Smartphone Android One Terbaik “General Mobile GM5 Plus”


Detekno.com – General Mobile GM5 Plus merupakan salah satu smartphone berbasis Android One yang selama ini kita kenal sebagai perangkat murah yang dikhusukan untuk segmen entry-level. Namun GM5 Plus berbeda dengan smartphone Android one yang kita kenal selama ini, karena spesifikasi yang diusungnya jauh lebih tinggi, dan didukung komponen hardware terbaik yang membuat harga jualnya lebih mahal dibandingkan Android One sekelas Infinix Hot 2, ataupun Evercoss One X.

Smartphone asal Turki ini memiliki desain premium dengan balutan frame metal dan layar kaca lengkung berteknologi 2.5D. Selain itu, casing belakangnya juga dibuat bertexture agar semakin nyaman saat dioperasikan. Kemudian untuk bagian layar, telah terpasang layar berteknologi IPS (In-Plane Switching) yang memiliki bentang layar seluas 5.5 inci dan mengadopsi resolusi Full HD 1080 x 1920 pixels, serta memiliki kerapatan 401 ppi.

General Mobile GM5 Plus

General Mobile GM5 Plus

Layar Smartphone General Mobile GM5 Plus juga dilindungi lapisan Corning Gorilla Glass 4 yang membuatnya semakin kokoh dan mampu menahan segala jenis goresan. Lebih hebatnya lagi, layar tersebut memiliki rasio layar ke body mencapai 79% sehingga menghasilkan tampilan layar lebih luas, dan lebih nyaman ketika sobat pakai menikmati konten multimedia, seperti game, film, ataupun video. Lalu bagaimana dengan spesfikasi hardware yang diusungnya ?

Berbicara soal spesifikasi, General Mobile GM5 Plus ini hadir dengan membawa chipset Qualcomm Snapdragon 617 yang didalamnya telah terintegrasi pada processor Octa Core 64-Bit yang terdiri dari Quad Core 1.7 Ghz dan Quad Core 1.2 Ghz. Performanya tentu jauh lebih cepat, dan terasa semakin optimal dengan hadirnya Ram sebesar 3GB dan didukung pengolahan grafis Adreno 405, sehingga otomatis setiap game dan aplikasi yang sobat jalankan akan berjalan mulus, tanpa adanya lag.

Spesifikasi smartphone Android One ini juga dilengkapi memori internal sebesar 32GB yang bisa sobat perluas memakai microSD dengan kapasitas maksimum sebesar 128GB. Lalu untuk sistem operasinya, sudah terinstal OS Android Marshmallow 6.0.1 yang akan mendapatkan pembaharuan sistem secara berkala selama 2 tahun. Yah inilah salah satu kelebihan Smartphone Android One, karena Google menjanjikan update sistem operasi selama 2 tahun.

Menariknya lagi, smartphone ini dilengkapi teknologi NFC, dan membawa dukungan fitur Dual Sim yang bisa dipakai untuk mengakses internet pada jaringan 4G LTE Cat.7 dengan kecepatan download 300 mbps, dan upload 100 mbps. Selain itu, tersedia pula fitur Wi-Fi, Bluetooth, GPS, dan port MicroUSB 2.0. Kemudian untuk sektor suplai daya, sudah ada baterai berkapasitas 3.100 mah yang siap menyokong kebutuhan daya baterai selama satu hari penuh.

Spesifikasi General Mobile GM5 Plus pada bagian kamera juga tak kalah menarik. Dimana smartphone ini memiliki kamera utama 13 Megapixel dengan fitur Autofocus, dan Dual LED Flash. Menurut informasi yang kami lansir dari GSMarena, kamera smartphone ini sudah dimodifikasi oleh tim DxO agar kualitas jepretan kameranya menjadi lebih tajam dan semakin detail. Lebih hebatnya lagi, kamera depan smartphone ini juga dilengkapi lensa 13 Megapixel dengan fitur LED Flash dan autofocus.

Spesifikasi General Mobile GM5 Plus

Spesifikasi General Mobile GM5 Plus

Teknologi USB Type-C dan fitur Quaick Charge 3.0 juga dimiliki smartphone General Mobile GM5 Plus, sehingga pengisian baterai berdaya 3.100 mah bisa lebih cepat. Nah selanjutnya soal harga, smartphone ini akan membidik pasar kelas menengah kebawah dengan harga USD$300 atau setara Rp. 4 Juta. Harga General Mobile GM5 Plus memang cukup mahal, namun sudah sebanding dengan kecanggihan teknologi yang ada didalmnya. Semoga saja vendor dalam negeri juga merilis Smartphone Android One dengan spesifikasi serupa. AminN


Advertisement