphone yang kami bicarakan tersebut mampu untuk menampilkan kualitas layar 3D tanpa diharuskan pengguna menggunakan kacamata 3D sebagai media perantaranya. Namun sayangnya smartphone yang dibuat kedua pabrikan besar tersebut masih terbatas akan resolusi yang ditawarkan oleh layar yang dibawanya, karena keduanya hanya dibekali layar minim resolusi.

VKworld S1 | Sumber : PhoneArena.com

VKworld S1 | Sumber : PhoneArena.com

Sobat dapat lihat HTC EVO 3D cuma menggunakan layar resolusi maksimal QHD 540 x 960 pixel, sementara kompetitornya, yakni LG Optimus 3D dibekali layar WVGA 480 x 800. Dengan demikian bila diaplikasikan terhadap pemutaran film diatas layar, hasilnya kurang maksimal, atau bisa dibilang kurang greget. Makada dari itu, berkaca akan pengalaman dari kedua pabrikan tersebut, VKWorld yang merupakan pabrikan smartphone anyar membuat sebuah smartphone dengan resolusi mengungguli dari keduanya.

Dikatakan pada laman informasi yang kami dpatkan, VKWorld membuat smartphone yang dinamai S1. VKWorld SI nantinya akan menjadi yang pertama sebagai smartphone layar 3D yang membawa panel layar dengan bentang 5.5 inch, berkemampuan menampilkan resolusi mencapai kualitas tergolong jernih, yang memiliki tingkat resolusi layar cukup tinggi, yaitu mencapai angka 720 x 1280 pixel, yang bila dikategorikan kedalam kualitas layar dapat dikatakan sebagai Layar HD.

Lalu untuk membuat lebih dan bikin dunia terpesona akan produk yang dibuatnya, layar dari VKWorld SI memiliki kerapatan pixel dengan tingkatan ~267 ppi. Dengan begitu, apa yang tampil diatas layar, terutama film 3D dapat sobat deteknokers tonton dengan kualitas gambar lebih tajam, dan pokoknya lebih seru deh. Apalagi, disini dengan sobat deteknokers menggunakan VKWorld SI tidak butuh lagi media perantara seperti kacamata atau 3D, dan tentunya sobat juga tidak perlu datang mengantri tiket hanya untuk menonton film bertitel 3D dibioskop.

Karena hanya dengan VKWorld S1, sobat deteknokers bisa mendapatkan apa yang dinginkan dan melakukan semuanya dirumah, dimanapun dan kapanpun, tanpa terkendala waktu serta kesibukan yang dilalui sehari-hari. Disamping itu, pada sektor kamera dari VKWorld S1 dikatakan bakal membawa dual Lensa yang dapat menamngkap dan menghasilkan foto maupun video dengan kualitas tinggi, serta kemungkinan juga, kamera yang dibekalkan pada VKWorld S1 dapat digunakan pada tempat minim cahaya dengan hasil jelas seperti diruangan terang.

Akan tetapi mengenai ukuran lensa, dan komponen hardware serta software yang akan dipakainya, belum ada titik terang, karena pada laman informasi tidak disebutkan apa yang dimiliki selain layar, dan teknologi apa yang akan di usungnya untuk memacu performa supaya menjadi lebih ketika digunakan. Tapi, jika dilihat dari pengalaman teknologi yang banyak dipakai oleh pabrikan ternama, kemungkinan besar VKWorld S1 akan dibekali spesifikasi mumpuni untuk membuat dunia gempar akan apa yang dimilikinya, lebih rinci dan lengkapnya mengenai VKWorld S1, kita nantikan saja kelanjutannya sampai dengan VKWorld S1 benar-benar dirilis.


Advertisement