Sikur GranitePhone Dibekali Keamanan Besutan Archos

Detekno.com – Ponsel dengan tingkat keamanan tinggi bisa jadi akan menjadi trend di masa depan. Dengan tingkat keamanan tinggi ponsel yang ada akan aman dari perilaku hacking sehingga data data yang kita miliki tak disalahgunakan. GranitePhone ada lah salah satu produk yang sedang diperbincangkan ramai di dunia maya dimana ponsel ini dikembangkan oleh IT spesialis dari Sikur. Untuk sistem keamananya sendiri didesain dan dibuat oleh Archos seperti lansiran dari GSMarena (11/10/2015).

Setelah 7 bulan lalu diumumkan akhirnya Sikur GranitePhone dirilis dan siap menjelajah pasar dunia.  Sikur GranitePhone menawarkan berbagai jenis fitur keamanan dengan autentifikasi bertahap. Banyaknya verifikasi maupun autentifikasi ini juga dibekali dengan tingkat enkripsi tinggi  sehingga deteknokers tak perlu ragu lagi mengenai data yang tersimpan di telepon. Walau terkesan rumit dan memiliki banyak fitur keamanan namun user akan mudah dalam mengoperasikanya karena User Interfacenya yang mudah dimengerti.

Sikur GranitePhone

Sikur GranitePhone | Sumber : GSMarena

Spesifikasi dari Sikur GranitePhone sendiri tak sama dengan Archos 50 Diamond hal ini disebabkan perbedaan dari sisi hardware pengusungnya. Sikur GranitePhone sendiri dibekali dengan bentang layar 5 inch beresolusi Full HD jadi berbagai aktivitas sobat dapat dijalankan dengan lancar. Resolusi Full HD sudah tentu menyajikan tampilan optimal saat deteknokers bermain game maupun menonton video. Namun belum dijelaskan secara rinci panel layar yang dipakai dan juga proteksi yang melindungi layarnya.

Performa menawan juga disajikan dengan chipset Snapdragon 615 yang dikenal sebagai seri high end yang memiliki performa menawan. Sebagai andalan multitasking Sikur GranitePhone mengandalkan RAM sebesar 2GB yang performanya cukup responsif mengeksekusi berbagai aplikasi maupun game. Sedangkan media penyimpanan internalnya berkapasitas 16GB sehingga cukup leluasa sobat gunakan menyimpan berbagai jenis file. Namun belum ada keterangan resmi apakah disediakan slot Micro SD untuk memperluas kapasitas

Perubahan besar dalam ponsel ini adalah dari segi OS di mana seharusnya menggunakan Android 4.4.4 KitKat, namun Sikur justru menerapkan Granit OS pada ponsel ini dimana segala isinya sudah dirubah termasuk peningkatan fitur keamanan didalamnya. Sikur menjanjikan beberapa tingkat perlindungan termasuk penyimpanan cloud yang dienkripsi. Selain itu uniknya fitur panggilan dan pesan juga sudah terenkripsi sehingga tak ada lagi black mail bisa masuk ke ponsel sobat.

Semua isi pada OS ini dilengkapi dengan enkripsi jadi akan lebih aman. Kabarnya ponsel ini sudah dipakai oleh beberapa negara dari sisi instansi pemerintah dan departemen pertahanan. Luar biasa bukan deteknokers? Bisa jadi ponsel ini akan menjadi seri ponsel dengan sekuritas tinggi nomer satu di dunia. Dari segi kamera Sikur GranitePhone dibekali dengan kamera utama 16 Megapixel yang mampu menghasilkan hasil fotografi terbaik. Nilai 16 Megapixel memang berbeda dengan beberapa seri ponsel dari vendor lain yang memakai 13 Megapixel ataupun kemampuan kamera dibawahnya.

Ponsel ini juga mengusung kamera depan 8 Megapixel sehingga sangat mendukung aktivitas video call maupun selfie sobat. Sedangkan untuk daya baterainya sendiri menceapai 2700mAh jadi cukup lah untuk aktivitas seharian penuh. Sikur GranitePhone dibandrol dengan harga $ 849 alias 11 jutaan, sungguh nilai yang fantastis. Namun semuanya akan terbayar dengan keamanan ponsel terbaik yang dimilikinya. Jadi apakah deteknokers tertarik memiliki ponsel dengan tingkat keamanan terbaik ini?


Advertisement