Smartisan M1 Dan M1L Dibekali Spec Snapdragon 821

Detekno.com – Smartisan adalah vendor asal china yang dikenal karena Smartisan OS pada tiap smartphone nya. Rumor yang beredar Smartisan diakuisisi oleh Xiaomi namun belum terbukti secara pasti. Dilansir dari GizmoChina (19/10/2016) kali ini 2 buah seri flagship terbaru bernama Smartisan M1 dan M1L resmi dirilis. Keduanya sama sama menggunakan Snapdragon 821 dan desain memang hampir mirip.

Smartisan M1
Seri ini memiliki ukuran yang lebih kecil dengan dimensi 149.36 x 71.75 x 8.22 mm yang membuatnya nyaman dioperasikan satu tangan. Bobotnya hanya 146g jadi sangat cocok untuk deteknokers yang mengedepankan portabilitas. Bentang layar 5.15 inch beresolusi Full HD 1080p dengan JDI Display menyajikan sajikan yang memuaskan untuk berbagai aktivitas. Proteksi layar juga optimal berkat Corning Gorilla Glass 4 yang anti terhadap berbagai macam goresan.

Smartisan M1

Smartisan M1

Spesifikasi utama Smartisan M1 mengandalkan chipset flagship Snapdragon 821 yang dipadu dengan dapur pacu berkecepatan 2.35 GHz. Performa yang disajikan lebih cepat dan responsif bahkan untuk gaming karena dukungan GPU Adreno 530. Soal multitasking Smartisan M1 juga mumpuni karena dibekali RAM sebesar 4 GB jadi beberapa aplikasi dapat dijalankan secara bersamaan tanpa lag.

Media penyimpanan internal Smartisan M1 berkapasitas 32GB luas untuk menyimpan berbagai jenis file yang sobat miliki. Kemudian soal operasi sistem mengandalkan Android 6.0 Marshmallow jadi update dan fitur terbaru meningkatkan performa smartphone secara global. Soal konektifitas tergolong lengkap karena didukung Dual Nano Sim support 4G LTE, Dual WiFi Bands, Bluetooth 4.1, NFC dan tentunya GPS Sedangkan sisi fotografi mengandalkan kamera utama 23 MP dengan sensor Sony IMX318 yang mampu menghasilkan video 4K.

Selain itu fitur pada kamera utama Smartisan M1 juga lengkap meliputi SloMo Recording, PDAF, OIS dan Laser AF. Untuk sobat yang hobi selfie jangan kawatir karena kamera depan 4MP OmniVison dapat diandalkan untuk hasil foto terbaik. Pada bagian depan terdapat tombol home mirip iPhone yang dapat berfungsi sebagai Fingerprint Scanner yang support AliPay. Dari segi baterai Smartisan M1 termasuk mumpuni karena mengusung daya 3050mAh dan dibekali Quick Charge 3.0 sehingga performa lebih baik.

Smartisan M1L
Seri kedua yaitu Smartisan M1L yang memiliki dimensi lebih besar yaitu 159.66 x 78.96 x 8.32 mm dan bobotnya 175 gram. Untuk bagian layar Smartisan M1L memiliki bentang 5.7 inch dari Sharp dengan resolusi 2K alias Quad HD. Tentunya resolusi yang lebih tinggi menghasilkan gambar jauh lebih smooth dipandang mata.  Perlindungan layar juga optimal karena didukung Corning Gorilla Glass 4. Operasi sistem menggunakan Android 6.0 Marshmallow jadi tak ketinggalan jaman.

Chipset Snapdragon 821 menjadi senjata utama Smartisan M1L yang dipadu dengan dapur pacu berkecepatan 2.35GHz. Performa processor yang disuguhkan memang sama dengan Smartisan M1 namun spesifikasi lain nya berbeda. Smartisan M1L terbagi dalam 2 spesifkasi berbeda dimana yang pertama memiliki RAM 4 GB dengan memori internal sebesar 32 GB. Sedangkan versi kedua dibekali RAM 6 GB dengan media penyimpanan internal 64 GB. Tentunya versi RAM 6 GB menyajikan multitasking yang jauh lebih cepat dibanding seri 4 GB.

Smartisan M1L

Smartisan M1L

Soal kamera Smartisan M1L mengandalkan kamera utama 23 Megapixel dengan sensor Sony IMX318 sehingga mampu menghasilkan video berkualitas 4K. Fitur lain yang disajikan juga mumpuni seperti SloMo Recording, PDAF, OIS dan Laser AF. Sedangkan yang hobi selfie maupun video call akan terpuaskan dengan kamera depan berkemampuan 4MP dengan sensor OmniVison.

Soal konektifitas Smartisan M1L termasuk lengkap karena memiliki dukungan Dual Nano Sim 4G LTE, GPS, WiFi Dual Bands, Bluetooth 4.1 dan NFC. Tak ketinggalan sensor sidik jari juga hadir pada bagian tombol home yang support AliPay. Karena layar Smartisan M1L lebih luas maka baterai yang disajikan juga lebih besar yaitu 4080mAh dimana sudah dibekali teknologi Quick Charge 3.0 (24W).

Harga Smartisan M1 Dan Smartisan M1L
Keduanya sama sama menggunakan tampilan UI Smartisan OS 3.0 sehingga menawarkan pengalaman berbeda. Smartisan M1 hadir dalam 2 buah varian yaitu white matte aluminium dan coffee gold leather dimana dijual dengan kisaran harga 2499 Yuan ($371) atau sekitar 4,8 jutaan. Smartisan M1 lebih murah bukan jika dibandingkan dengan Galaxy S7 Edge yang membawa spesifikasi hampir hampir sama.

Sedangkan untuk Smartisan M1L memiliki 3 buah varian dimana dibandrol dengan harga bebeda. Varian pertama yaitu dengan RAM 4GB RAM dan internal 32GB dimana dibandrol dengan harga 2799 Yuan ($415) atau sekitar 5,3 jutaan. Varian kedua dengan RAM 6GB RAM dan internal 64GB dibandrol 2999 Yuan ($445) atau sekitar 5,3 jutaan. Varian terakhir adalah Smartisan M1L dengan mirror finish RAM 6GB serta internal 64GB dibandrol senilai 3299 Yuan ($490) atau 6,3 jutaan. Bagaimana apakah sobat tertarik memiliki salah satunya?


Advertisement