Skor Antutu Samsung Galaxy Note 7 Mencapai 100 Ribu Lebih

Banner

Detekno.com – Samsung akhirnya resmi merilis Samsung Galaxy Note 7. Sebagai generasi lanjutan dari Samsung Galaxy Note 5. Spesifikasi dan fitur yang dibawa oleh Samsung Galaxy Note 7 memang cukup membuat banyak orang terkesan. Apalagi dirinya sudah memiliki kemampuan tahan air dan berdesain Curved Edge Screen yang mirip dengan S7 Edge. Tidak hanya itu saja, Samsung juga menambahkan fitur keamanan tingkat tinggi yakni Iris Scanner. Yang menjadikan ponsel Samsung tersebut menjadi ponsel pertama yang memakai pemindai retina di jajaran Galaxy Note.

Spesifikasi Samsung Galaxy Note 7 sendiri yang resmi meliputi chipset Qualcomm Snapdragon 820 atau Exynos 8890, RAM berkapasitas 4 GB, dan memiliki memori internal sebesar 64 GB. Dengan bekalan spesifikasi tersebut tentunya banyak yang penasaran berapa torehan skor antutu Samsung Galaxy Note 7 yang bisa dihasilkan. Dilansir dari halaman Tekno Kompas, skor benchmark Galaxy Note 7 lewat aplikasi antutu benchmark mampu menghasilkan skor 143850.

Skor Antutu Samsung Galaxy Note 7 Mencapai 100 Ribu Lebih

Skor Antutu Samsung Galaxy Note 7 Mencapai 100 Ribu Lebih | Sumber : Tekno Kompas

Skor yang meningkat mencapai 50% dari generasi Samsung Galaxy Note 5 yang dulunya meraih skor sekitar 60 ribuan. Perangkat Samsung Galaxy Note 7 yang diuji sendiri memakai chipset Snapdragon 820 yang memiliki kecepatan 2.15 GHz. Dan dijalankan pada versi aplikasi Antutu Benchmark 6.2.0. Dari hasil skor antutu Samsung Galaxy Note 7 tersebut, ponsel ini mampu mengalahkan smartphone lainnya seperti OnePlus 3, iPhone 6s, Galaxy S7 Edge dan Xiaomi Mi5. Hal inilah yang menjadi salah satu faktor harga Samsung Galaxy Note 7 lebih mahal dari seri sebelumnya.

Dari rumor-rumor yang sebelumnya berkembang, memang hampir keseluruhan rumor yang dikabarkan terbuktikan. Namun ada 1 rumor yang tidak terealisasi yakni soal bekalan kapasitas RAM nya yang dulunya dikabarkan mencapai 6 GB. Namun saat resmi dirilis Samsung hanya membekali RAM Samsung Galaxy Note 7 dengan kapasitas 4 GB saja. Hal ini tentunya tidak meningkat dari versi Galaxy Note 5 karena sama-sama memiliki RAM 4 GB. Namun disektor kapasitas penyimpanannya Note 7 bisa dikatakan sangat meningkat. Dengan adanya memori internal 64 GB serta dukungan slot microsd hingga 256 GB.

Samsung juga memberikan layanan cloud secara gratis bagi pengguna Galaxy Note 7 yang ingin menyimpan datanya lewat layanan cloud tersebut. Saat dirilis memang Galaxy Note 7 menjadi smartphone terpopuler pada minggu ini. Sebab beberapa peningkatan yang diberikannya seperti pemindai retina, ketahanan air dan layar melengkung tergolong sangat imprensif. Rencananya Galaxy Note 7 akan dijual pada tanggal 19 Agustus di beberapa negara. Tapi sayang Samsung tidak memberikan secara spesifik soal negara mana saja yang akan pertama kali dikunjungi oleh Galalxy Note 7.


Advertisement