Siemens (Gigaset) Kembali Bangkit Dengan Membuat Ponsel Baru


Detekno.com – Pabrikan asal jerman bernama Siemens yang sudah lama sekali tidak terdengar suaranya di jagat pembuatan ponsel, padahal seperti kita ketahui Siemens telah banyak menciptakan produk ponsel dengan kualitas diatas rata-rata, bahkan dunia pun mengakui kalau Siemens merupakan salah satu pengembang dengan produk ponsel berkualitas dan berbobot, yang tak bisa di pandang sebelah mata ataupun di remehkan, karena pada setiap pembuatan ponsel, Siemens selalu menempatkan komponen hardware terbaik di dalamnya.

Dengan komponen itulah, mengapa siemens dikatakan sebagai merek sekaligus pabrikan ponsel terbaik di masanya, yang sampai pada tahun kejayaanya hingga 2008 lalu, pabrikan siemens khususnya yang berjalan pada divisi perangkat komunikasi telah resmi dibeli sebuah perusahaan ternama bernama Gigaset, dan setelah itu lah nama siemens tidak terdengar lagi, kecuali sobat mendengarnya ketika siemens membuat peralatan medis dan turbin angin yang dipesan oleh koleganya.

Tampilan Gigaset Smartphone (Siemens) | Sumber : Phonearena, Weibo, AnTuTu

Tampilan Gigaset Smartphone (Siemens) | Sumber : Phonearena, Weibo, AnTuTu

Namun tak lantas setelah dibeli oleh Gigaset, pabrikan ini meluncurkan ponsel, tapi hampir lebih dari satu dekade akhirnya sampai pada sekarang ini, Gigaset melalui nama Siemens mulai merancang produk anyar, yang di masukannya dalam kategori smartphone high end. Seperti dilansir dari laman phonearena dari sudut pandang yang keluar dari AnTuTu, Gigaset tengah mempersiapkan produk smartphone baru yang dilengkapi komponen-komponen berkualitas, mulai dari tampak luar sampai dengan jeroan yang dipakainya di sektor dapur pacu.

Nantinya smartphone terbarunya ini, bakal dibekali panel layar berkemampuan Full HD atau setara dengan ukuran pixel 1080 x 1920, yang akan dilengkapi fitur dan teknologi terbaru untuk memaksimalkan kemampuan visualnya, agar lebih tajam dan jelas pada setiap titik pixel yang ada. Sementara pada jeroan Smartphone Gigaset, pihaknya mempercayakan pada performa dari chipset snapdragon 801, meski dikenal dengan tingkat panas yang luar biasa, tetapi pabrikan ini tetap percaya, bahwasanya dengan menyematkan komponen tersebut, smartphonenya dapat menyumbulkan performa tinggi.

Spesifikasi Gigaset Smartphone (Siemens)

Spesifikasi Gigaset Smartphone (Siemens)

Kemudian untuk lebih menguatkan performa dari dalam dapur pacu, Gigaset menambahkan RAM berukuran 3GB dan ruang penyimpanan internal seluas 32 GB, tapi untuk sisi eksternal, belum dapat diketahui secara pasti, apakah dapat diperluas atau hanya menggunakan internal memory saja. Tapi berbeda dengan segi fotografi, pada bagian ini terlihat kalau Gigaset akan membenamkan double kamera resolusi tinggi dengan kamera utama 16MP dan kamera selfie 8MP.

Sedangkan bila sobat deteknokers bertanya akan sistem pengoprasian / OS, Gigaset smartphone bakal menjalankan smartphone pertamanya ini pada Android terbaru, yakni dengan versi 5.1.1 aka Lollipop, dan pada sisi tampilasn desain dari Gigaset smartphone akan diperkaya dengan balutan frame metal, yang mana pada setiap pojok dibuat lengkungan secara presisi. Jika nantinya semua spesifikasi yang ada di atas benar dan berubah menjadi kenyataan, Gigaset smartphone akan menjadi sebuah produk yang perlu dipertimbangkan untuk dimiliki.

Tapi kembali lagi dari informasi yang kami dapatkan ini hanyalah sebatas rumor, yang dapat berubah kapan saja tanpa adanya pemberitahuan terlebih dahulu, hingga akhirnya Gigaset secara resmi memperkenalkan produk anyarnya ini di ajang bergengsi, yang di ikuti oleh pabrikan-pabrikan papan atas, yang bertempat di berlin, namun ada sebuah pertanyaan yang terbesit di di pikiran kami, apakah Gigaset akan dapat meraih kejayaan seperti yang dahulu pernah di raih oleh Siemens?, kita tunggu saja sampai dengan ajang IFA 2015 digelar secara resmi pada bulan september nanti.


Advertisement