Skema Dimensi Samsung Galaxy S7 & S7 EDGE

Banner

Detekno.com – Meski sedang di hadang akan perseteruannya dengan salah satu kompetitornya yang memiliki logo Apel, tampaknya samsung menanggapinya dengan dingin dan tidak berpengaruh apapun terhadap daya inovasi yang dimiliki olehnya. Hal itu bisa di lihat dengan banyak dimunculkannya rumor akan perangkat ponsel cerdas terbaru buatannya yang setiap hari mengalami kemajuan, tak terkecuali pada suksessor dari samsung galaxy S6.

Dilansir dari laman phonearena, desas-desus akan desain yang digunakan dikatakan bakal mirip dengan pendahulunya. Sepertinya akan terwujud secara nyata, menurut laman informasi yang kami dapat berdasar atas skema yang di keluarkan oleh Android Authority dibawah ini, sobat bisa melihatnya, kalau perangkat ponsel cerdas terbaru milik samsung ini akan tampil dalam dua versi, diantaranya versi 5,2 inch yang menggunakan desain standard.

Skema Dimensi Samsung Galaxy S7 Series | Sumber : Phonearena,

Skema Dimensi Samsung Galaxy S7 Series | Sumber : Phonearena,

Sedangkan untuk versi satunya lagi tampil dengan lengkungan (EDGE Screen) pada setiap sisinya dan membawa ukuran panel layar dengan benatang 5,5 inch. Tidak hanya itu saja, pada gambar tersebut juga diklaim, Samsung Galaxy S7 standard memiliki ukuran lebar yang sama dengan Galaxy S6 karena sama-sama memiliki ukuran 70,5mm. Begitu pula pada ukuran panjang keduanya membawa ukuran sama persis dengan 143 mm.

Ukuran tersebut memanglah sama, tapi ternyata untuk rasio dari alyar ke bagian frame, keduanya jelas berbeda. Apalagi jelas-jelas panel layar Galaxy S7 lebih besar 1 inch dari pendahulunya yanng memiliki bentang 5,1 inch. Atas perbedaaan tersebut, akhirnya memunculkan spekulasi rasio perbandingan suksessor dari Galaxy S6 ini lebih besar dengan tingkatan 73,94%, yang hampir tidak menyisakan space untuk frame terlihat oleh dua pasang mata para penggunanya.

Akan tetapi identik sama akan ukuran pada bagian body antara Galaxy S6 dan Galaxy S7 standard, pada bagain back-cover terlihat berbeda, yang mana pada Galaxy S7 versi standard terlihat lebih curved di banding pendahulunya. Dengan demikian tentunya memungkinkan para pengguna dapat menggunakannya lebih nyaman. Tapi yang jelas untuk urusan body, keduanya memiliki daya pikat cukup tinggi untuk menghipnotis para pecinta teknologi agar mau menjadikannya sebagai patner dalam melewati keseharian.

Selanjutnya kita beralih melihat versi EDGE yang mengusung layar 5,5 inch. Jika dilihat dari bentang layar yang digunakannya sudah jelas berbeda dari diantara kedua produk samsung yang ada didalam skema diatas. Menjadikannya memiliki ukuran panjang sekira 151 mm dan memiliki lebar 73 mm, sehingga membuat dirinya diperkirakan memiliki rasio antara layar dengan frame sisi samping sekitar 76.62 %, dan hampir memnuhi sebagai besar tampilan depan.

Uniknya lagi, pada versi EDGE, terlihat mengenakan desain back cover layaknya yang digunakan oleh saudara seperguruannya yakni Galaxy Note 5. Tapi over all, perubahan desain sedemikian rupa tentunya bukan tanpa maksud. Dikatakan pada laman yang kami dapat, samsung hanya ingin meningkatkan desain ergonomis, sehingga tidak hanya nyaman digunakan, tetapi juga nyaman dan enak dipandang serta mewah pastinya.


Advertisement