Siap Sedia Sob, MIUI 8 Stable Siap Rilis 23 Agustus Nanti

Detekno.com – Xiaomi memang telah mengumumkan versi OS terbaru MIUI 8 pada bulan Mei lalu. Sedangkan MIUI 8 versi beta sudah dirilis beberapa minggu lalu dan untuk open ROM nya muncul baru baru ini. memang masih banyak pengguna menunggu MIUI 8 Stable yang tentunya bebas dari berbagai macam bug dan trouble. Versi stable sendiri memang direncanakan akan bergulir pada tanggal 16 Agustus.

Namun informasi terbaru yang kami dapat dari GizmoChina (20/7/2016) mengatakan dengan jelas bahwa MIUI 8 Stable akan dirilis pada tanggal 23 Agustus nanti. Tentunya masih ada jadwal waktu sampai bulan depan untuk Xiaomi mempersiapkan dan menyempurnakan versi stable nya.

Teaser MIUI 8 Stable

Teaser MIUI 8 Stable

Memang seri MIUI 8 Beta yang hadir saat ini memiliki banyak upgrade dan perubahan visual seperti font baru, desain aplikasi baru maupun sisi lainya. Pihak Xiaomi sendiri menegaskan bahwa akan ada beberapa fitur tambahan pada versi Stable mencakup split screen multitasking. Belum usai MIUI 8 Stable dirilis nampaknya Xiaomi tengah mengembangkan MIUI 9 yang memang didesain khusus untuk Android Nougat.

Pengembangan MIUI 9 ditujukan agar ponsel seri terbaru yang dimiliki user tak terjebak dengan OS versi lama. Versi MIUI 8 Stable menggunakan Mi Cloud akan dikombinasikan dengan Virtual SIM untuk mendeteksi ponsel walau tak terpasang SIM Card didalamnya.

Secara global dapat diartikan bahwa Mi Cloud akan mampu mendeteksi lokasi telepon bahkan jika kartu SIM smartphone ditarik keluar oleh seseorang yang tak kita kenal. Sistematika kerjanya ketika ponsel booting secara otomatis Mi Cloud akan mendeteksi perangkat dan menentukan lokasinya.

MIUI 8 Stable

MIUI 8 Stable

Jika fitur ini benar benar muncul nantinya maka akan sangat mudah mendeteksi ponsel jika dicuri atau hilang. Fitur lain yang akan disajikan yaitu sistem Pay menggunakan sensor sidik jari sehingga lebih aman dan terproteksi. ternyata selain Slit screen juga masih dikembangkan screen recording nya sob.

OS ini mempunyai beberapa terobosan teknologi seperti kemampuan mengkloning aplikasi. Selain itu kemampuan mengelola beberapa akun pada satu ponsel akan memudahkan pengguna yang memang memiliki sisi kebutuhan lebih. jadi kita tunggu saja sob bulan depan akan seperti apa fitur dan performa yang disajikan MIUI versi 8 Stable ini.


Advertisement