Sketsa LG G5 Tunjukan Desain Baru

Detekno.com – Ini dia desain yang mendekati wujud asli dari LG G5. Meski bakal diperkenalkan dalam waktu dekat ini atau lebih tepatnya pada perhelatan MWC di bulan depan, tapi tampaknya ponsel flagship yang merupakan generasi penerus dari LG G4 terlihat sangat menarik untuk kita ketahui, pasalnya selain menjadi yang terbaru. Jika melihat dari bocoran yang ada pada sebelumnya, spesifikasi yang bakal dibawanya dijamin lebih fresh dan tangguh.

Apalagi seperti dilansir dari laman GSMarena, menyatakan bakal ada sentuhan berbeda yang akan dilakukan oleh pihak LG terhadap inovasi terbarunya. Hal itu memang sengaja dilakukan oleh LG, tidak lain dan tidak bukan untuk menunjukan bahwa dirinya merupakan yang terbaik dari yang terbaik. Ditambah, pada acara MWC nanti, LG G5 akan bersaing langsung dengan jagoan terbaru dari salah satu kompetitornya yaitu Samsung dengan Galaxy S7.

Sketsa LG G5 | Sumber : GSMarena

Sketsa LG G5 | Sumber : GSMarena

Dapat sobat deteknokers lihat diatas, ada sketsa yang menunjukan pengalihan panel navigasi, terutama pada tombol pengaturan volume, jika melihat kebiasaan LG yang selelu meletakan tombol volume di bagian belakang, sekarang ini sobat bakal menjumpainya di bagian samping. Akan tetapi untuk tombol power, LG masih menempatkannya di bawa lensa kamera utama. Namun, ada satu yang cukup menarik pada perubahan penempatan tombol yang dilakukan oleh LG saat ini.

Karena pada tombol power bagian belakang, tidak hanya dibuat dalam fungsi power saja, melainkan LG telah menyematkan sensor pemindai sidik jari atau fingerprint sensor. Dimana penempatan yang sedemikian, sekarang ini sedang trend digunakan oleh berbagai pabrikan, salah satu diantaranya Xiaomi Redmi Note 3. Terlepas dari trend, adanya fingerprint sensor di bagian back cover, terasa lebih efisien dan terkesan lebih mudah digunakan.

Sementara itu, LG terlihat menempatkan lubang jack audio berdiameter 3,5 mm pada bagian atas. Di sisi lain, kemungkinan lain yang terungkap pada model desain baru dari LG G5 ini ada pada penggunaan material, yang mana di jelaskan kemungkinan besar LG G5 disajikan dengan material metal menyelimuti seluruh bagian tubuhnya. Dan dengan demikian, sudah barang tentu perangkat ponsel flagship terbaru dari LG ini terkesanlebih mewah dan berkelas di hadapan para pengguna nantinya.

Dan hasil dari melihat bocoran sketsa yang ada, di perkirakan LG G5 hadir dalam dimensi ukuran panjang keseluruhan 149,4mm lebar keseluruhan 73,9mm dan ketebalan 8,2mm , yang akan memperlihatkan betapa rampingnya LG G5, serta pada desain tersebut juga terlihat rasa nyaman berlebih yang bisa sobat dapatkan sebagai pengguna sewaktu menggenggamnya. Sedangkan untuk spesifikasi lain, paling hanya sebatas rumor beberapa hari yang lalu.

Dimana LG G5 di rumorkan akan membawa layar dengan bentang seluas 5,6 inch yang memiliki kemampuan menampilakn gambar dalam resolusi 1440 x 2560 pixel atau setara dengan Quad HD. Lalu pada sektor fotografi, tersemat dua lensa kamera resolusi tinggi dengan ukuran 20 MP yang berada pada bagian utama dan kamera selfie sebesar 8 MP. Sedangkan pada sektor dapur pacu, suksessor LG G4 ini diperkuat dengan chipset terbaru dari Qualcomm serie Snapdragon 820 SoC.


Advertisement