5 Smartphone Android Terbaik dari Pabrikan Jepang 2015

Smartphone Android Terbaik – Sebagai negara maju, jepang bisa dikatakan memiliki teknologi canggih untuk membuat segala hal, bahkan banyak teknologi jepang yang sudah teruji diseluruh bagian dunia. Akan tetapi untuk smartphone yang dibuatnya dan diluncurkan di negri kita ini memeliki kesan yang kurang populer, dan itu terlihat pada kurun waktu lampau yang memperlihatkan tingkat pasar cukup rendah untuk smartphone yang meluncur di indonesia, dikarenakan banyak faktor, yang salah satunya adalah dimana pabrikan smartphone dari jepang ini kalah saing dengan pabrikan yang berasal dari korea dan taiwan, yakni Samsung dan Asus.

Tapi untuk di tahun 2015, terlihat berbalik 180 derajat, yang mana dulu smartphone dari jepang seperti LG, SHARP, dan SONY kurang dominan dipasaran, sekarang ini banyak bermunculan di internet, dan banyak orang yang mencari akan informasi keberadaan akan produk smartphone yang dimiliki oleh pabrikan jepang tersebut, selain karena harga yang dapat dibilang kompetitif, kualitas produk yang dimilikinya juga berada diatas rata-rata, yang dapat sobat lihat seperti Sony tipe Z, yang mana untuk tipe ini sekarang ini banyak disukai karena fitur canggih yang disematkan didalamnya. Berikut akan kami sajikan beberapa pilihan Smartphone Android Terbaik dari Pabrikan Jepang yang kami lansir dari PhoneArena dibawah ini.

5 Smartphone Android Terbaik dari Pabrikan Jepang

5 Smartphone Android Terbaik dari Pabrikan Jepang

5 Smartphone Android Terbaik dari Pabrikan Jepang

1 Smartphone Android Terbaik “Sharp Aquos Xx”

Pabrikan jepang dengan nama SHARP kita kenal dengan produk rumah tangganya berupa TV, namun pada waktu sekarang SHARP terlihat memperlebar sayapnya untuk menyambangi dunia smartphone. Meski terbilang baru dengan produk smartphonenya. Procuk SHARP dengan nama Aquos Xx menjadi smartphone androi terbaik yang dibuat oeh pabrikan jepamg, yang bilamana kita melihat segi kualitas, Sharp Auos Xx unggul dalam bebagai segi. Diantaranya pada dapur pacu, Sharp Aquos Xx dibekali chipset snapdragon 810 dengan delapan core processor yang berjalan pada pemrosesan data 64 Bit, yang dipadukan dengan RAM 3GB, yang dapar memberikan performa gahar terhadap para penggunanya, dan jika diaplikasikan kedalam game-game jaman sekarang, smartphone android terbaik dari jepang ini cukup handal.

Apalagi dengan adreno 430 pada GPU, adanya komponen hardware tersebut, Sharp Aquos Xx sangat recomended untuk sobat yang doyan main game pada smartphone, terlebih didukung dengan layar ekstra lebar dengan bentang 5.7 inchi yang dpat menampilkan resolusi gambar maksimal Full HD 1080 x 1920, embuat para pengguna dapat mlebih asyik dalam menggunakannya dalam waktu lama. Ditambah pada segi fotorgrafi dirinya menjadi smartphone android terbaik dikelasnya, yang membawa kamera dengan lensa 13 MP pada bagian belakang, dan kamera selfie 2,1 MP. Menariknya lagi, Sharp Aquos Xx telah lulus uji badan sertifikat yang enyatakan hbahwa dirinya termasuk kedalam smartphone bersertifikat IP67, yang berarti dirinya merupakan onsel anti air dan debu, sedangkan untuk menopang daya, tersedia baterai 300 mAh dengan daya tahan lama.

