Smartisan T2, Ponsel Keren Bawa Snapdragon 808 Layar 2.5D

Banner

Detekno.com – Satu lagi smartphone canggih asal Tingkok bernama Smartisan T2. Kehadiran smartphone ini sudah dirumorkan beberapa bulan sebelumnya, dan terbukti membawa spesifikasi canggih nan powerfull yang membuatnya pantas disandingkan dengan smartphone sekelas Xiaomi Mi 4c. Pasalnya keduanya sama-sama mengusung processor Hexa Core 64-Bit yang digawangi chipset Qualcomm Snapdrgaon 808 sebagai dapur pacu utamanya.

Smartisan T2

Smartisan T2 | Sumber : gizchina.com, mobile-dad.com

Lalu pada bagian memori, Smartisan T2 akan mengusung Ram berkapasitas 3GB, dan 2 opsi memori internal berukuran 16GB serta 32GB. Tak hanya itu saja, smartphone ini juga dilengkapi port USB Type-C yang membuatnya semakin canggih dan bisa disetarakan dengan Xiaomi Mi 4c. Namun untuk segi desain, rupanya Smartisan T2 jauh lebih unggul dari Xiaomi Mi 4c, karena smartphone ini memadukan frame berbahan metal dengan lapisan kaca di kedua sisinya.

Lapisan kaca di sisi depan memakai teknologi layar lengkung 2.5D, dan kabarnya memakai lapisan kaca Corning Gorilla Glass 4 untuk melindung cover belakang. Kemudian untuk layarnya, mengadopsi layar berbentang 5 inci dengan resolusi 1920 x 1080 pixels, sehingga otomatis kerapatan layarnya akan sangat tinggi, yakni mencapai 441 pixel per inci. Kemudian untuk daya energinya, mengandalkan baterai berdaya 2.670 mah yang didesain non-removable.

Selain mengandalkan dapur pacu powerfull, Smartisan T2 juga dilengkapi kamera superior dengan mengandalkan sensor lensa Sony Exmor RS berkekuatan 13 Megapixel dilengkapi aperture F/2.0, LED Flash, dan Autofocus. Kemudian di sisi depan telah disematkan lensa 5 Megapixel untuk memenuhi kebutuhan foto selfie dan video call. Lalu ada pula teknologi audio berstandard Hi-Fi dengan teknologi amplifier OPA1612 op-amp yang menghasilkan suara lebih mengagumkan ketika sobat deteknokers mendengarkan musik melalui headphone.

Sistem operasi Smartisan OS 2.5 berbasis OS Android terbaru akan menggawangi bagian software. Sementara untuk bagian konektivitas, telah disediakan teknologi 4G LTE dan berbagai konenektivitas pendukung lainnya, termasuk port USB Type-C yang menjadi daya tarik utama smartphone ini. Sayangnya smartphone ini belum dilengkapi sensor pemindai sidik jari. Namun kabarnya Smartisan akan merilis versi T2 Pro dengan ditenagai Chipset Snapdragon 820 dan memiliki fitur pemindai sidik jari.

Smartphone Smartisan T2

Desain Smartisan T2 | Sumber : gizchina.com, mobile-dad.com

Informasi yang kami lansir dari gizchina.com, sobat harus mengeluarkan uang sebesar 2499 Yuan atau setara Rp. 5.2 Jutaan untuk membeli versi 16GB. Sementara harga Smartisan T2 32GB dibanderol mencapai 2599 Yuan atau setara Rp. 5.4 Jutaan. Yah, harganya memang cukup mahal, namun sebanding dengan desain premium dan performa dapur pacu yang dibawanya. Namun sayangnya belum ada informasi apakah nantinya Smartisan T2 akan dirilis global, atau hanya tersedia di pasar Tiongkok.


Advertisement