Sketsa Desain OnePlus 5 Tunjukkan Dual Kamera Depan Belakang

Detekno.com – OnePlus memang sudah hengkang resmi dari Indonesia. Namun bukan berarti mereka berhenti dalam meluncurkan smartphone baru. Bahkan dipasar luar sana, OnePlus tengah mempersiapkan seri OnePlus 5 terbaru sebagai smartphone flagship penantang Xiaomi Mi6 dan LG G6. Sudah tertebak memang jika harga OnePlus 5 akan murah berbeda dengan harga Samsung Galaxy S8 yang mencapai Rp 10 jutaan lebih.

Pada hari ini kami baru mendapatkan sebuah kabar baru dari halaman Phonearena. Yang menampilkan sebuah sketsa desain OnePlus 5. Dari gambar sketsa yang muncul pertama kali di Weibo ini menunjukkan OnePlus 5 memakai dual kamera depan dan belakang. Kami memang sempat mendengar kabar bahwa OnePlus 5 akan menggunakan dual kamera. Namun itu hanya dibagian belakang saja bukan bagian depan.

Sketsa Desain OnePlus 5

Sketsa Desain OnePlus 5

Jika ini menjadi sebuah kenyataan bahwa OnePlus 5 akan memakai dual kamera depan dan belakang. Maka bisa dipastikan smartphone flagship ini banyak yang tertarik untuk memilikinya. Dan Xiaomi serta LG patut waspada pasar mereka akan kembali direbut oleh OnePlus. Selain menggambarkan dual kamera depan dan belakang, sketsa ini juga menunjukkan bodi belakang smartphone flagship tersebut akan memakai material keramik.

Bagian bawah terlihat sebuah port USB Type C yang disebelahnya persis terdapat sebuah speaker dan lubang jack audio. Tombol power  slider dan pengatur volume juga disematkan pada bagian sisi kanannya. Sisi kanan dan kiri bodi belakangnya dibuat melengkung. Sehingga nantinya OnePlus 5 akan mudah untuk digenggam dan dioperasikan.

Sketsa Desain OnePlus 5 Tunjukkan Dual Kamera Depan Belakang

Sketsa Desain OnePlus 5 Tunjukkan Dual Kamera Depan Belakang

Yang cukup disayangkan disini adalah sketsa OnePlus 5 ini tidak menunjukkan layar edge seperti Galaxy S8. Mungkin OnePlus 5 tidak memakai layar melengkung agar harga OnePlus 5 tidak terlalu mahal dan masih bisa terjangkau oleh masyarakat kalangan menengah ke atas. Bicara mengenai spesifikasi OnePlus 5 yang sudah terkuak. Ia akan memakai layar AMOLED berukuran 5,5 inci beresolusi Full HD.

Bagian tenaganya menggunakan chipset Qualcomm Snapdragon 835 yang berotakkan prosesor 2.44 Ghz dan GPU Adreno 540. Ia memiliki RAM berkapasitas 6 GB dan 8 GB yang dikombinasikan dengan memori internal 64 GB atau 128 GB. Untuk menjaga layar tetap hidup, handset ini mengandalkan baterai berkapasitas 3580 mAh. Yang sudah dibekali fitur dash charge, fitur ini diklaim bisa mengisi ulang 30 persen lebih cepat. Lalu ada pula fitur pemindai sidik jari yang akan disematkan pada bagian tombol home.