Simak Cara Mengatasi Samsung Ace 3 Bootloop dengan Mudah

Detekno.com – Bagi pengguna yang memiliki hoby membuat variasi pada ponselnya pasti tidak akan jauh dari masalah bootloop yang kadang terjadi. Kali ini Detekno akan memberikan informasi mengenai solusi cara mengatasi Samsung Ace 3 Bootloop karena mengalami beberapa masalah seperti hardbrick, softbrick, yang intinya ponsel tersebut tidak dapat menyala seperti sedia kala dan hanya muncul logo Samsung saja. Solusi yang efektif untuk mengembalikan ponsel Samsung Galaxy Ace 3  seperti semula yaitu dengan cara melakukan flash / install ulang Stock ROM bawaan dari ponsel tersebut. Berikut informasi dan langah- langkah cara untuk flash atau install ulang ponsel Samsung Ace 3.

 

Cara Mengatasi Samsung Ace 3 Bootloop 2017

Terlebih dahulu download bahan yang diperlukan berikut ini :

 

Proses flashing Samsung Ace 3 :

  1. Pertama lakukan ekstrak file Samsung USB Driver dan kemudian install pada PC atau laptop.
  2. Dan juga ekstrak file Odin serta Fimware Samsung Galaxy Ace 3.
  3. Langkah selanjutnya matikan ponsel Samsung Galaxy Ace 3 GT-S7270.
  4. Jika ponsel sudah dalam keadaan mati, selanjutnya tekan tombol volume down + tombol home + tombol power secara bersamaan untuk masuk pada menu Recovery Mode. Gunakan tombol volume atas dan juga bawah sebagai pengaturan scrool.

    Cara Mengatasi Samsung Ace 3 Bootloop

    Recovery Mode Samsung Ace 3 Bootloop

  5. Jika sudah masuk pada menu recovery mode selanjutnya hubungkan ponsel ke PC atau Laptop dengan menggunakan kabel USB.
  6. Sekarang buka Odin.exe yang diawal tadi telah diekstrak klik kanan file Odin.exe kemudian klik Run as Administrator.
  7. Selanjutnya cek apakah ponsel telah terkoneksi dengan Odin, caranya dengan lihat kotak dibagian atas jika berhasil maka muncul tulisan COM.
  8. Jika ponsel telah terkoneksi dengan Odin maka selanjutnya pengguna dapat melakukan proses flash pada ponsel Samsung ACE 3 ini.
  9. Silahkan masuk pada file Firmware yang tadi telah didownload dan kalian isikan pada kotak kolom yang telah disediakan oleh Odin.Exe

    Cara Mengatasi Samsung Ace 3 Bootloop

    Odin – Cara Mengatasi Samsung Ace 3 Bootloop

  10. Jika sudah, kini tinggal klik button Start dan proses flash akan berjalan. Pengguna hanya tinggal menunggu saja hingga proses flash selesai.
  11. Setelah proses flash selesai makan ponsel dengan otomatisa akan melakukan Restart. Tunggu beberapa saat dan ponsel akan kembali seperti awal dan dapat kembali digunakan seperti semula.
  12. Selesai.

    Cara Mengatasi Samsung Ace 3 Bootloop

    Bootloop Samsung Ace 3

Baca Juga : Tips Mengatasi Perangkat Android Yang Tidak Terbaca Di Komputer