2 Smartphone Android Terbaik “Sharp Aquos Crystal 2”

Sharp Aquos Crystal 2

Sharp Aquos Crystal 2

Masih dengan pabrikan SHARP, kali ini datang dari suksesor Aquos Crystal, yang dikatakan bahwasannya dirinya memiliki fitur unggulan tak jauh berbeda dengan tipe Xx, yakni smartphone android terbaik dari jepang ini telah memiliki sertifikat IP67 yang menyatakan kalau dirinya tahan terhadap air dan debu. Tak hanya itu saja, untuk menghiasi layar 5.2 inchi yang dimilikinya, Sharp Aquos Crystal 2 memiliki layar yang kompak dengan dapat menampilkan gambar dengan kualitas 720 x 1280 / HD, yang memiliki rasio layar terhadap body sebesar 720 x 1280 pixel, yang membuat dirinya terlihat cukup lebar, luas dan elegan jika digunakan. Apalagi untuk kemunculannya ini, sharp membanderolnya dengan harga yang mudah dijangkau, dikarenakan Sharp Aquos Crystal 2 termasuk kedalam deretan smartphone Midd range.

Selain itu, untuk mendongkrak performa pada dapur pacu yang dibawanya,Sharp memberikan rcikan dapur pacu yang berisi RAM 2 GB dan chipset snapdragon 400 dengan Processor Quad-core didalmnya, yang terbilang mampu untuk menyuguhkan kualitas grafis tinggi, dan menjalankan game-game berbobot secara lancar. Dan perlu cobat deteknokers ketahui, Sharp Aquos Crystal 2 memiliki penyimpanan internal cukup luas, yang sangat bisa dijejali dengan aplikasi dan game favorit hingga 16 GB besarnya, dan menariknya, sobat masih dapat memperluas penyimpanan tersebut dengan eksternal memory berupa micro sd. Lalu untuk memberikan asupan daya, sharp membenamkan baterai sebesar 2030 mAh dengan daya tahan pemakaian cukup lama dlam sekali charger. Sementara pada kamera, terdapat 2 MP dan 8 MP with auto fokus + LED Flash, yang dapat menghasilkan kualitas jepret foto terbaik dalam kondisi low light.

3 Smartphone Android Terbaik “Fujitsu Arrows NX F-04G”

Fujitsu Arrows NX F-04G

Fujitsu Arrows NX F-04G

Fujitsu, nama yang smartphone android terbaik yang cukup dikenal dinegri asalnya. Pabrikan smartphone tersebut dikatakan memiliki banyak koleksi smartphone berkualitas, seperti Fujitsu Arrows dengan serie NX F-04G, dirinya tercatat memiliki banyak keunggulan pada spesifikasi yang dibawanya. Mulai dari bagian layar, bagian paling sensitif ini tersaji dengan bentang seluas 5,2 inch. Layar tersebut terbilang jernih dengan resolusi Quad-HD 1440 x 2560 pixel yang memiliki tingkat kerapatan mencapai 565 ppi, yang membuatnya sangat bagusuntuk menampilkan semua jenis gambar, apalagi untuk bermain game HD, akan terlihat apik dan menarik pada setiapdetail gambar yang ada. Didukung dengan snapdragon 810 yang memiliki Processor Octa-core 64 Bit dan adreno 430 pada sisi GPUnya, menjadikan smartphone android terbaik dari jepang ini sangat bisa untuk sobt ajak bermain game kelas atas atau High-end tanpa ada hambatan.

Dalam penggunaannya, sobat tek perlu risau ketika dalam kondisi hujan, dikarenakan Fujitsu Arrows NX F-04G juga memiliki sertifikat IP68. bUkan hanya itu saja, Fujitsu Arrows NX F-04G dilengkapi iris scaner pada sistem kemanan, yang dijadikan sebagai akses lock screen yang sangaat aman dan efektif. Kemudian pada segi fotografi, smartphone dari fujitsu ini membenamkan kamera sebesar 20,7 MP, yang dapat menghasilkan foto berkualitas berukuran besar, biscara sola ukuran besar, sobat deteknokers tak perlu mengkhawatirkannya, dikarenakan Fujitsu Arrows NX F-04G dibekali penyimpanan internal super besar, yang dapat sobat jejali file hingga 32 GB, dan bila masih terasa kurang, sobat bisa menambahnya dengan micro sd pada slot eksternal. Sedangkan pada baterai tersedia 3120 mAh.

