Smartband Cubot V2 : Penantang Xiaomi Mi Band 2


Detekno.com – Smartband alias Gelang Pintar memang saat ini menjadi salah satu perangkat teknologi yang dibutuhkan oleh sebagian orang. Terutama bagi orang yang hobi melakukan olahraga dan membutuhkan sebuah perangkat yang bisa menemani dan mengetahui kondisi tubuh mereka saat berolahraga. Dan kini setelah Xiaomi merilis Xiaomi Mi Band 2 yang merupakan generasi lanjutan dari gelang pintar Xiaomi Mi Band pertama. Giliran Cubot yang merilis smartband murah bernama Cubot V2.

Dari harga Cubot V2 sangat terlihat jelas bahwa ia akan menantang Xiaomi Mi Band 2. Pasalnya selisih harga antara kedua gelang pintar tersebut tidak terlalu jauh. Sama-sama berasal dari negeri Tirai Bambu tentu kedua vendor tersebut sudah mempunyai nama di mata masyarakat China. Kebutuhan gelang pintar yang bisa menjadi asisten pribadi memang menjadi sebuah bentuk nyata. Bahwa manusia sudah membutuhkan peran teknologi untuk mendampingi aktifitasnya.

Smartband Cubot V2 Penantang Xiaomi Mi Band 2

Smartband Cubot V2 Penantang Xiaomi Mi Band 2

Pasalnya dengan gelang pintar tersebut, orang bisa memiliki control dan melihat apakah olahraga yang ia jalani efektif atau tidak. Salah satu fungsi gelang pintar yang juga dihadirkan antara kedua smartband buatan Xiaomi serta Cubot adalah fungsi pedometer alias fungsi penghitung langkah. Salah satu fungsi yang dimiliki oleh setiap gelang pintar ini memang wajib untuk ada pada smartband masa kini.

Smartband Cubot V2 seperti dilansir dari halaman Gizchina merupakan pesaing langsung yang datang dari perusahaan China untuk bersaing dengan Xiaomi Mi Band 2. Pada ulasan sebelumnya dari Gizchina juga sudah melakukan perbandingan antara kedua smartband tersebut dibagian sensor detak jantung. Dan kini mereka melakukan pengujian fungsi penghitung langkah pada kedua gelang pintar tersebut.

Dari pengujian fungsi penghitung langkah untuk kedua smartband tersebut. Yang dilakukan dengan 3 orang ini, didapati hasil langkah dari Cubot V2 memiliki akurasi yang sedikit lebih baik. Sedangkan Xiaomi Mi Band 2 memiliki akurasi yang cukup baik namun kadang terdapat nilai langkah yang lebih besar dari jumlah langkah sebenarnya. Saat ini Cubot V2 sudah resmi dijual di China dengan harga USD $24 atau Rp 340 ribuan. Harga yang relative sangat murah, karena dengan banderol segitu sobat deteknokers sudah memiliki smartband murah berkualitas.


Advertisement