10 Smartphone Android Murah Terbaik Di Tahun 2015


Smartphone Android Murah – Ponsel bersisistem operasi Android berbanderol murah dengan spesifikasi tinggi, terutama memiliki Ram berukuran besar rupanya sudah banyak tersedia di Indonesia. Sobat deteknokers cukup mengeluarkan uang berkisar antara 1 Juta sampai 2 Juta Rupiah, maka sudah mendapatkan smartphone Android murah dengan dukungan spesfikasi yang tak murahan. Yah inilah keuntungan kita tinggal di Indonesia, karena ada banyak sekali vendor smartphone yang merilis produknya di negara kita, sehingga tak lagi bingung saat mencari Smartphone Android murah dengan harga terjangkau yang ramah dikantong.

Namun sebelum sobat deteknokers mencari ponel Android murah dengan kualitas terbaik, tentunya sobat harus melihat terlebih dahulu spesifikasi yang dibawanya, baik itu pada segi software maupun komponen hardware yang dibawanya. Sayangnya untuk saat ini, produsen besar sekelas Samsung belum membuat smartphone murah dengan spesifikasi hardware melebihi smartphone buatan Xiaomi, Lenovo, ataupun vendor lain yang berasal dari Tiongkok. Nah bagi sobat yang tak mempermasalahkan nama sebuah brand, mungkin rekomendasi Smartphone Android murah yang kami sampaikan dibawah ini bisa menjadi solusinya.

Rekomendasi Smartphone Android Murah Terbaik

Smartphone Android murah

Xiaomi Redmi 2 Prime

1. Xiaomi Redmi 2 Prime

Xiaomi Redmi 2 Prime sudah pernah kami review secara lengkap pda artikel “Review Xiaomi Redmi 2 Prime” Pada review yang telah kami lakuka, terbukti versi upgrade dari Redmi 2 ini memiliki performa menakjubkan, mengingat harganya cuma Rp. 1.799.000. Smartphone ini berhasil menjalankan setiap game dengan mulus, namun khusus untuk game Nova 3 mengalami gejala lag, mungkin karena kurang optimalnya chipset Snapdragon 410 yang ditambah Ram 2GB. Selain itu, smartphone ini juga dibekali memori internal 16GB, layar beresolusi 4.7 Inci beresolusi HD720p, dan kamera utama 8 MP yang dipadukan kamera depan 2 MP. Untuk kualitas kameranya tak perlu sobat ragukan lagi, karena terbukti mampu menghasilkan gambar super jernih dan warna lebih tajam.

2. Meizu M2 Note

Meizu M2 Note

Meizu M2 Note

Smartphone Android murah dari Xiaomi memang salah satu yang terbaik saat ini, namun selain itu masih ada Meizu M2 Note yang menawarkan ukuran layar lebih besar dibandingkan Xiaomi Redmi 2 Prime, yakni membawa layar 5.5 inci dengan teknologi layar IGZO beresolusi Full HD. Setelah sempat kami melakukan “Review Meizu M2 Note” pada pembahasan sebelumnya, dapat disimpulkan bahwa kamera menjadi salah satu keunggulan yang patut di acungi jempol. Sayangnya perpaduan antara Ram 2GB dan CPU Octa Core 1.3 Ghz tak terlalu memuaskan, karena saat bermain game Asphalt 8 pada setingan high, kami mengalami gejala lag. Mungkin hal tersebut sudah teratasi dengna upgrade fireware dari Meizu, jadi tak terlalu masalah apabila anda membeli Smartphone Android murah berbanderol Rp. 1.899.000 ini.

3. Smartfren Andromax R

Smartphone Android murah dari Smartfren ada cukup banyak, namun yang terbaik menurut kami adalah Smartfren Andromax R. Pasalnya, smartphone ini telah didukung teknologi 4G LTE yang sudah kami buktikan sendiri kecepatannya pada review berikut ini “Review Smartfren Andromax R“. Selain itu, smartphone ini juga menawarkan spesifikasi hardware lumayan tinggi, dengan berbekal ram besar berukuran 1GB dan didukung processor 64 Bit Snapdragon 401 yang mampu menjalankan banyak aplikasi dengan mulus. Namun yang lebih menarik lagi adalah kemampuan kamera depan Smartphone Android murah terbaik ini, karena sudah disediakan lampu Flash yang dipadukan lensa 5 MP. Lalu untuk kamera belakangnya sayangnya masih 8 MP, sehingga hasilnya cukup standard mengingat harganya juga cukup murah, yakni Rp. 1.699.000.