4 Smartphone Android Terbaik “LG isai vivid LGV32”

LG isai vivid LGV32

LG isai vivid LGV32

Untuk pabrikan satu ini pasti sobat lebih mengenalnya. LG dikenal dengan TV layar jernih yang dibuatnya, dan tampaknya kejernihan tersebut diturunkan pada salah satu smartphone miliknya yang memiliki desain melekung pada back cover, yang mana LG isai vivid juga memiliki penampil gambar berukuran 5.5 inchi berfitur IPS yang memiliki kemapuan untuk menampilkan gambar dengan resolusi gambar tertinggi yakni Quad HD 1440 x 2560 pixel, yang dapat membuat apa yang tampil diatas layar dapat dilihat dari sisi manapun secara jelas dan jernih. Disamping itu, LG isai vivid yang merupakan smartphone terbaru, juga telah mengadopsi chipset snapdragon 808 dari qualcomm, yang memiliki enam core, lengkap dengan adreno 418 pada GPU dan RAM 3GB, yang membuat dirinya mampu untuk menjalankan aplikasi dan game berat, serta menjalankan multitasking secara lancar.

Sistem pengoprasian android terbaru juga sudah digunakan pada LG isai vivid, berupa Android Lollipop, yang dapat membuat para penggunannya dapat menjalankan sartphonenya ini lebih smooth dan nyaman dengan tampilan lebih user friendly. Sedangkan untuk sektor penyimpanan, LG isai vivid memiliki internal seluas 32 GB yang dapat di ekspansi menggunakan micro sd. Lalu diperkuat akmera 16 MP pada sisi belakang dan kamera dengan lensa 2,1 MP pada sisi depan, yang dapat mengabadikans etiap momed dengan hasil berkualitas tinggi. Sertifikat IP67 juga telah disandangnya, yang membuktikan kalau dirinya mampu bertahan didalam kedalaman air dan anti terhaadap debu, dan untuk menopang daya pada komponen hardware yang ada, LG isai vivid dibekali baterai berkapasitas 3000 mAh.

5 Smartphone Android Terbaik “Sony Experia Z4v”

Sony Xperia Z4V

Sony Xperia Z4V

Sony, brand ternama yaang sejak dahulu dikenal akan kualitas layar dan kamera yang dimilikinya, yang ternyata sampai pada sekarang ini masih dipertahankan oleh dirinya. Sony Xperia Z4v, merupakan yang terbaru dimiliki oleh sony. Smartphone dengan segudang fitur menarik dan unggul ini tersaji sempurna dalam satu genggaman, yang dibalut body metal kuat. Dirinya diperkuat panel layar dengan bentang 5,2 inch, berfitur lengkap, yang diantaranya layar berfitur IPS, resolusi gambar maksimal Quad HD, yang membuat apa yang berada diatas layar terlihat sangat jernih dan tajam. Terlebih, sama hanya dengan beberapa smartphone android terbaik yang kami sebutkan diawal, Sony Xperia Z4v bersertifikat IP68, yang sudah lolos uji oleh berbagai badan bertaraf international.

Kemudian pada dapur pacu terdapat Snapdragone 810 dengan delapan inti processor berasitektir 64 Bit, Adreno 430 pada GPU dan RAM 3GB, yang membuat prforma menjadi lebih gahar, ditambah dengan storage berkapasitas besar, seperti pada internal terdapat 32 GB yang dapat diperluas dengan micro sd berkapsitas 128 GB. Lalu untuk menopang daya, Sony membenamkan baterai berkapasitas 3000 mAh yang diklaim dapat bertahan dalam waktu lama dalam satu kali charger. Sedangkan segi fotografi, sebagai smartphone android terbaik dirinya membekali diri dengan kamera selfie 5 MP dan kamera utama sebesar 20, 7 MP, yang sangat bisa untuk dapat menghasilkan foto berkualitas.

Baca juga : 5 Tips Mempercepat Google Chrome Pada Android

Itulah kelima smartphone yang termasuk dalam jajaran smartphone android terbaik dari pabrikan jepang, yang rata-rata memiliki ketahanan terhadap air dan debu dengan diperlihatkan melalui sertifikat IP68 / IP67 pada spesifikasi yang tertera didalamya. Sekian yang dapat kami informasikan, semoga apa yang kami berikan diatas mengenai 5 Smartphone Android Terbaik dari Pabrikan Jepang dapat menambah wawasan bagi sobat yang menyimaknya dan sekaligus sebagai bahan pertimbangan jika ingin memiliki smartphone ditahun 2015 ini.