Siswoo R9 Darkmoon, Smartphone Dual Layar Tercanggih

Detekno.com – Ingin punya smartphone unik ?, sobat deteknokers bisa memilih Siswoo R9 Darkmoon. Smartphone ini membawa keunikan berbeda dari smartphone Android lainnya, karena memiliki 2 buah layar yang ditempatkan pada sisi depan dan sisi belakang. Dimana untuk bagian belakang mengadopsi layar E-ink Screen berukuran 4.7 inci dengan resolusi qHD 540 x 960 pixels yang dibuat khusus untuk menghasilkan pengalaman membaca terbaik.

Sementara untuk layar bagian depan, mengadopsi layar LPTS OGS dengan teknologi IPS berukuran 5.2 inci dan memiliki resolusi Full HD 1920 x 1080 pixels. Tak hanya itu saja daya tariknya, Siswoo R9 Darkmoon juga dibekali frame berbahan Aero titanium alloy yang dibuat dengan teknologi pemrosesan CNC yang menjamin tingkat presisi sempurna. Lebih hebatnya lagi, layar utama smartphone ini juga mengadopsi teknologi layar lengkung 2.5D yang menghasilkan sentuhan sempurna, dan menambah kesan premium.

Siswoo R9 Darkmoon

Siswoo R9 Darkmoon

Meskipun nama Siswoo terdengar asing, namun smartphone yang mereka buat benar-benar hebat. Terbukti dengan pemakaian komponen hardware terbaik, yang mengandalkan Chipset Mediatek MTK6752 dengan 8 inti processor berteknaga 1.7 Ghz Cortex-A53. Selain itu, disediakan pula Ram 3GB dan dukungan memori internal 32GB yang bisa di ekspansi melalui slot microSD hingga kapasitas mencapai 64GB. Kemudian untuk sistem operasinya, mengandalkan OS Android Lollipop 5.1, dan ditenagai baterai berdaya 2.500 mah.

Spesifikasi Siswoo R9 Darkmoon yang kami lansir dari website resmi siswoo.com tergolong cukup baik, dan mampu menjalankan banyak aplikasi pada 2 layar yang dimilikinya. Kemudian untuk sektor fotografi, telah disediakan kamera utama berlensa 13 Megapixel dengan sensor Samsung S5K3M2XXM3 yang didalamnya tersimpan Aperture F/2.0, dan 5 Element Lens. Selain itu, disediakan pula lampu led flash dan autofocus untuk meningkatkan ketajaman foto yang sobat ambil. Sedangkan untuk kamera depan, mengandalkan lensa 8 Megapxiel dengan sensor gambar Samsung S5K4H5YC.

Kamera Siswoo R9 Darkmoon cukup menarik, terlebih keduanya sama-sama memakai sensor buatan Samsung yang terbukti unggul dalam pengambilan foto low light, dan mampu menghasilkan rekaman video yang terlihat jernih. Sayangnya baterai yang disediakan cuma 2.500 mah, dan menurut kami akan cukup boros, karena harus menghidupi dua layar yang dibawanya. Kemudian untuk masalah konektivitas, Siswoo R9 Darkmoon telah dibekali teknologi Wi-Fi Dual Band, IR Remote Control, NFC, dan teknologi 4G LTE.

Teknologi canggih yang dibawanya, membuat harga Siswoo R9 Darkmoon dibanderol sangat mahal. Pasalnya untuk mendapatkan smartphone berteknologi dual layar tersebut, sobat deteknokers harus mengeluarkan uang mencapai USD$390 atau apabila kita rupiahkan sekitar Rp. 5.3 Jutaan. Harga tersebut merupakan harga termurah yang kami jumpai di situs aliexpress.com, dan sayangnya belum ada informasi apakah nantinya smartphone ini akan dirilis untuk pasar Indonesia.


Advertisement