4. Xiaomi Redmi Note 2

Xiaomi Redmi Note 2

Xiaomi Redmi Note 2

Apabila ditanya, apa sih Smartphone Android murah dengan hasil benchmark tertinggi saat ini, dengan cepat kami akan menjawab Xiaomi Redmi Note 2. Yah, smartphone ini dibekali processor Helio X10 berkecepatan Octa Core 2.0 Ghz yang ditambah Ram 2GB, sehingga smartphone ini terbukti mampu menghasilkan skor benchmark AnTuTu mencapai 47 Ribu. Selain itu, pada review yang kami sampaikan pada artkel “Review Xiaomi Redmi Note 2“, terbukti Smartphone Android murah ini memiliki kualitas kamera diatas rata-rata, terutama untuk kecepatan autofocus yang sangat cepat, dan sudah didukung lensa 5 MP pada sisi depan, dan mengusung kamera 13 MP sebagai kamera belakangnya. Nah untuk harganya sendiri, rata-rata dibanderol sekitar 2 Juta sampai 2.1 Juta Rupiah. Sayangnya yang kita belu bukanlah produk resmi melainkan garansi distributor.

5. Lenovo A7000 Special Edition

Lenovo A7000 Special Edition

Lenovo A7000 Special Edition

Satu lagi Smartphone Android murah yang sudah kami tes langsung kehebatannya, yaitu Lenovo A7000 Special Edition. Smartphone ini membawa spesifikasi lebih tinggi dibandingkan A7000 versi pertama. Dimana kali ini Lenovo memberikan layar beresolusi Full HD dengan bentang 5.5 inci, processor Octa Core 1.7 Ghz, serta Ram berukuran 2GB. Untuk kameranya belakangnya, juga mengalami peningkatan resolusi dari 8 Megapixel menjadi 13 Megapixel, sehingga lebih memuaskan untuk berfoto. Sayangnya kamera depannya masih 5 Megapixel dan menurut kami kurang maksimal saat dipakai berfoto selfie. Nah bagi sobat deteknokers yang penasaran bagaimana hasil foto dari kamera smartphone berbanderol Rp. 2.399.000 ini, silahkan simak pada artikel “Review Lenovo A7000 Special Edition“.

6. Samsung Galaxy J5

Peforma Galaxy J5

Samsung Galaxy J5

Smartphone ini mungkin menurut sobat deteknokers terlal mahal, karena dibanderol mencapai 2.8 Juta Rupiah. Namun menurut kami, smartphone ini menjadi Smartphone Android murah dengan kualitas kamera terbaik yang pernah dirilis Samsung di Indonesia. Sesuai “Review Samsung Galaxy J5” yang pernah kami ulas sebelumnya, smartphone ini terbukti memiliki kualitas kamera cukup memuaskan, berbekal kamera depan 5 MP + Flash dan diukung kamera utama 13 MP. Lalu untuk performanya, mampu menjalankan setiap aplikasi dengan mulus dan bisa dipakai bermain game sekelas Asphalt 8 dengan sangat lancar. Jadi bagi sobat yang mencari smartphone murah terbaik dari Samsung, maka Galaxy J5 merupakan pilihan paling tepat untuk dibeli pada rentang harga dibawah 3 Juta Rupiah.

7. Evercoss Winner Y Ultra

Evercoss Winner Y Ultra Smartphone Murah Terbaik

Evercoss Winner Y Ultra

Evercoss Winner Y Ultra menjadi salah satu smartphone terbaik yang bisa sobat beli dengan harga resmi Rp 1.099.000. Menariknya, Smartphone Android murah yang satu ini didukung processor Quad Core 1.2 Ghz, Ram 2GB, dan sudah memakai sistem operasi Android Lollipop 5.1, jadi untuk performanya sudah tak perlu sobat ragukan. Sayangnya yang menjadi kelemahan Hp Android murah ini adalah belum didukung layar beresolusi tinggi, dan hanya mengandalkan layar 5 inci dengan resolusi 480 x 840 pixels, sehingga terasa kurang jernin dah tajam ketima membuka file beresolusi tinggi. Selain itu, Evercoss juga memberika memori inernal 16GB, kamera depan 2 MP dan kamera belakang 8 MP pada Smartphone Android murah buatannya. Bagaimana tertarik membelinya, atau lebih memilih Hp Android murah meriah diatas ?

