Sik Asyik, Xiaomi Mi5 Mulai Dijual di Indonesia, Tapi ?


Detekno.com – Kabar gembira bagi sobat deteknokers yang menantikan kehadiran Xiaomi Mi5 di Indonesia. Pasalnya smartphone ini sudah bisa dibeli melalui situs JD.id dengan harga sekitar Rp. 5.7 Juta untuk versi 32GB dan Rp. 6.6 Juta untuk versi 64GB. Harganya memang mahal, karena smartphone ini dipasarkan di Indonesia dengan garansi distributor, sehingga harganya lebih mahal dibandingkan harga resmi di China. Entah kapan Xiaomi Mi5 akan resmi dirilis di Indonesia, sehingga sobat bisa memilih versi distributor sebagai alternatifnya.

Xiaomi Mi5 Indonesia

Sumber : JD.id

Dari sekian banyak smartphone yang dirilis Xiaomi, hanya Xiaomi Redmi Note 3G, Redmi 2, Redmi 2 Prime, Mipad, Mi4i, dan Redmi 1s saja yang saat ini dipasarkan dengan garansi resmi. Nah untuk seri lainnya masuk ke Indonesia melalui jalur belakang, baik itu garansi distributor ataupun black market. Alhasil harga jualnya menjadi lebih mahal dibandingkan harga resminya. Selain itu, pembeli Xiaomi Mi5 ataupun seri lainnya yang dipasarkan secara distributor tidak akan bisa melakukan perbaikan ke service center resmi Xiaomi.

Xiaomi Mi5 memang memiliki spesifikasi menggoda, sehingga banyak pecinta gadget yang rela mendapatkan smartphone ini, meskipun dengan garansi resmi. Bahkan sampai berita ini diturunkan, stock Xiaomi Mi5 di JD.id sudah habis terjual. Padahal smartphone ini baru akan dikirim mulai tanggal 25 Maret mendatang. Rupanya antusiasme masyarakat Indonesia terhadap produk buatan Xiaomi begitu besar, namun sayangnya pihak Xiaomi terlalu lama dalam merilis produk-produknya di Indonesia.

Nah untuk Xiaomi Mi5 sendiri dipasarkan dalam 3 type berbeda, yaitu versi standard yang membawa Ram 3GB, Internal 32GB, dan processor Snapdragon 820 berkecepatan Quad Core (Dual-core 1.8 GHz Kryo & dual-core 1.6 GHz Kryo). Sedangkan yang kedua adalah versi High atau Prime yang dipasarkan dengan membawa Ram 3GB, Internal 64GB, dan processor Snapdragon 820 berekecepatan (Dual-core 2.15 GHz Kryo & dual-core 1.6 GHz Kryo). Pantas saja harga kedua versi Xiaomi Mi5 ini berselisih cukup banyak, karena kecepatan processornya berbeda.

Sayangnya untuk versi tertinggi, yaitu Xiaomi Mi5 Pro belum ada yang menjualnya di Indonesia. Pasalnya smartphone ini dirilis paling akhir, dan untuk spesifikasinya memiliki Ram 4GB, Memori Internal 128GB, serta processor Snapdragon (Dual-core 2.15 GHz Kryo & dual-core 1.6 GHz Kryo). Menariknya lagi, Xiaomi Mi5 Pro memakai bodi berbahan ceramic yang dipadukan frame berbahan metal. Sedangkan untuk versi standard dan prime memiliki bodi belakang berlapis kaca yang tak kalah premium dibandingkan versi Pro.

Xiaomi Mi5 Indonesia

Sumber : JD.id

Semua varian Xiaomi Mi5 memiliki layar Full HD dengan bentang 5.15 inci. Sementara untuk kameranya mengadopsi kamera utama 16 Megapixel dengan teknologi OIS dan Dual Tone LED Flash. Sedangkan untuk kamera bagian depan, telah terpasang lensa 4 Megapixel yang sanggup menghasilkan foto selfie berkualitas tinggi. Nah itulah spesifikasi singkat dari Xiaomi Mi5, untuk melihatnya lebih detail, sobat bisa menyimaknya pada tautan berikut ini “Spesifikasi Xiaomi Mi5“. Bagaimana, apakah sobat tertarik membelinya ?


Advertisement