Smartphone Android One HTC Siap Dirilis, Spesifikasinya ?

Detekno.com – Semakin banyak vendor smartphone yang merilis smartphone berbasis Android One. Sebelumnya Xiaomi telah merilis Mi A1 dan kabarnya Lenovo sedang mengembangkan smartphone serupa. Kali ini giliran HTC yang dikabarkan akan merilis smartphone berbasis berbasis Android One, yaitu “HTC Ocean Life”.

Kabar kehadiran smartphone Android One buatan HTC telah tersebar melalui akun twitter @LlabTooFeR. Kabarnya, HTC Ocean Life akan menjalankan sistem operasi Android 8.0 Oreo. Tentunya ini menjadi kabar gembira, karena kita bisa mencicipi sensasi smartphone Google Pixel atau Google Nexus pada HTC Ocean Life yang nantinya akan mendapatkan pembaharuan sistem secara berkala, langsung dari Google.

Smartphone Android One HTC

Sumber : @LlabTooFeR

Untuk spesifikasinya, Smartphone Android One HTC ini memiliki layar sentuh berukuran 5.2 inci dengan resolusi Full HD 1080 x 1920 pixels. Layar tersebut akan menghasilkan kerapatan sebesar 424 ppi, sehingga mampu menampilkan berbagai macam konten dengan kualitas grafis lebih realistis.

Dapur pacunya diperkuat chipset Qualcomm Snapdragon 630 dan tersedia memori internal 32GB yang bisa diperluas dengan menambahkan microSD. Processor Octa Core 64-Bit dan GPU Adreno 508 akan menambah performa Smartphone Android One ini dalam menjalankan game-game berat dan beragam aplikasi dalam waktu bersamaan. Terlebih sudah ada sistem operasi Android Oreo yang membuat performanya semakin mumpuni.

HTC juga melengkapi Smartphone Android One miliknya dengan kemampuan tahan air dan debu. Kabarnya HTC Ocean Life mengantongi sertifikat IP67, sehingga kita bisa membawanya berenang pada kedalaman 1 meter selama 30 menit. Untuk desainnya dijamin premium, karena HTC tidak pernah setengah-setengah dalam merancang smartphone Android miliknya, sehingga akan terasa lebih mewah dibandingkan smartphone Android One pada umumnya.

Apabila Xiaomi Mi A1 memiliki dual kamera, maka Smartphone Android One HTC mengusung kamera belakang 16 Megapixel dengan fitur fotografi yang lengkap. Kamera depan 16 Megapixel juga dimilikinya, dan siap memanjakan penggunanya saat selfie dan video call.

Sayangnya belum ada informasi mengenai tanggal perilisan dan harga Smartphone Android One HTC. Namun melihat spesifikasi diatas, kami yakin harga Smartphone Android One HTC akan dibanderol cukup mahal.