8. Infinix Hot 2

Infinix Hot 2 Smartphone Murah Terbaik

Infinix Hot 2

Infinix Hot 2 menjadi pesaing terdekat Evercoss Winner Y Ultra. Namun menurut kami spesifikasi yang ditawarkan smartphone ini jauh lebih unggul. Pasalnya Infinix telah membekalinya dengan Ram 2GB, Layar beresolusi HD dan Processor Quad Core 1.3 Ghz. Asal sobat ketahui, Smartphone Android murah tersebut merupakan salah satu produk smartphone Android One, jadi jangan heran apabila sobat akan mendapatkan update sistem operasi Android terbaru apabila membelinya. Bahkan untuk saat ini Infinix Hot 2 akan mendapatkan update Android Marshmallow seperti perangkat Android One yang lain. Tidak sampai disitu saja, Smartphone Android murah Ram 2GB tersebut juga didukung kamera utama 8 MP dan kamera selfie 2 MP, sehingga kualitasnya cukup memuaskan, meskipun kita cukup membayarnya dengan harga Rp. 1.299.000.

9. Alcatel Flash 2

Kamera Alcatel Flash 2

Alcatel Flash 2

Jangan lupakan Smartphone Android murah dari Alcatel, karena terbukti memiliki kualitas yang baik dan didukung Ram besar berukuran 2GB. Salah satunya adalah Alcatel Flash 2 yang sekarang ini sedang menjadi trends ditanah air, karena dibanderol murah dengan harga Rp. 1.999.000. Dibalk harga tersebut, sudah tersimpan spesifikasi hardware berkelas yang didukung Ram 2GB, Cpu Octa Core 1.3 Ghz, memori internal 16GB, lalu ada pula layar beresolusi HD 720p dengan bentang 5 inci. Namun yang menjadi daya tarik utama Alcatel Flash 2 adalah memiliki kamera depan 5 MP yang dilengkapi lampu flash, dan mengusung kamera belakang 13 MP dengan teknologi phase detection autofocus untuk menghasilkan focus lebih cepat dan lebih akurat.

10. Alcatel Flash Plus

Harga Alcatel FLash Plus

Alcatel FLash Plus

Masih bingung memilih diantara 9 Smartphone Android murah diatas ?, kami memiliki satu lagi rekomendasi bagi sobat deteknokers, yaitu Alcatel Flash Plus. Smartphone ini memiliki spesifikasi hardware tak jauh berbeda dari Lenovo A7000, dimana didalamnya sudah ada Ram 2GB dan processor Octa Cor 1.5 Ghz. Begitu pula dengan ukuran layar yang sama-sama memakai layar 5.5 inci dengan resolusi HD 720p. Selain itu, Smartphone Android murah dibahah 2 Juta Rupiah ini, juga menawarkan kamera berkualitas yang siap memanjakan sobat deteknokers berfoto selfie, karena pada bagian depan memiliki lensa 8 MP dengan fitur autofocus, dan dibekali kamera depan 13 MP dengan sensor gambar dari Sony. Nah untuk membelinya, sobat cukup membayarnya dengan uang sekitar Rp. 1.899.000.

Baca Juga : 6 Smartphone Mahal Terbaik Di Dunia

Bagaimana sob, tertarik membeli Smartphone Android murah terbaik yang mana dari salah satu 10 smartphone yang deteknoke rekomendasikan kali ini. Apabila tidak ada yang cocok, sobat bisa memilih membeli Meizu M2 dengan harga resmi 1.6 Juta Rupiah, atau mungkin Lenovo A7000 dengan harga sekitar 2 Juta Rupiah. Selain itu, kami juga memiliki beberapa rekomendasi lainnya, seperti Samsung Galaxy J1 Ace yang dibanderol 1.5 Juta, serta Asus Zenfone 2 Laser ZE500KG yang sekarang ini dijual sekitar 1.8 Jutaan. Silahkan sobat pilih salah satu Smartphone Android murah berkualitas terbaik yang kami rekomendasikan kali ini, semoga saja bisa menjadi referensi sebelum sobat membelinya 😀


Advertisement