Siap Meluncur di Indonesia, LG G6 Dibanderol Di bawah 10 Juta

Detekno.com – Kabar gembira bagi sobat deteknokers yang menantikan kehadiran LG G6 di Indonesia. Pasalnya smartphone ini akan dipasarkan dalam waktu dekat ini dengan harga jual di bawah 10 Juta Rupiah. Harganya lebih murah dibandingkan Samsung Galaxy S8 yang dipasarkan dengan harga Rp. 10.5 Jutaan dan Galaxy S8 Plus yang dibanderol Rp. 12 Jutaan. Walaupun lebih murah, namun smartphone ini menawarkan berbagai fitur unggulan yang membuatnya bisa bersaing melawan Samsung Galaxy S8 Series.

LG G6

LG G6

Kesamaan antara LG G6 dan Samsung Galaxy S8 adalah sama-sama dilengkapi sertifikat IP68 yang membuatnya memiliki kemampuan tahan air dan debu. Sayangnya LG G6 masih menggunakan chipset Snapdragon 821 yang memiliki performa dibawah Snapdragon 835 ataupun Exynos 8895 yang notabennya merupakan chipset milik Samsung Galaxy S8. Selain itu, tersedia pula Ram berkapasitas 4GB dan memori internal 32GB atau 64GB yang disesuaikan dengan harga jual LG G6.

Smartphone ini sudah mengadopsi OS Android Nougat terbaru dengan antarmuka LG UX 6.0 UI. Sedangkan untuk layarnya mengusung layar berukuran 5.7 inci dengan resolusi 1440 x 2880 pixels dan dilindungi lapisan Corning Gorilla Glass 3. Uniknya layar LG G6 memiliki apect rasio 18:9, sehingga membuatnya memiliki layar sangat besar, walaupun ukuran dimensinya tidak berbeda jauh dengan LG G5 yang memiliki layar 5.3 inci. Adapun untuk dimensinya berukuran 148.9 x 71.9 x 7.9 mm dan memiliki bobot 163 gram.

Bagian belakang LG G6 telah dilapisi kaca Corning Gorilla Glass 5 yang membuatnya terlihat semakin premium dan elegan. Kemudian untuk sektor kamera, smartphone ini memiliki dua kamera belakang yang masing-masing lensanya beresolusi 13 Megapixel dengan aperture f/1.8, dan dibekali fitur OIS 3-Axis dan Phase Detection Autofocus. Sedangkan kamera sekundernya beresolusi 13 Megapixel dengan aperture f/2.4. Lalu ada pula fitur Dual Tone LED Flash dan kemampuan merekam video 4K.

Hadirnya dua kamera belakang yang sama-sama beresolusi 13 Megapixel membuat LG G6 mampu mengambil foto dengan objek background lebih luas. Kemudian untuk bagian depan, terpasang kamera 5 Megapixel yang siap memanjakan penggunanya ketika berfoto silfie. Tak ketinggalan baterai berkapasitas 3.300 mAh dengan dukungan fitur Fast Charging juga dimilikinya. Berbekal fitur tersebut tentu wajar apabila harga LG G6 dibanderol mahal, jadi sobat tak perlu ragu membelinya.