5 Smartphone Android Unik Terbaru di Tahun 2015

Smartphone Android Unik – Peluang untuk sukses di industri smartphone masih terbuka sangat lebar, tak hayal banyak perusahaan baru atau startup yang berusaha terjun di Industri ini. Walaupun sebagian besar dari mereka masih terdengar asing ditelinga kita, namun berkat kreatifitas dan keunikan teknologi yang dibawanya, bukan hal yang mustahil para startup tersebut akan sukses besar dalam menarik minat para pecinta gadget Android yang haus akan teknologi terbaru yang dibawa sebuah smartphone.

Dilansir dari Phonearena, tercatat ada 5 startup yang menurut kami siap menjadi the next Xiaomi, OnePlus, dan Meizu yang terlebih dahulu sukses menjadi startup teknologi terbaik didunia. Diantara 5 startup tersebut rata-rata menawarkan smartphone Android dengan desain unik dan mengadopsi teknologi canggih yang tak perlu dibayar dengan harga mahal. Nah bagi sobat deteknokers yang penasaran apa saja kelima smartphone Android unik yang kami maksud, mari kita simak informasinya dibawah ini.

5 Smartphone Android Unik

5 Smartphone Android Unik

5 Smartphone Android Unik

1. NextBit Robin

NextBit Robin menjadi smartphone Android berbasis cloud pertama di dunia. Smartphone ini secara otomatis akan menyimpan data-datan penting baik itu konten multimedia, aplikasi, game, dan beragam data lainnya ke sistem cloud. Tak tanggung-tanggung, sudah disediakan penyimpanan cloud sebeasar 100GB sehingga bisa menjadi solusi disaat kehabisan memori bawaan. Nah untuk spesifikasinya sendiri, smartphone Android unik yang dibuat oleh mantan karyawan HTC dan Google ini telah dilengkapi memori internal 32GB, layar IPS 5.2 Inchi beresolusi Full HD.

Sementara untuk dapur pacunya, NexBit Robin telah ditenagai chipset Qualcomm Snapdragon 808 yang dipadukan Ram 3GB dan 6 inti processor atau Hexa Core 64 Bit. Menariknya lagi, smartphone Android unik ini juga dilengkapi port USB Type-C dan sensor sidik jari sebagai bukti kecanggihannya. Kemudian untuk sektor kamera, sudah ada kamera utama 13 Megapixel dengan fitur canggih berupa Phase Detection Autofocus, Dual Tone LED Flash. Sementara untuk kamera depan mengandalkan lensa 5 Megapixel.

2. Obi Worldphone SF1

Obi Worldphone SF1

Obi Worldphone SF1

Obi Worldphone SF1 merupakan hasil karya dari manta CEO Apple yakni John Sculley. Smartphone Android ini dibanderol sangat murah, dengan harga kurang dari USD$200. Namun dibalik harganya yang murah, Obi Worldphone SF1 menawarkan desain unik dengan bagian layar yang terlihat menempel pada body. Menariknya lagi, layar smartphone Android unik ini memakai layar 5 inci dengan panel JDI In-Cell IPS yang dipadukan panel beresolusi Full HD 1080p, dan lapisan Gorilla Glass 4.

Untuk spesifikasi dapur pacunya juga cukup canggih, dimana ia mengandalkan chipset Snapdragon 615 yang berpadu secara apik dengan CPU Octa Core 1.5 Ghz. Selain itu, smartphone ini juga ditawarkan dalam 2 ukuran memori internal, yaitu Internal 16GB dengan Ram 2GB, dan Internal 32GB yang dipadukan Ram 3GB. Tidak sampai disitu saja, smartphone Android unik buatan Obi Worldphone juga dilengkapi kamera utama Sony Exmor IMX214 dengan lensa 13 Megapixel dan kamera depan beresolusi 5 Megapixel.

3. Ubik Uno

Ubik Uno

Ubik Uno

Ubik Uno merupakan sebuah smartphone dengan bezel layar siper tipis bahkan sampai tidak terlihat bezelnya, jadi tak salah apabila smartphone ini menjadi smartphone Android unik dengan kemampuan layar terbaik saat ini. Smartphone ini rencananya akan dipasarkan sebesar USD$345 dengan menawarkan dapur pacu terbaik, mengandalkan Ram 3GB yang dipadukan processor Octa Core 2.2 Ghz besutan Mediatek. Lalu ada pula memori internal 16GB dan Android Lollipop sebagai sistem operasinya.

Sebanding dengan harganya yang apabila kita rupiahkan mencapai 4.6 Juta Rupiah, didalam smartphone Android unik ini sudah ada kamera utam 20 Megapixel dengan kemampuan merekam video 4K dan didukung sensor Sony Exmor IMX230. Lalu untuk bagian depan sudah ada kamera 8 Megapixel yang akan dialiri daya baterai berkapasitas 3100 mah. Owh yag untuk layarnya sendiri, mengusung layar tanpa bezel dngan bentang 5.5 inci dan resolusi Full HD 1080p dengan panel IPS dan Gorilla Glass 3.

4. Fairphone 2

Fairphone 2

Fairphone 2

Konsep yang diusung smartphone Android unik yang satu ini hampir mirip dengan project ara yang sedang dibuat oleh Google. Pasalnya Fairphone 2 mengusung konsep modular yang memungkinkan kita untuk menggati dan mencopot komponen hardware yang ada didalamnya. Smartphone ini rencananya akan mulai dipasarkan pada bulan Desember mendatang dengan membawa komponen hardware utama cukup lumayan, karena akan mengandalkan chipset Qualcomm Snapdragon 801 yang dipadukan CPU Quad Core 2.5 Ghz, dan Ram 2GB.

Kehadiran Fairphone 2 akan menjadi lawan tangguh dari Project Ara karena sama-sama mengusung konsep platform modular. Namun sampai saat ini, belum jelas kapan smartphone Project Ara akan mulai dipasarkan oleh Google. Jadi bisa dikatakan Fairphone 2 merupakan smartphone modular pertama yang akan dipasarkan secara global. Mari kita sama-sama menantikan kehadirannya pada bulan Desember mendatang, dan semoga saja mampu menarik minat konsumen yang selama ini terbiasa memakai smartphone non modular.

5. Turing Phone

Turing Phone

Turing Phone

Turing Phone merupakan smartphone Android unik dengan material body terkuat saat ini. Pasalnya body smartphone ini dibuat dengan memakai material Liquidmorphium yang merupakan salah satu material metal terkuat di bumi. Tidak hanya itu saja, Turing Phone juga dikenal sebagai smartphone paling aman, karena memiliki sistem encryption and authentication yang membuat data tersimpan dengan aman dan meminimalisir terjadinya kejahatan cyber. Selain itu, tersedia pula sensor pemindai sidik jari untuk meningkatkan keamanannya.

Baca Juga :  4 Ponsel Android Murah Dari Gigabyte

Sayangnya harga Turing Phone dibanderol cukup mahal, dengan harga termurah sekitar USD$610 sampai yang termahal mencapai USD$999. Dibalik harga tersbut, telah tersimpan spesifikasi hardware cukup canggih, dimana ia mengandalkan chipset Snapdragon 801, CPU Quad Core 2.5 Ghz, Ram 3GB, dan baterai berukuran 3000 mah. Lalu pada bagian layar, mengusung layar Full HD berukuran 5.5 inci yang dipadukan dengna desain body unik yang terlihat futuristik dan modern.


Advertisement